8 Rekomendasi Kamera Vlog Terbaik untuk Menunjang Kreativitas Kamu

Semakin populernya Youtube, banyak orang yang berlomba-lomba ingin menjadi seorang Youtuber. Diantara banyaknya konten yang bisa diunggah di Youtube, daily vlog menjadi yang paling mudah untuk dilakukan. Di mana kini kamu bisa mengabadikan momen saat melakukan perjalanan liburan, mengkonsumsi makanan, memasak, dan lain sebagainya. Agar video daily vlog yang kamu upload memiliki kualitas yang bagus, kamu tentu membutuhkan kamera yang tepat. Saat ini, juga telah tersedia banyak kamera Vlog yang bisa kamu jadikan pilihan. Ukurannya yang lebih ringkas, membuat kamera Vlog akan mudah dibawa kemanapun kamu pergi. Berikut ini beberapa rekomendasi kamera Vlog yang tepat untuk Anda:

Fujifilm X-A5

Kamera mirrorless yang satu ini hadir dengan resolusi yang sangat besar, yakni 24.2 M. Dilengkapi juga dengan layar LCD touchscreen berukuran 3 inci yang memudahkan kamu dalam merekam maupun memotret objek. Sehingga kini kamu bisa menentukan di mana letak fokus dengan lebih mudah. Fujifilm X-A5 ini juga mampu merekam gambar dengan resolusi Full HD hingga 4K, lho. Tersedia juga fitur bluetooth yang akan memudahkan kamu ketika men-transfer sebuah file. Kamera ini hadir dengan beberapa pilihan warna, yakni brown, dark grey, pink, silver, dan peppermint green.

Lumix G95

Kamera Lumix G95 hadir dengan bodi yang begitu ramping, sehingga sangat mudah untuk kamu dalam melakukan vlogging. Kamera ini memiliki resolusi kamera 20.3 MP yang dilengkapi dengan sensor Venus Engine dan MOS Live. Kamera Lumix ini juga mampu merekam gambar dengan penggunaan ISO hingga 25600. Memotret sebuah objek dengan kamera ini akan menghasilkan kualitas foto yang bagus. Kamera ini juga dilengkapi dengan sensor stabilizer yang dapat menstabilkan gambar Anda.

Nikon 1 J5

Kamera yang hadir dengan warna silver ini dilengkapi dengan resolusi gambar 20.8 MP. Kamu bisa mendapatkan kualitas video hingga UHD 1260 dan juga Full HD 1080. Bodinya yang ringan, akan membuat kamu merasa begitu leluasa selama menggunakannya. Terdapat juga layar LCD berukuran 3 inci yang dapat dengan mudah kamu putar. Sehingga kamu pun kini dapat merekam video dari berbagai macam sudut pandang. Menariknya, Nikon 1 J5 ini telah dilengkapi dengan konektivitas WiFi dan NFC di dalamnya. Kamu pun dapat dengan mudah mengirimkan hasil foto dan video langsung pada smartphone atau perangkat lainnya.

Sony Cyber-shot RX100 IV

Kamera dengan bodi yang ringkas dan trendy ini sangat cocok digunakan oleh para anak muda Aktivitas vlogging kamu tentu akan terlihat semakin keren dengan menggunakan kamera satu ini. Sony Cyber-shot RX100 IV juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih di dalamnya. Beberapa diantaranya yakni layar LCD touchscreen, fitur super-fast speed, dan super slow speed. Berbagai macam fitur tersebut akan memudahkan kamu dalam memotret dan merekam sebuah gambar. Kamera dengan resolusi 20.1 MP ini juga telah dilengkapi dengan konektivitas WiFi dan NFC yang akan memudahkan kamu berbagai foto dan video.

Canon PowerShot G7 X

Canon juga tidak mau ketinggalan untuk menghadirkan sebuah kamera mirrorless dengan bodi yang ringkas. Canon PowerShot G7 X hadir dengan resolusi gambar 20.2 MP. Kamera Canon ini juga dilengkapi dengan berbagai macam teknologi canggih di dalamnya. Bahkan, kini kamu juga bisa memotret objek dengan kualitas yang bagus meski pada pencahayaan yang minim. Terdapat juga fitur Image Stabilization yang akan membuat kamu merekam gambar dengan lebih stabil. Kamu gak perlu terlalu khawatir meski merekam video dengan kondisi yang sedikit bergoyang. Terdapat juga sebuah LCD touchscreen berukuran 3 inci yang dapat diputar pada berbagai macam sudut. kamu pun bisa dengan mudah mengambil foto selfie.

Olympus Pen e-pl9

Kualitas yang dimiliki oleh kamera Olympus tentu sudah tidak perlu kamu ragukan lagi. Pada kamera Olympus Pen e-pl9 sendiri kamu bisa merekam sebuah video dengan kualitas hingga 4K, lho. Kualitas dari vlog kamu kini akan menjadi lebih berkualitas dibandingkan dengan sebelumnya. Kamera ini diklaim sebagai mirrorless PEN E-PL series pertama Olympus yang mampu merekam kualitas video hingga 4K. Sehingga tidak mengherankan apabila banyak vlogger sangat antusias dengan kamera Olympus ini. Kamera dengan resolusi gambar 16 MP ini juga dilengkapi dengan layar LCD berukuran 3 inci. Tersedia juga berbagai jenis konektivitas yang bisa kamu pilih, diantaranya yakni bluetooth, USB, WiFi, hingga micro-HDMI. Selain itu, kamera ini juga mempunyai pilihan warna biru yang sangat cantik.

GoPro Hero 8

Bagi kamu yang suka melakukan perjalanan travelling, tidak lengkap rasanya apabila koleksi kamera kamu tidak dilengkapi dengan action camera. Kemunculan gambar yang diambil dari action camera juga akan membuat vlog kamu terlihat lebih keren dan menarik. GoPro Hero 8 merupakan salah satu action camera terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Dilengkapi juga dengan adanya teknologi Hyper Smooth 2.0 stabilisasi yang akan membuat kualitas video kamu lebih halus. Bahkan, kamu pun tidak perlu lagi menggunakan gimbal setiap kali merekam objek bergerak dengan kamera ini. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, kapasitas baterai pada kamera ini dapat bertahan lebih lama. Kamu pun tidak perlu khawatir apabila baterai GoPro mendadak habis di tengah aktivitas travelling.

DJI Osmo Pocket

Produk kamera satu ini juga sangat cocok bagi kamu yang seringkali melakukan aktivitas outdoor. Bodinya yang sangat ringkas akan memudahkan kamu setiap kali akan merekam video pada berbagai macam aktivitas. Terdapat juga stabilisator 3 sumbu yang mampu merekam gambar dengan kualitas yang sangat halus. Meski memiliki ukuran yang sangat kecil, kamera ini dapat membuat kamu merekam sebuah video dengan kualitas hingga 4K. kamu pun bisa mendapatkan video slow motion yang keren dengan kamera satu ini. DJI Osmo Pocket sendiri hadir dengan resolusi gambar hingga 12 MP.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY