Moms, Ini 8 Pilihan Makanan untuk Meningkatkan Kekebalan Si Kecil

Moms? Si kecil sering mengalami gejala sakit atau mudah lelah? Kalau iya, bisa jadi si kecil kekurangan asupan gizi. Apalagi, jaman sekarang makin bayak jajanan dengan variasi bentk, rasa, dan warna yang belum tentu baik untuk kesehatan si kecil.

Untuk menyiasati hal itu, ada baiknya Moms menyiapkan makanan ala rumahan untuk si kecil sehingga kebersihan dan kualitas gizi makanannya tetap terjaga. Biar si kecil gak bosen, Moms bisa menyajikan beragam menu yang menarik, tapi harus tetap memiliki kandungan energi, protein, dan gizi lain untuk kekebalan tubuh.

Menurut Inti Krisnawati dalam buku Healing Foods for Kids, ada 8 jenis makanan yang dapat membantu menjaga kekebalan tubuh anak:

1. Daging

Daging mengandung zink. Zink berperan penting pada banyak fungsi metabolism si kecil yang dapat memperbanyak sel darah putih untuk melindungi dari serangan penyakit.

2. Yogurt

Yogurt mengandung bakteri baik dengan campuran buah-buahan. Bisa jadi camilan bergizi dan enak untuk si kecil!

3. Gandum

Gandum kaya serat dan bisa membantu menjaga kesehatan saluran cernanya yang penting untuk perlindungan si kecil.

4. Ubi kuning

Ubi kaya akan vitamin A yang baik untuk mempertahankan keutuhan lapisan permukaan seperti saluran kulit dan saluran cerna.

5. Telur

Telur mengandung vitamin A untuk mendukung daya tahan tubuh. Pastikan saja telur diolah dengan benar-benar matang untuk menjaga ketahanan tubuh dari mikroba.

6. Alpukat

Alpukat mengandung vitamin C dan A. siapkan alpukat dalam bentuk jus, es buah, maupun olahan lain yang sehat bagi si kecil.

7. Sayuran hijau

Sayuran hijau kaya akan vitamin B1, A, C, dan zink yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kecil. Jenis sayuran yang banyak bisa dijadikan dongeng maupun cerita untuk suasana makan yang lebih menyenangkan.

8. Susu pertumbuhan

Selama masa pertumbuhan, biasakan si kecil untuk meminum 2 gelas susu pertumbuhan sehari karena susu memiliki kandungan lengkap yang baik untuk mendukung sistem kekebalan tubuh si kecil. Untuk ini, Moms bisa memilih DANCOW 1 EXCELNUTRI yang diformulasi khusus untuk si kecil berusia 1-3 tahun. Tapi tentunya tidak ada yang lebih baik daripada ASI Eksklusif untuk si kecil di bawah 1 tahun yaaa.

Kalau Moms ingin menyetok persediaan susu untuk si kecil, Moms bisa membeli berbagai produk Dancow di Blibli.com. Manfaatkan berbagai promo yang dimiliki Blibli.com mulai dari cicilan 0%, gratis ongkir*, beragam cara pembayaran, dan kualitasnya yang terjamin.

KLIK DI SINI UNTUK MEMBELI SUSU DANCOW YANG PALING TEPAT UNTUK MEMENUHI ASUPAN GIZI SI KECIL.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY