Kopi itu bukan hanya sekedar minuman untuk membuatmu melek di pagi hari. Cita rasa kopi yang sangat khas itu harus dinikmati dengan pelan-pelan agar kamu bisa mengumpulkan pikiran dan tenaga secara penuh sepanjangnya..

Agar kopimu semakin nikmat, kamu juga perlu snack yang tepat untuk mendampinginya! Apa saja pilihan paling oke untuk menikmati kopi secara maksimal?

Kalau orang Indonesia, yang terpikirkan pasti gorengan seperti pisang goreng, singkong goreng, atau chakwe. Namun, sekali-kali boleh dong mencoba snack lain biar nggak bosan?

1. Set wajib untuk sarapan di luar negerisarapan

Memang bukan benar-benar makanan ringan, tapi yang satu ini adalah tradisi wajib di luar negeri. Kopi pagi itu harus ditemani oleh roti bakar, telur goreng, dan daging penuh protein.

Di barat sana, rasa kopi yang kuat juga harus diiringi dengan makanan yang gurihnya dapat menyaingi. Nggak hanya itu saja, hidangan penuh protein, karbohidrat, dan serat ini juga amat seimbang untuk memulai aktivitasmu.

2. Sedotan kopi? Pakai TimTam?tim-tam

Via In Rhi’s Pantry

Buat kamu yang belum tahu dengan tren TimTam Slam, ini adalah cara kreatif untuk menikmati kopi.

Lain kali kamu meminum kopi, jangan kelupaan sama biskuit lapis cokelat TimTam. Gigit sedikit bagian ujung biskuit sehingga lapisan dalam wafernya kelihatan. Celupkan salah satu ujungnya ke kopi dan gunakan ujung yang lain seperti sedotan.

Rasa kopi yang mungkin bagi kamu cuma begitu saja akan diperkaya setelah melalui biskuit dan krim. Ini dia kreatif yang memberikan pengalaman baru.

3. Donat polos, kanvas kosong untuk kopimudonat

Lupakan donat yang memiliki aneka topping atau berisi selai. Donat seperti itu tidak akan cocok kalau dicelupkan ke dalam kopi.

Donat yang paling nikmat untuk dicelupkan ke dalam kopi adalah donut yang klasik (glazed). Entah itu yang sepenuhnya polos, dilapisi gula tipis, ataupun ditaburi gula bubuk.

Kamu bisa coba gaya slam seperti di atas dengan membelah donat kemudian menjadikannya sebagai sedotan.

4. Tutup manis untuk cangkir kopitutup-manis

Via The Huffington Post

Stroopwafel adalah camilan khas Belanda. Mereka adalah versi tipis wafel yang dibuat renyah dengan campuran karamel manis.

Kalau kopimu terlalu panas dan mengeluarkan banyak uap, kamu bisa menaruh sebuah stroopwafel di atas cangkirmu. Secara ajaib, wafel pipih ini akan menyerap kehangatan dan aroma kopi.

Teksturnya yang keras akan berubah menjadi lembut. Selain itu alih-alih karamel, sekarang wafel ini akan memiliki aroma kopi karamel.

5. Kombinasikan dengan roti gandum yang kerasroti-gandum

Roti gandum itu memang penuh serat dan baik untuk tubuh, tapi sayang rasanya yang tawar, tekstur yang kasar, dan isinya yang terlalu padat seringkali membuat dia dihindari. Apalagi jenis baguette (itu loh, roti prancis panjang).

Namun, akan lain cerita kalau kamu menggunakan roti gandum sebagai snack untuk menemani kopi. Lembutkan teksturnya yang terlalu kasar dengan kopi andalanmu.

6. Tradisi khas Asia untuk ritual minum kopitradisi

Kalau snack yang disajikan di barat itu biasanya berupa kue dan roti yang manis, orang Asia secara tradisional lebih memilih hidangan asin untuk menemani kopi (pisang goreng contohnya).

Berbeda dengan rasa manis dan pahit yang saling berlawanan, kopi dan kacang-kacangan asin bisa menjadi pasangan yang berjalan berdampingan.

Kamu bisa mencoba almond yang diasinkan atau kacang panggang yang dibumbui dengan daun jeruk. Tentunya jangan kelupaan secangkir kopi yang tidak terlalu pekat, seperti kopi beraroma mint.


BACA JUGAΒ Ada 12 Tipe Peminum Kopi Di Dunia Ini, Kamu yang Mana?


7. Cokelat hitam untuk kopi yang hitam jugacokelat-hitam

Nggak salah, kopi yang rasanya pahit harus dipasangkan dengan cokelat hitam yang terkenal pahit juga?

Jangan salah, loh. Kalau kamu memakan cokelat hitam dengan kopi yang memiliki aroma buah-buahan, seperti raspberry atau blackberry, kamu akan menemukan kejutan spesial.

Rasa kopi, buah-buahan, dan sensasi cokelat murni yang tidak terganggu gula ternyata merupakan kombinasi yang pas banget. Tambah mint dan cengkeh sebagai pelengkap!

Oh ya, kalau punya waktu, coba kopi dengan nangka deh! Nendang!

8. Merasakan kenikmatan kaum intelektual Timur Tengahtimur-tengah

Di Timur Tengah, biasanya para akademisi dan pebisnis senang menikmati kopi yang kental dan pekat. Untuk menetralisir rasanya yang begitu kuat, kopi biasanya disajikan dengan buah-buahan kering yang manis. Contohnya seperti kurma madu.

Kalau kamu penggemar kopi yang kuat dan menendang, ini dia pilihan snack yang tepat untukmu. Variasi untukmu juga akan menjadi luas, berhubung ada berbagai macam buah yang dikeringkan dan dijadikan manisan.

Bagaimana, apa kamu sudah mendapatkan inspirasi untuk membuat acara minum kopimu semakin nikmat? Apapun pilihan camilanmu, kamu harus ingat bahwa kopinya juga harus kopi terbaik.

Untuk kopi yang terjamin kenikmatannya, kamu harus mencoba Nescafe Gold Blend! Dengan ekstrak biji kopi pilihan dan proses pemanggangan yang tepat, Nescafe Gold Blend dapat menghantarkan rasa yang pas serta aroma nikmat.

Baik kopi ataupun camilannya, semua bisa kamu temukan di Blibli.com ya! Yuk, snacking jangan cuma yang biasa-biasa aja!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY