Siapa lagi musisi Indonesia kalau bukan Agnez Mo yang bisa go international sejak remaja? Kalian mesti tahu, sebelum sukses berkolaborasi dengan Timbaland dalam lagu “Coke Bottle” (2014), Agnez Mo pernah berkolaborasi dengan Keith Martin dalam albumnya Whaddup A.. ?! pada tahun 2005.

Ternyata, karya-karya mantan artis cilik ini, sudah diakui audiens internasional sejak awal tahun 2000-an, Friends. Apa saja sih karyanya yang berhasil memikat dunia?

1. Indah (2003)
indah

Lagu “Indah” adalah lagu pertama Agnez Mo yang dapat penghargaan dari negara lain, yaitu Malaysia, di ajang Anugerah Planet Muzik tahun 2004. Berkat lagu yang menggambarkan suasana jatuh cinta ini, Agnez Mo memenangkan penghargaan “Best Female Newcomer Artist” saat itu.

2. Jera (2003)

jera

Via Rio Aditomo

Pernah dengar JPopAsia Music Awards? Murninya, ajang penghargaan ini cuma untuk artis Taiwan, Jepang, dan Korea. Makanya Agnez Mo nggak ternominasi. Tapi, setelah menuai banyak protes dari penggemarnya, Agnez Mo akhirnya masuk lagi dan menang banyak!

Pada tahun 2011, lagu “Jera” dan “Paralyzed” masuk kategori Best Music Video! Hingga sekarang, klip “Jera” udah ditonton lebih dari 2 juta kali, loh! Banyak ya, yang galau!

3. Tak Ada Logika (2005)

tak-ada-logika

VIa FX Gallery

Lagu “Tak Ada Logika” jadi simbol anak muda banget pada era 2000-an. Semuanya meniru gaya nari Agnez Mo di video klip lagu ini. Lewat lagu ini, Agnez Mo dinominasikan jadi “Best Female Artist”. Lagu ini sejuga menjadi “Most Popular Song” di Anugerah Planet Muzik tahun 2007. Kayaknya banyak yang setuju kalau cinta itu bikin kehilangan logika.

4. Matahariku (2009)

matahai

Via Twitter

Gadis kelahiran 1986 ini memang memliki suara yang bisa menyayat hati. Buktinya, lagu “Matahariku” berhasil mengukuhkan eksistensinya di Anugerah Planet Muzik melalui kategori “Best Song” pada tahun 2009. Lagu melankolis ini juga masuk dalam nominasi “Best Malay Song Performance by Foreign Artist” di ajang Anugerah Industri Muzik tahun 2008.

5. Teruskanlah (2009)

teruskanlah

Via Blogs World

Tampaknya, masyarakat negri jiran nggak bisa menampik kehebatan talenta Agnez Mo. Pada tahun 2009, Anugerah Industri Muzik memasukan lagu ini ke dalam nominasi yang sama dengan lagu “Matahariku”. Lagipula, lagu ini memang sangat mewakili hati-hati yang tersakiti.

6. Paralyzed (2011)

paralyzed

Via Adriana Andang

Selain di JPopAsia Music Awards, lagu ini juga dijagokan di Intuned Music Awards tahun 2011. Di sini, persaingannya nggak cuma sebatas Asia, loh. Lagu “Paralyzed” dinominasikan dalam 4 kategori dan berhasil membawa Agnez Mo memenangkan kategori “Best Musical Ability”! “Paralyzed” juga menjadi nominasi di Anugerah Planet Muzik dalam kategori “Most Popular Regional Song”.

7. Karena Ku Sanggup (2011)

karena-ku-sanggup

Via Arga Aditya

Lagu “Karena Ku Sanggup” sukses banget di ajang Indonesian Music Awards 2011 dengan menyabet 3 juara dari 5 nominasi sekaligus. Makanya nggak heran kalau Anugerah Planet Muzik mengambil lagu ini untuk menjadikan Agnez Mo nomine di “Best Female Artist” pada tahun yang sama. Kayaknya banyak yang terkuatkan oleh lagu ini setelah putus cinta.

8. Coke Bottle feat. TImbaland and T.I. (2014)

coke-bottle

Via Dreamers ID

Nggak sekadar meramaikan pasar musik internasional, lagu kolaborasi dengan Timbaland dan T.I. ini berhasil menyita perhatian dunia internasional. Nyatanya, lagu ini mengalahkan lagu “Fancy” dari Iggy Azalea dan Charli XCX di nominasi “Song of the Summer” dalam ajang MTV Iggy tahun 2014.

Dengan lagu ini, Agnez Mo disebutkan mengubah perspektif dunia terhadap artis Asia. Lagu “Coke Bottle” berhasil menduduki Asia Pop 40 selama 20 minggu berturut-turut dan menjadi salah satu lagu terpopuler di MTV. Buktinya lagi, video klip lagu tentang kepercayadirian perempuan ini udah ditonton lebih dari 11 juta kali!

Bagaimana? Setuju, kan, kalau Agnez Mo sangat bertalenta? Masih banyak lagi penghargaan nasional dan internasional yang didapatkan Agnez, loh. Misalnya aja penghargaan “Best Performance” di Asia Song Festival 2009.

Saking memukaunya aksi panggung Agnez Mo, dia diminta tampil lagi sebagai penutup bersama dengan para bintang Asia lainnya, termasuk Super Junior dan SNSD yang lagi naik daun kala itu. Padahal, gosipnya, Agnez lagi sakit, loh pas tampil itu. Idola banget, ya!

Nggak usah sedih karena kelewatan aksi keren dari Agnez Mo. Pada bulan Februari romantis ini, Agnez Mo akan menggemparkan panggung Stage Empire di Colosseum, Jakarta. Ayo, langsung beli tiketnya. Jangan sampai kelewatan!

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY