Hari raya Natal sebentar lagi tiba! Di acara kumpul-kumpul keluarga, tentunya si kecil harus tampil dengan kostum yang lucu dong. Apakah para moms yang merayakan sudah punya ide untuk kostum si kecil?

Jika belum, moms nggak perlu khawatir. Langsung saja lihat 8 ide kostum yang bisa membuat si kecil menjadi 100 kali lipat lebih menggemaskan pada perayaan Natal nanti.

1. Santa Claus

santa-claus

Via BabySof

Merayakan hari Natal tentunya nggak akan lengkap kalau belum ada Santa Claus! Cukup dengan memakai baju dan celana panjang merah ataupun dress cantik berwarna merah, si kecil pun bisa langsung menjadi Santa imut.

Lengkapi dengan topi dan ia pun siap untuk berkeliling membagi-bagikan hadiah ke sanak saudara. Ho ho ho ho!

2. Elf sang asisten Santa

elf

Via Irish Mirror

Selain menjadi Santa, moms juga bisa mengubah si kecil menjadi asisten Santa yang mahir dalam membuat hadiah. Cukup menyiapkan baju lengan panjang, celana panjang, dan juga topi runcing untuk si kecil, ia pun bisa langsung menjadi seorang asisten cilik.

Baik menggunakan kostum berwarna hijau ataupun merah, si kecil pasti akan terlihat sangat menggemaskansaat memakai topi runcing itu. Seluruh keluarga pasti tertawa saat melihatnya berkeliling deh!

3. Rudolf kijang yang lucu, hidungnya warna merah!

rudolf

Via Pinterest

Apakah si kecil senang mendengar cerita Rudolf si rusa penghela kereta Santa? Jika ya, moms bisa banget untuk memakaikannya kostum rusa ini. Supaya si kecil terlihat semakin imut seperti bayi rusa, moms bisa menyiapkan kostum berbahan rajut seperti yang terlihat pada gambar di atas.

Jangan lupa untuk menyiapkan baju rajut lengan panjang dengan warna senada ya, moms. Dengan menggunakan seluruh kostum ini, si kecil bisa benar-benar terlihat seperti rusa, apalagi ketika ia sedang merangkak. Ia pasti akan senang banget saat berubah menjadi tokoh favoritnya!

Oya, jangan lupa warnai hidungnya agar berwarna merah ya, moms! Supaya ia semakin mirip dengan Rudolf.

4. Si beruang kutub

beruang-kutub

Via Crafthubs

Jika si kecil menyukai beruang dan nggak mau jauh-jauh dari hewan lucu ini, moms siapkan saja kostum beruang kutub untuk dipakainya pada perayaan Natal nanti. Selain terlihat sangat lucu dan bisa membuat semua orang gemas, kostum beruang kutub ini juga sangatlah sederhana lho, moms!

Langsung siapkan saja topi rajut ataupun topi berbulu yang memiliki bentuk seperti beruang kutub. Kemudian, moms tinggal memakaikannya baju dan celana berwarna putih. Ia pun langsung berubah penampilan menjadi beruang kutub yang imut.

5. Menjadi penguin di Happy Feet

penguin

Via Time To Dress Up

Memang sih hewan yang satu ini nggak tinggal di lokasi yang sama dengan Santa. Tapi, rasanya nggak bisa deh melewatkan kostum hewan imut yang satu ini!

Pasalnya si kecil pasti akan lucu banget saat memakai kostum penguin ini. Apalagi jika ia bernyanyi sambil menari di acara nanti, ia pasti akan sangat mirip seperti penguin di film Happy Feet. Gemesh!

6. Snowman in tutu dress

snowman

Via Etsy

Jika moms ingin si kecil tampil dengan lebih feminin saat menjadi manusia salju, moms bisa mengakalinya dengan menggunakan dress tutu ini.

Tambahkan saja bros berwarna hitam pada bagian depan dress dan si kecil akan benar-benar terlihat seperti manusia salju yang sangat cantik. Jangan lupa juga untuk menggunakan syal berwarna merah dan juga topi hitam ya, moms!


BACA JUGAย Pesta Ultah Anak Tak Terlupakan? Berikan Kejutan dengan 4 Hal Ini


7. Malaikat kecil

malaikat-kecil

Via HGTV

Kehadiran si kecil mirip seperti malaikat yang memberikan kebahagiaan dan warna dalam hidup moms. Karena pribadinya yang seperti itu, ia pasti akan sangat cocok mengenakan kostum malaikat pada perayaan Natal ini.

Cukup dengan memakaikan dress putih cantik dan juga sayap, maka malaikat kecil moms pun akan menjadi malaikat yang cantik jelita nan manis.

8. Gaya klasik yang Natal banget

gaya-klasik

Via Etsy

Bila moms ingin si kecil tampil dengan kostum sederhana, namun tetap memancarkan suasana Natal, moms bisa mencoba gaya klasik ini. Beri saja ia baju lengan panjang berwarna putih dan jeans, kemudian pakaikan suspender dan juga dasi berwarna merah ataupun hijau. Dengan kombinasi warna merah hijau, si kecil bisa tampil dengan kostum klasik yang Natal banget.

Nah, ide-ide kostum ini mudah, namun bisa membuat si kecil tambah gemesh kan, moms? Berbeda dari kostum Halloween yang butuh niat ekstra untuk membuatnya, kostum Natal sangatlah sederhana dan mudah untuk disiapkan.

Jika moms masih nggak punya waktu untuk menyiapkan kostum mudah ini, moms bisa memakaikan dress atau pakaian berwarna merah pada si kecil. Tanpa perlu aksesoris lain, si kecil bisa tetap memancarkan suasana Natal yang bahagia dan ceria.

Ruth

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

Iโ€™m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.
Ruth

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY