Travelling bersama si kecil selalu jadi pengalaman yang menyenangkan…sekaligus merepotkan. Moms bisa langsung melihat, mendengar, atau memerhatikan reaksi si kecil kala mengalami hal baru di tempat baru. Tapi, di satu sisi, travelling bersama si kecil jadi hal yang menantang karena si kecil harus selalu dalam pengawasan agar keamanan dan kenyamanannya tetap terjaga.

Hmm, challenging bukan berarti tak mungkin. Moms bisa lho tetap travelling bersama si kecil tanpa repot. Coba yuk praktikkan beberapa trik di bawah ini agar perjalanan tetap berkesan.

1. Taruh peralatan yang sering digunakan sedekat mungkin

road-trip-keep-activities-easily-accessible

Via Instagram byjillee

Jangan biarkan keasyikan perjalanan menuju lokasi menjadi ribet karena sibuk mencari sedotan untuk si kecil. Yuk Moms, pasang keranjang di pintu mobil bagian dalam dan taruh semua perlengkapan yang akan Moms dan si kecil butuhkan mulai dari tisu basah dan kering, sedotan, minyak kayu putih, dan sebagainya.

2. Taruh sepatu dalam shower cap agar koper tetap bersih dan tertata

anywhere-put-shoes-shower-caps

Via Instagram byjillee

Ini salah satu trik agar pakaian bersih tidak tercampur dengan sepatu. Ingat, Moms tidak travelling sendirian, ada juga sepatu si kecil untuk gonta ganti penampilan, kan?

3. Lilit kabel di gift card bekas, biar gak belibet

anywhere-wrap-everyone-earbuds-chargers-around-old-gift-cards

Via Instagram byjillee

Salah satu problem saat travelling adalah sibuk mengurai kabel yang kusut. Bayangkan satu momen Moms harus mengurai kabel karena harus mengecas handphone, sementara si kecil menjerit-jerit minta diajak main. Hmm, masalah ini tak akan terjadi jika Moms mempraktikkan satu tips simpel di atas.

4. Lapisi mulut botol dengan plastik sebelum ditutup

anywhere-add-plastic-wrap-between-your-toiletry-bottles-caps

Via Instagram byjillee

Ini ajaran orang tua jaman dahulu untuk melapisi mulut botol sebelum ditutup betulan. Nah, trik ini berlaku untuk semua jenis botol yang tutupnya rapat mulai dari makanan hingga perlengkapan mandi. Say goodbye to isi botol tumpah-tumpah deh.

5. Taruh cokelat di AC agar tidak lekas meleleh

road-trip-keep-sweet-treats-from-melting

Via Instagram byjillee

Salah satu keasyikan saat road trip bersama si kecil adalah melahap sweat treats alias permen dan cokelat! Hmm, tapi siapa yang tahu akan cuaca kan? Ini nih salah satu trik agar suplai energi bernama permen dan cokelat senantiasa bisa dimakan kapan saja. Gak ada lagi istilah makan cokelat lumer!

6. Buat yang naik pesawat, gunakan produk yang simpel dan tidak makan tempat

jetkids-bedbox

Nah, ini ada trik untuk Moms dan kids yang travelling menggunakan pesawat. Namanya pesawat, tempat terbatas dan harus berbagi dengan penumpang lain. Moms juga harus memberikan perhatian penuh agar si kecil tetap nyaman di udara.

Ada satu produk yang pas banget buat Moms yang suka travelling dengan si kecil naik pesawat bernama Jetkids Bedbox. Jadi, Jetkids Bedbox menggabungkan ride-on suitcase dan tempat tidur anak sehingga perjalanan udara bisa jadi lebih nyaman baik untuk Moms maupun si kecil.

Si kecil bisa menggunakan Jetkids Bedbox ini mulai dari bandara saat menunggu waktu boarding, bisa dijadikan untuk menaruh perlengkapan yang biasa digunakan, dan bisa dijadikan tempat tidur dengan matras yang bisa dicuci. Coba dulu deh lihat fiturnya di bawah ini.

Moms bisa mendapatkan Jetkids Bedbox ini Eksklusif di Blibli.com dengan penawaran khusus, yaitu mendapatkan Weekid Fever Patch alat monitor demam anak. Investasi banget nih buat Moms yang suka jalan-jalan bareng si kecil biar pengalamannya makin maksimal.

7. Gulung pakaian dalam koper agar bisa menyisakan lebih banyak tempat

anywhere-roll-your-clothes-maximize-space

Via Instagram byjillee

Ini trik yang sebenarnya bisa dipakai semua orang. Tau nggak kalau menggulung pakaian bisa menyisakan lebih banyak ruang dibanding melipatnya biasa? Yes, Moms jadi bisa punya banyak tempat untuk perlengkapan si kecil, sekaligus ruang untuk oleh-oleh!

Gimana? Sudah siap travelling bersama si kecil tanpa ribet? Kalau Moms punya pengalaman lain, bisa juga lho share di kolom comment.

Selamat travelling bersama si kecil ya Moms!

Tyas

Tyas

Tyas - Big fans of coffee, TV series, and books.
Tyas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY