Moms, pernah nggak sih saat stalking Instagram terus jatuh cinta banget sama baju anak-anak selebriti atau fashion blogger di foto-fotonya? Beberapa stylish moms ini tahu betul cara membuat anaknya tetap lucu dan tampil sesuai umur.

Anak Dandan Sesuai Umur_1
Lucunya~

via instagram @vaprincessva

Tampil sesuai umur. Ya, itu adalah hal penting dalam pembentukan tumbuh kembang anak. Kan gak enak kalau si kecil yang harusnya menggunakan pakaian yang nyaman dan lucu sudah dipasangi beragam model yang cocoknya untuk orang dewasa. Hmm, model pakaian atau gaya anak-anak jaman sekarang memang sangat beragam dan bisa membuat Moms kebingungan saat akan memilihkannya untuk anak. Tapi, sebenarnya ada tips simpel untuk mendandani si kecil sesuai umurnya. Simak, yuk!

1. Pilih pakaian berwarna cerah

Anak Dandan Sesuai Umur_7

vua glamorousgeeks.com

Anak-anak selalu terlihat lucu jika pakai warna cerah. Apalagi jika diajak ke taman bermain dan sesi foto. Coba kombinasikan jeans gelapnya dengan berbagai kaus atau blus berwarna biru muda, merah, oranye, atau pink. Pasti seru!

2. Padu padan motif

Anak Dandan Sesuai Umur_3

via suricruisefashion.blogspot.com

Dunia anak identik dengan beragam motif yang menunjukkan keceriannya. Sesekali, ganti pakaian polosnya dengan rok atau kemeja bermotif. Jangan ragu juga untuk memadukan dua motif sekaligus.

3. Sesekali, pakaikan aksesoris karakter favoritnya

Anak Dandan Sesuai Umur_8via babble.com

Si kecil suka karakter Tinkerbell si peri baik hati atau Batman si superhero penyelamat kota? Pakaikan beragam aksesori yang membuatnya merasa seperti karakter pujaannya. Manfaatkan momen seperti pesta ulang tahun atau saat perayaan hari-hari bahagia.

4. Mainkan tatanan rambutnya

Anak Dandan Sesuai Umur_6

via instagram @vaprincessva

Tak hanya pakaian, Moms juga bisa memadukan gaya dari tatanan rambut si kecil. Kuncir dua, kepang Perancis, atau messy bun sangat cocok untuk si kecil.

5. Pilih baju dengan ukuran yang pas

Anak Dandan Sesuai Umur_2

Ini dia triknya agar si kecil senantiasa nyaman saat diajak jalan-jalan. Baju yang kebesaran atau kekecilan biasanya membuat si kecil terganggu dan rewel. Pilih pakaian yang ukurannya pas agar dia senantiasa ceria.

6. Gunakan topi-topi lucu

ANak Dandan Sesuai Umur_4

via 52love.cc

Jaga moodnya saat terik dengan memakaikannya topi. Gunakan topi dengan karakter lucu yang cocok dengan pakaian yang digunakan.

7. Gaya kembaran dengan Moms

Anak Dandan Sesuai Umur_5

via pmchollywoodlife.wordpress.com

Sesekali, Moms dan si kecil bisa tampil kembaran agar ia percaya diri karena merasa diperhatikan oleh orang yang disayang. Kembaran tak harus selalu di baju, bisa juga pilih sepatu atau aksesori dengan aksen yang mirip.

Mudah bukan? Cara-cara di atas juga rupanya diterapkan pada anak-anak selebriti yang terlihat modis namun tetap terlihat seperti anak-anak dengan dunianya yang ceria. Sama seperti cara padu padannya, memenuhi kebutuhan gaya anak juga kini mudah. Moms bisa melihat-lihat berbagai model baju anak di Blibli.com dimulai dari koleksi Diddlydoo yang sedang diskon.

Siap membuat si kecil tampil lebih stylish?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY