Salah satu tantangan fitnes terberat yang dihadapi pemula adalah menjaga konsistensi dan disiplin untuk rutin olah fisik. Memang bisa dibilang sangat sulit untuk menjaga semangat agar selalu tinggi ketika fitness.

Seringkali karena kelelahan, badan terasa sakit dan kadang pusing kepala menjadi alasan kenapa banyak orang berhenti datang ke gym. Selain itu biasanya diakibatkan karena rasa bosan karena hanya melakukan latihan yang itu-itu saja.

Padahal bila dilakukan secara rutin, fitnes bisa membuat tubuh lebih bugar, sehat, dan membantu turunkan berat badan. Jika kamu baru akan memulai nge-gym, ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar kamu tidak berhenti di tengah jalan.

Berikut ini kami ingin memberikan 6 cara supaya kamu selalu bersemangat ketika melakukan fitness:

1. Niat

niat

Via detik

Jika ingin memiliki badan bagus dengan cara fitness, hal pertama yang kamu milik adalah niat. Ketika niat tidak terlalu kuat praktik kamu akan ogah-ogahan untuk melakukan olahraga tersebut.

Untuk itu ketika kamu ingin memulai fitness kuatkan niat kamu. Hilangkan rasa malas saar kamu ingin tubuh kamu ideal.

2. Cari Teman

cari-temanVia tribun

Sendirian ke tempat fitnes saat baru pertama akan membuat canggung. Maka dari itu, coba ajak satu atau dua teman yang juga punya motivasi sama untuk olahraga.

Selain itu kamu juga tetap termotivasi untuk rutin dan lebih semangat latihan. Kamu juga harus mengingatkan dan memotivasi teman-teman melakukan hal yang sama. Agar teratur, tentukan hari dan jam wajib fitnes.

3. Cari Tempat Gym Yang Terjangkautempat-gym

Via google

Salah satu alasan membuat kamu tiba-tiba malas melakukan ngegym adalah lokasi tempat kebugaran yang tidak terjangkau dari rumah maupun kantor. Maka dari itu pilihlah tempat gym yang terjangkau sekaligus tempat tersebut lengkap terkait sarana dan prasarana.

4. Ingat kembali tujuan yang ingin dicapaikembali-ke-tujuan

Via gettyimages

Jika tiba-tiba kamu bosan saat melakukan aktivitas ngegym, kamu harus ingat kembali kenapa kamu ngeym. Kamu pasti punya tujuan yang ingin kamu capai sehingga kamu memutuskan bergabung menjadi member di tempat gym pertama kalinya.

Yakinlah dengan disiplin dan motivasi yang kuat, kamu akan merasakan hasilnya. Badan lebih bugar, segar, tidak gampang sakit dan lelah, tidur juga lebih nyenyak.

Manfaat olahraga biasanya sudah bisa dirasakan dalam beberapa minggu. Jadi setiap rasa malas datang, pikirkanlah target akhir yang akan kamu dapatkan.


BACA JUGAΒ 5 Tips Berolahraga dengan Treadmill Bagi Pemula


5. Tentukan Pola Latihan Kamu

tentukan-pola-latihanVia gudangkesehatan

Pemula fitnes umumnya terlalu bersemangat sehingga berolahraga melebihi batas kemampuan. Satu hal yang paling penting, jangan melakukan itu maka dari itu kamu bisa tentukan pola latihan kamu. Disini kamu bisa berkonsultasi dengan instruktu.

Biasanya cara yang tepat untuk fitness sesuai kemampuan dan bertahap. Di minggu pertama, lakukan latihan selama 15 menit. Minggu berikutnya 20 menit, dan makin lama semakin tinggi intensitasnya. Tubuh pun akan terbiasa dan tidak kaget.

6. Siapkan Musik Favoritmusik-favorite

Via vemale

Percaya atau tidak mendengarkan musik dapat menghantarkan gelombang motivasi ke otak kamu. Musik yang memotivasi dapat membuat kamu lebih percaya diri ketika latihan gym.

7. Terlanjur Beli Susu dan Suplemen

suplemen

Via Blibli

Biasanya di awal kamu ngegym, selain bersemangat ke tempat latihan, kamu juga sering membeli susu maupun suplemen agar kamu bisa cepat dalam kondisi tubuh yang kamu inginkan.

Ingat saja kalau kamu sudah melakukan semua usaha yang diperlukan agar bisa rajin ke gym. Ada uang dan waktu yang sudah dikeluarkan untuk memulai, makanya kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Perlengkapan fitnes yang keren tentunya akan membuat kamu bersemangat lagi Friends. Selain bersemangat kamu juga akan nyaman ketika melakukan fitnes. Kamu bisa cek di Blibli.com, karena Blibli.com punya cicilan 0% dan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia yang bisa kamu manfaatkan!

Semangat ya!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY