7 Resep Sehat untuk Peliharaan Kesayanganmu!

Sama seperti manusia, peliharaan kesayanganmu juga butuh asupan makanan yang seimbang dan bergizi. Tentunya kamu para penyayang hewan nggak mau kan peliharaanmu sakit karena salah makan?

Sudah saatnya kamu menunjukkan rasa sayang dan membuatkan masakan terbaik untuk peliharaanmu. Nah, kali ini Blog Blibli Friends sudah mengumpulkan 7 resep menyenangkan penuh gizi yang bisa kamu bikin untuk peliharaan kesayangan. Yuk, simak apa aja!

P.S: Peliharaan yang dimaksud di sini adalah peliharaan domestik umum, seperti anjing, kucing, hamster, dan sejenisnya.

1. Bakso omega 3

basko-omega-3

Tentu memasak bakso untuk peliharaan kesayangan akan berbeda dengan memasak bakso biasa. Kamu bisa mencampur daging cincang, tepung ragi, dan telur seperti biasa, tapi tidak usah menggunakan garam ataupun lada.

Nah, untuk kesehatan peliharaan, tambahkan omega 3 dan juga potongan kale yang merupakan superfood. Kamu bisa dapatkan suplemen omega 3 di Blibli.com dan menggunting 1 atau 2 pil kemudian menuangkan isinya ke bahan bakso. Gizi mendasar tercukupi tanpa butuh makan banyak!

2. Hadiah penuh vitamin untuk peliharaan kesayangan

hadiah-vitamin

Bagi kamu pemilik hewan pasti ada saatnya kamu memberi reward ketika ia bersikap baik. Nah, dalam kesempatan seperti itu kamu bisa menyiapkan waffle yang sehat.

Kamu hanya butuh tepung, telur, mentega, baking powder, dan susu. Tambahkan juga potongan buah yang bersahabat bagi peliharaanmu (ada hewan tertentu yang memiliki alergi pada buah tertentu, jadi hati-hati dalam memilih).

3. Smoothies segar di kala hari terik

smoothies

Hanya dengan modal blender kamu sudah bisa loh menyiapkan makanan dingin ini, baik untuk dirimu, dan peliharaan kesayanganmu. Kamu tinggal memblender buah-buahan pilihanmu, air, madu, dan susu. Dalam kasus ini ingat ya untuk menggunakan susu yang bebas laktosa.

Dengan camilan dingin satu ini, peliharaan kesayanganmu nggak harus menderita kepanasan di hari yang terik. Pasti ia suka deh!

4. Tumisan praktis untuk makan siang

tumisan-praktis

Via – Eater

Memasak untuk binatang nggak selalu bisa pakai bumbu dapur biasa, tapi bukan berarti masakanmu harus hambar. Cita rasa utama dari tumisan untuk hewan peliharaan akan datang dari irisan tomat dan tumbukan bawang putih dalam jumlah kecil.

Untuk bahan utama, kamu bisa menggunakan potongan kentang, ayam, dan sayuran. Kamu juga bisa mengatur komposisi tumisan sesuai dengan hewan peliharaanmu. Misalnya untuk kucing, komposisi utama harus daging, lemak, dan tulang.

5. Donat dengan kejutan rahasia

donat

Bagi kamu yang memelihara kucing, anjing, atau binatang karnivora lainnya, kamu bisa menyiapkan camilan ini. Untuk bahan dasar adonan, kamu bisa gunakan tepung, baking powder, telur, minyak zaitun, dan oatmeal halus yang baik untuk pencernaan.

Nah, untuk kejutannya, masukkan juga potongan daging cincang ke dalam adonan donut. Meskipun dari luar akan terlihat seperti donut biasa, peliharaan kesayanganmu pasti bisa mencium aroma daging di dalamnya!

6. Bow Wow Brunch

bow-wow-brunch

Kalau kamu sudah bosan memberi makan daging pada peliharaan kesayanganmu, kamu bisa menggunakan resep yang satu ini. Bahan utama dari oatmeal sehat ini adalah oatmeal yang sudah dimasak, yoghurt tawar, keju, minyak bunga matahari, dan buah-buahan yang ditumbuk kasar.

Setelah membuat campuran tersebut, kamu bisa menyimpannya di kulkas dan memberikannya pada peliharaanmu dalam takaran kecil setiap harinya. Serat dan yoghurt dalam makanan ini dijamin membantu proses pencernaan peliharaan kesayanganmu,

7. Selai kacang alami

selai-kacang-alami

Kalau kamu punya doggy, kamu mungkin sudah tahu kalau mereka suka sekali dengan yang namanya selai kacang. Padahal, selai kacang itu mengandung banyak sekali gula dan mentega yang tidak baik untuk kesehatan peliharaan.

Alternatifnya, kamu bisa membuat selai kacang yang lebih sehat untuk peliharaanmu. Hanya dengan food processor, kamu bisa mengolah kacang matang hingga selembut selai kacang. Jangan lupa untuk menambahkan minyak zaitun biar teksturnya pas dan sedikit madu untuk rasa manis. Agar peliharaanmu punya bulu yang lembut, kamu juga bisa banget menambahkan minyak ikan.

Membuat makanan itu memang bisa jadi aktivitas menyenangkan, baik untuk dirimu ataupun peliharaan kesayangan. Tapi ingat, kamu harus selalu melakukan riset dan konsultasi pada dokter hewan juga. Siapa tahu ada bahan yang tidak boleh dikonsumsi peliharaan kesayanganmu.

Tentu saja ada alternatif yang lebih mudah. Kamu bisa membeli makanan hewan yang memang sudah disiapkan secara spesifik gizi dan asupannya. Nah, untuk kamu yang sedang mencari pet food, bisa langsung browsing di Blibli.com yang lagi ngadain promo Pet Food Fair! Entah itu unggas, ikan, doggy, kucing, ataupun peliharaan lainnya, Blibli punya pet food, vitamin, serta suplemennya! Yuk, kalau belanja sekarang kamu bisa menikmati promo hingga 50% loh! Serbu!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY