Ramen (atau Ramyun dalam bahasa Korea; lamian dalam bahasa Mandarin) adalah mi kurus asal Jepang yang biasanya disajikan dengan kuah, telur, dan rempah-rempahan.

Banyak orang yang mengenal ini nggak cuma dari restoran, namun juga toserba yang menyediakan versi instan.

Namun, sebetulnya nggak cuma negeri Sakura saja yang memiliki hidangan ini. Banyak negara lainnya juga punya versi yang dijual di negara mereka sendiri, loh!

Bagi kamu para penggila ramen, yuk coba lihat beberapa ramen instan yang ngetop dari 7 negara di Asia ini.

1. Samyang Spicy Chicken – Korea Selatan

Untitled

Ramen instan asal Korea Selatan ini sangat terkenal karena rasa pedasnya yang menggelegar. Saking dahsyatnya, bahkan rasa ayam di Samyang Spicy Chicken ini sampai tertutup oleh kepedasannya, lho!

Walaupun produk ramen instan ini sudah sangat terkenal dan banyak diliput di dalam media sosial atau video-video di YouTube, masih banyak orang yang kesulitan membeli Samyang karena memang hanya tersedia di supermarket tertentu saja.

Daripada bingung mencari dan pergi jauh-jauh untuk membeli Samyang, kamu bisa membelinya dengan praktis per paket melalui Blibli.com.

2. Oriental Green Curry – Thailand

curry

Via Oriental Mart

Kalau kamu berkunjung ke Thailand, kamu nggak boleh lupa mencoba ramen dengan rasa kari hijau ini. Ramen ini memang nggak sepedas Samyang Spicy Chicken sehingga sangat cocok bagi kamu yang menyukai rasa pedas yang nggak berlebihan.

Rasa oriental Oriental Green Curry merek MAMA  ini memiliki aroma yang harum dan mengundang selera karena menggunakan udang kering di dalam bumbunya.

3. Ramen Sedaap Goreng – Indonesia

mie instanVia High Definitions Wallpaperss

Kamu sebagai warga negara Indonesia pasti tahu banget gimana populernya mieinstan yang satu ini. Mie Sedaap pernah berkali-kali dibandingkan dengan Indoramen dan kemudian menjadi ramen instan no.1 terlaris di Indonesia, lho!

Seperti kebanyakan mie goreng instan asal Indonesia, mie Sedaap juga terasa sedikit manis dengan saos kecapnya. Kemudian juga ada versi “kriuk” yang dibubuhi dengan tambahan bawang goreng agar terasa lebih gurih.


BACA JUGA Mudah Dibuat dan Lezat! Yuk, Coba 9 Makanan Korea Ini!


4. Pho Ga – Vietnam

pho gangVia Zutaten

Pho Ga merupakan ramen berbentuk rice noodle yang agak gepeng. Teksturnya pun terasa lebih halus daripada ramen biasa. Rasa ramen instan ini juga nggak terlalu tebal seperti ramen instan pada umumnya, alias sedikit tawar. Cocok banget buat kamu yang ingin makan ramen “bening”.

Kamu mungkin akan sedikit kesulitan menemukan ramen instan ini di supermarket, tapi kalau kamu sering berpergian dengan maskapai penerbangan Thai Lion Air, mereka akan menyediakan ramen instan ini.

5. MyKuali White Curry Noodle – Malaysiaramen

Via Ramenator

Ramen instan yang berasal dari Malaysia ini cukup terkenal di Asia Tenggara, nggak hanya di kalangan warga Malaysia saja, tapi juga beberapa negara tetangga lainnya. Keunikan MyKuali White Curry Noodle adalah bumbu karinya yang berwarna merah pekat (terlepas namanya yang putih).

Walaupun karinya terlihat seperti api neraka, rasa pedasnya cukup nyaman di lidah. Di dalam bungkusan MyKuali juga terdapat sebungkus non-dairy creamer yang bikin rasa karinya nggak terlalu “eneg”.

6. Prima Taste Wholegrain LaMian – Singapuralaksa

Via Today Online

Kalau kamu sering mendengar bahwa ramen instan itu nggak baik untuk kesehatan, kamu bisa beralih ke merek Prima Taste asal Singapura ini. Keunikan yang membuat ramen instan Prima Taste lebih sehat adalah bahan dasar ramennya yang terbuat dari gandum. Kaya akan serat!

Dengan campuran bumbu kari merah ala Singapura, ramen ini memiliki kombinasi rasa manis, asam, dan sedikit pedas.

7. MAMA Coconut Milk – Myanmar

mama

Via The Ramen Rater

Apakah kamu pernah makan ramen yang dicampur dengan santan dan berasal dari negeri Tanah Emas, Myanmar? Jika belum, ramen instan MAMA versi Myanmar ini harus segera kamu coba.

Ramen instan berperisa santan ini terasa manis dan cukup gurih. Kuah sup ramen ini juga terlihat kental dan mengundang nafsu makan, lho.

 

Masih banyak pilihan ramen instan yang perlu ditelusuri jika kamu adalah pecinta ramen sejati. Masing-masing negara di Asia mempunyai ramen instan yang khas dengan rasa yang unik.

Jadi, kalau kamu jalan-jalan ke negara-negara di Asia, jangan lupa untuk mampir ke toko terdekat dan cobalah ramen instannya.

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY