Pernahkah kamu sedang sibuk-sibuknya mengerjakan tugas kuliah atau pekerjaan kantor di rumah tapi terganggu karena diminta ibumu membantu pekerjaan rumah?

Membersihkan rumah memang nggak gampang (dan nggak ada habisnya). Apalagi ibu masih harus mengatur rumah tangga, memasak, dan berbelanja. Nggak heran kalau ia kelelahan dan meminta bantuanmu.

Namun terkadang bukan kamu nggak mau bantu, tapi memang terkendala jarak dan waktu. So, sebagai anak yang baik, kamu bisa memberikan salah satu (atau semuanya) dari 10 produk elektronik yang bisa membantu ia mengerjakan pekerjaan rumah lebih enteng dan mudah.

Jadi anak berbakti dalam hitungan 3..2..dan:

1. Rechargable triangular sweeper

rechargable-triangular

Via juzdeals.com

Menyapu sudah menjadi hal dasar dalam pekerjaan rumah tangga. Tanpa menyapu, rumahmu bisa-bisa jadi lautan debu. Namun, terkadang sudut ruangan merupakan musuh terbesar dalam menyapu! Namun, masalah tersebut teratasi dengan sapu segitiga ini.

Alat pembersih magis ini merupakan hasil perkawinan sapu dan penyedot debu. Sapu elektronik ini akan bekerja seperti vacuum cleaner untuk menyedot setiap debu di rumahmu dengan praktis! Bentuk alas segitiganya akan memudahkan ibumu untuk membersihkan bagian sudut-sudut ruangan.

2. Robot vacuum cleaner

robot-vacumm-cleaner

Via YouTube

Menyapu dan mengepel tentunya sudah jadi paket wajib setiap ibu rumah tangga. Namun, kamu bisa katakan pada ibu untuk istirahat sejenak untuk merehat penat. Mengapa? Karena ia nggak perlu lagi bergerak untuk beres-beres!

Produk elektronik ini jauh lebih praktis daripada yang di atas. Kamu cukup menyalakan dan bersantai menyaksikan alat ini berkeliling menyedot debu yang ada kemudian memberikan cairan sabun dan menggosoknya. Kemudian, si robot akan mengeringkannya dalam sekejap. Dalam waktu 20-40 menit rumahmu sudah bersih sendiri! Lebih banyak waktu bersantai di dalam rumah!

3. Hard floor cleaner

hard-floor-cleaner

Via Amazon.com

Mirip seperti sebelumnya, alat ini akan membantu membersihkan rumahmu dengan menyedot debu dan mengepel secara otomatis. Namun, alat ini cocok dengan lantai yang lebih kasar, mudah kotor. Contohnya seperti teras dan garasi.

Dengan punya sensor dan pemograman sendiri, ia dapat bergerak sendiri dan mengubah arah untuk membersihkan wilayah permukaan. Ia bisa membantumu mengelap noda bekas yang membandel, kotoran padat yang menempel, dan bahkan bulu binatang.

4. Electronic cleaning brush

electronic-cleaning-brush

Via expertverdict.com

Bukan cuma lantai yang sulit dibersihkan. Terkadang lebih jijik itu membersihkan tempat yang membersihkan, seperti mesin cuci, wastafel, dan tempat cuci piring!

Selain karena jarang dibersihkan daripada lantai dan perabotan, biasanya banyak bau dan benda asing yang membuatnya semakin sulit disikat.

Namun jangan takut. Hari-hari ibu menyikat sudah berakhir! Cukup siram air, tuangkan sabun, dan nyalakan sikat magis ini. Seperti gigi, ia akan menyikat permukaan dengan noda membandel dalam sekejap. Ibumu hanya perlu mengarahkan saja secara santai. Bahkan, kalau lebih kreatif lagi, bisa digunakan untuk membersihkan jendela! Kinclong sekejap!

5. Electronic toilet seat bidet

electronic-toilet

Via alibaba.com


Tapi, membersihkan kamar mandi nggak cuma lantainya saja lho, mamamu juga masih harus membersihkan bagian klosetnya. Kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli bidet kloset elektronik ini untuk dipasangkan pada kloset rumahmu. Kloset ini nggak cuma bisa mengatur kehangatan dan flush otomatis lho, tapi juga bisa membersihkan otomatis dan menyemprotkan pewangi.


BACA JUGA 7 Bahan Ini Penting Untuk Mengembalikan Perabotan Rumah Ke Kondisi Baru!


6. Mesin pencuci (dan pengering!) piring

mesin-pencuci

Via dcnelectrical.com.au

Setiap kali makan, tentu ada yang namanya cuci piring. Daripada tangan mamamu semakin kasar dan rusak keseringan kena air dan sabun, sebaiknya kamu menyarankan untuk menggunakan mesin pencuci piring elektronik. Mudah banget, cukup bersihkan berbagai peralatan makanmu dari sisa makanan dan masukkan semua ke dalamnya. Dalam beberapa menit saja semua langsung bersih!

rak-piring
Via – panasonic.com

Sehabis cuci piring, berikutnya masih ada pekerjaan yang nggak kalah malesin, yaitu mengelap piringnya satu per satu dan memasukkannya kembali ke dalam lemari penyimpanan. Jangan pusing lagi, karena ada juga yang namanya pengiring piring elektrik! Semua bahkan sudah bisa tertata dengan rapi pada mesin tersebut. Nggak perlu nuggu lagi buat kering untuk dipakai!

7. Electronic air cleaner

electronic-air-cleaning

Via honeywell.com

Debu ternyata nggak cuma ada di lantai atau benda-benda yang ada di rumahmu saja, tapi juga pada udara di rumahmu! Nah, inilah yang menyebabkan perabotan cepat kotor.

Terkadang kasihan dengan ibu, setiap hari membersihkan lantai dan kamar masih nggak cukup. Perabotan harus dilap satu per satu, agar rumah tampak bersih cemerlang setiap saat.

Kalau ibumu sering melakukan itu, kamu bisa menawarkannya ‘CPU pengisap debu ini’. Produk elektronik berikut ini akan membantu menyaring debu-debu beterbangan yang tak kasat oleh matamu tersebut hingga 99%! Udara jadi lebih bersih, perabotan semakin sulit untuk kotor!

Bagaimana menurut kalian? Walau tampak nggak telalu ‘wah’, tapi jelas kalau punya 7 alat di atas, pekerjaan rumah ibu pasti akan terbantu drastis. Ia bisa menghabiskan waktu lebih banyak santai dan melakukan hal yang ia sukai.

Buat kamu yang bingung ke mana mencari produk-produk yang bisa memudahkan hidup ibu kalian, langsung saja kunjungi Blibli.com, dan temukan beragam peralatan bersih-bersih rumah tangga mulai dari pengering piring elektrik, sampai dengan pembersih lantai elektronik yang sedang naik daun dikalangan ibu rumah tangga saat ini.

Ruth

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.
Ruth

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY