Bagi Moms yang sudah mempunyai bayi di atas 4 atau 6 bulan pasti sudah tidak asing dengan istilah Baby Led Weaning (BLW). Baby Led Weaning adalah salah satu metode pemberian makan pendamping ASI (MPASI) kepada si kecil karena di usia tersebut, si kecil sudah membutuhkan makanan dengan kandungan gizi lebih besar dan lebih banyak mengenal rasa.

Yuk simak manfaat lain BLW agar Moms tidak ragu lagi memulai fase ini untuk si kecil:

1. Makan jadi lebih dinikmati oleh si kecil. Nantinya, kita tidak perlu memaksa si kecil membuka mulut hingga meronta-ronta penuh drama. Ia akan menikmati pengalaman makannya sendiri yang bebas stress.

makan-dinikmati

via mommyconnections

2. Si kecil akan belajar mengeksplorasi tangan dan belajar memasukkan sesuatu ke mulut.

belajar-memasukkan-sesuatu-ke-mulut

via mommyconnections

3. Si kecil akan dibiasakan mengenal tekstur makanan. Nah, selain si kecil yang belajar, Moms juga terus dilatih agar semangat memberikan makanan bergizi terbaik dengan tampilan menarik agar si kecil semangat makannya.

mengenal-tekstur-makanan

via reallyrisa

4. Si kecil akan belajar makan dengan aman. BLW memberi kesempatan pada si kecil untuk memasukkan sendiri makanan ke dalam mulut ketika sudah siap, belajar mengunyah dan menelan, sehingga lama-lama mereka akan terbiasa makan dengan aman.

belajar-makan-aman

via mothernurturenetwork

5. Melatih koordinasi tangan dan mata karena belajar menggenggam dengan ukuran yang pas beberapa kali dalam sehari.

Funny laughing baby girl eating a carrot trying her first solid

via superhealthykids

6. Membangun kepercayaan diri si kecil karena jadi bisa makan sendiri dan merasa diberi banyak kebebasan untuk belajar.

kepercayaan-diri-si-kecil

via lezgow

7. Menumbuhkan sikap positif terhadap makanan. Nantinya mereka akan tahu bagaimana cara menghargai makanan karena sudah sejak dini dilatih.

menumbuhkan-sikap-positif-makanan

via bounty

Itu dia beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari BLW. Pengalaman yang didapatkan Moms tentunya bisa lebih banyak karena hal yang dialami selama fase BLW beragam. Tapi, tenang saja, pengalaman BLW tentunya akan membawa perubahan positif bagi Moms dan si kecil.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah peralatan makan yang digunakan si kecil. Ya, BLW adalah proses di mana si kecil makan sendiri. Makanya, peralatan makan yang digunakan harus dipastikan aman. Jangan gunakan bahan yang mudah pecah kerena bisa berbahaya. Sebaiknya gunakan piring berbahan silikon agar keamanan si kecil terjamin.
ezpz-happy-mat

via thewisebaby

Produk yang tepat untuk si kecil yang sedang BLW adalah EZPZ. EZPZ adalah mangkuk silikon yang didesain dengan daya hisap ke meja sehingga mat ini tidak bisa digeser dan akan tetap pada tempatnya. Jadi, si kecil bisa makan dengan nyaman tanpa takut piringnya tergeser-geser.

EZPZ ada dalam 3 tipe yaitu Happy Mat, Mini Mat, dan Happy Bowl dengan warna yang bervariasi. Menariknya, EZPZ terbuat dari 100% silikon food grade yang bebas BPA, BPS, PVS, Latex, dan Phthalate serta aman digunakan di oven maupun microwave.

Kini EZPZ bisa Moms dapatkan di Blibli.com untuk menemani masa BLW si kecil agar lebih berwarna sekaligus aman. Manfaatkan berbagai fasilitas yang dimiliki Blibli.com mulai dari cicilan 0%, beragam cara pembayaran, dan gratis pengiriman. Yuk Moms pakai EZPZ sekarang juga!

Ruth

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.
Ruth

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY