Selain Fidget Spinner, Coba Juga 7 Mainan Peningkat Konsentrasi Berikut Ini!

mainan peningkat konsentrasi

Untuk menjalani aktivitas yang padat secara efektif setiap harinya, daya konsentrasi dan kemampuan itu penting sekali untuk ditingkatkan. Apalagi kalau kamu jenis orang yang dapat makan waktu lama ketika mengerjakan sesuatu hanya gara-gara kamu mudah teralihkan perhatiannya. Wah, kamu butuh banget yang namanya mainan peningkat konsentrasi!

Untungnya bagi kamu, Blibli.com punya berbagai mainan fidgeting yang mampu menjaga konsentrasimu. Tidak hanya itu, Blibli.com juga punya berbagai mainan peningkat konsentrasi lainnya. Penasaran ada mainan apa saja yang dapat meningkatkan konsentrasimu dengan cara menyenangkan? Yuk simak bersama artikelnya!

LIHAT KOLEKSI MAINAN PENINGKAT KONSENTRASI DI SINI

1. Puzzle

mainan peningkat konsentrasi
Puzzle bisa dibilang permainan klasik yang tidak lekang dimakan waktu. Dari generasi tua hingga muda pasti kenal dengan mainan yang satu ini. Potongan kecil puzzle yang disusun setepat mungkin nggak hanya berfungsi sebagai permainan yang menyenangkan, namun juga bermanfaat untuk kesehatan otak.

Dengan bermain puzzle, kamu akan terbiasa untuk cepat mengingat. Selain itu, bermain puzzle juga dapat melatih kemampuanmu berkonsentrasi. Coba saja mainkan puzzle tanpa fokus, pasti tidak akan pernah selesai!

TEMUKAN PUZZLE SERU HANYA DI SINI

2. Jenga dan Uno Stacko

mainan peningkat konsentrasi
Jenga dan Uno Stacko sama-sama mengharuskan kamu untuk menarik balok satu per satu dan menumpuknya lagi tanpa membuat seluruh tumpukan terjatuh. Perbedaan keduanya terletak pada bahan dasar dan aturan mainnya.

Jenga terbuat dari kayu dengan aturan main yang lebih sederhana. Kamu hanya perlu menarik, menyusun, dan memastikan tumpukan kayu yang sedang dimainkan itu tidak jatuh.

Berbeda dari Jenga, Uno Stacko berbahan plastik dengan bobot yang ringan. Nggak heran, jika jatuh ke bawah, Uno Stacko akan membuat suara sangat nyaring. Aturan permainan Uno Stacko sedikit lebih rumit, kamu perlu mencocokkan angka atau warna, ada aturan reverse, skip, dan aturan kartu Uno lainnya.

Bila dimainkan bersama, kedua permainan tersebut dijamin membuat kamu antusias dan berkonsentrasi penuh!

PILIH JENGA ATAU UNO STACKO DI SINI

3. Penguin Trap


Permainan satu ini sedang populer di Jepang, lho! Cara main Penguin Trap ini bisa dibilang mudah, namun juga sulit. Pemain diharuskan memecahkan es di sekitar pinguin. Terdengar gampang, bukan? Tapi, ternyata nggak hanya itu aturannya.

Saat memecahkan es, kamu tidak boleh menjatuhkan penguin. Agar berhasil, kamu harus berkonstrasi penuh dalam memilih es yang akan kamu robohkan dan mengatur ritme saat menghancurkan esnya.

Permainan Penguin Trap ini hampir mirip dengan Don’t Break The Ice yang sempat booming di tahun 60 hingga 80-an. Jika kamu ingin nostalgia sekaligus meningkatkan konsentrasimu, game ini bisa jadi pilihan yang tepat.

GAK USAH JAUH-JAUH CARI PENGUIN TRAP, KLIK DI SINI SAJA

4. Rubik

mainan peningkat konsentrasi
Kalau mainan yang satu ini, sudah tidak perlu ditanya, deh! Kamu pasti tahu! Rubik adalah salah satu permaianan yang memaksa kamu berpikir dan berkonsentrasi penuh.

Cara memainkannya cukup sulit, kamu perlu mengatur warna di rubik agar sama di setiap sisi dengan memutar-mutarnya hingga sesuai. Pada umumnya, rubik hadir dengan ukuran cubes sebanyak 3x3x3 di setiap sisi. Namun, seiring perkembangannya, rubik kini beragam. Ada yang besar dengan ukuran 6x6x6 atau bahkan berbentuk lingkaran!

TEMUKAN RUBIK BERBAGAI BENTUK DI SINI

5. Scrabble

 

mainan peningkat konsentrasi
Via – School Scrabble Los Angeles

Ingin menambah konsentrasimu dan memperkaya kosakata? Coba saja main scrabble! Ajak teman atau keluargamu juga untuk ikut serta ya!

Dalam permainan ini, kamu diharuskan menyusun kosakata dari huruf yang dibagikan. Kosakata buatanmu harus disusun di atas papan dan harus saling menyambung. Setiap kata yang kamu letakkan atau kamu susun punya nilai yang berbeda. Ketika memainkannya kamu bakal sibuk fokus pada kata yang akan kamu buat dan mengacak-acak pilihan huruf milikmu!

DI SINI TEMPATNYA SCRABBLE YANG SERU

6. Fidget thumb chucks

Mainan fidget jenis ini sedikit berbeda dari fidget spinner umumnya. Thumb Chucks menghadirkan tali dan bola sebagai fokus permainan.

Cara bermainnya juga lebih sulit jika dibandingkan fidget spinner. Kamu harus berkonsentrai dan fokus terhadap bola dan tali yang kamu mainkan. Jika tidak, bola yang sedang kamu mainkan tidak akan memantul. Fidget thumb chucks memiliki ukuran kecil dan ringan, jadi kamu bisa membawanya ke mana pun kamu mau.

BELI THUMB CHUCKS DI SINI SEBELUM KEHABISAN

7. Fidget spinner secret service

Dari nama dan bulatan di tengahnya, kamu pasti sudah bisa menebak cara permainan yang satu ini. Fidget satu ini hampir sama dengan fidger spinner biasa. Akan tetapi, fidget spinner secret service mempunyai ukuran kecil dan tidak kelihatan saat dimainkan.

Selain kecil, fidget spinner secret service juga memiliki sistem penguncian R168. Sistem penguncian ini akan membuat fidget kamu tetap bertahan di tangan dan tidak mudah jatuh. Manfaat permainan ini sama seperti fidget spinner, membantu kamu tetap fokus ketika melakukan berbagai trik dengannya.

CARI FIDGET SPINNER SECRET SERVICE HANYA DI SINI


Itu dia 7 mainan yang dapat meningkatkan konsentrasimu. Selain menyenangkan, daya ingat, konsentrasi, dan kinerja otakmu juga akan terus terasah dengan memainkan permainan di atas. Jadi ingin punya semuanya ya?

Kamu nggak perlu bingung untuk mendapatkan 7 mainan tersebut. Yuk, langsung cek #BlibliSekarang karena semuanya tersedia di sana. Manfaatkan juga layanan gratis ongkir dan cicilan 0% di Blibli.com, ya!

LIHAT KOLEKSI MAINAN PENINGKAT KONSENTRASI DI SINI

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY