Aplikasi live broadcast lagi populer banget akhir-akhir ini! Orang-orang Indonesia rupanya suka banget memamerkan kegiatan atau bakat yang dimiliki lewat medium video yang ditonton orang lain.

Lokasi boradcastnya macem-macem, bisa di dalam rumah, taman, gym, hingga tempat nongkrong. Hal yang paling umum ditemui adalah Instagram Stories. Hayo, seberapa sering kamu mendokumentasikan kegiatanmu di salah satu fitur Instagram ini?

Kalau kamu live broadcasters yang aktif banget menggunakan aplikasi ini, ada beberapa kualitas smartphone yang dibutuhkan biar kamu yang jadi bintangnya! Kualitas video bagus, konten menarik, gift berdatangan, kamu jadi bisa punya tambahan uang jajan deh. Yuk simak 7 kualitas smartphone yang wajib dimiliki live broadcasters!

1. Baterai harus tahan lama, mau ujan badai atau panas terik, broadcast jalan terus!

baterai tahan lama

via thechive.com

Baterai jadi spesifikasi paling utama karena kegiatan broadcasting rupanya cukup menguras baterai. Jadi, pintar-pintarlah memilih smartphone dengan kapasitas baterai besar jadi kamu tetep bisa memperlihatkan kegiatan tanpa harus sibuk cari colokan.

2. Kamera depan harus mantep, biar yang nonton juga seneng

kamera depan

via rollei.com

Namanya juga menyediakan tontonan buat orang lain, harus bikin yang nonton seneng juga dong. Selain muka dan pakaian yang mendukung, kamera depan smartphone juga harus bagus dong!

3. Layarnya Besar & HD Display, biar kamu juga bahagia liat muka sendiri berkualitas bagus

layar besar

via okezone.com

Walau menyajikan tontonan buat orang lain, saat live kamu juga melihat mukamu sendiri. Biar makin puas, dibutuhkan layar besar dengan display HD yang mantap!

4. Sinyal kenceng, pokoknya harus mendukung jaringan 4G

sinyal kenceng

via esquire.com

Kamera udah, tinggal dukungan sinyal nih yang harus oke. Biar obrolan seru gak akan pernah putus di tengah jalan.


BACA JUGA Di Era Ini, 7 Keunikan Hape Jadul Ini Hanya Tinggal Kenangan


5. Harus kaya paket data, biar gak putus di tengah live

paket data

via jalantikus.com

Selain sinyal yang mendukung, smartphone juga harus dilengkapi paket data dong. Pilih paket data yang bisa membuat kamu bebas membuka berbagai aplikasi pendukung untuk live, misalnya aplikasi streaming musik untuk memamerkan selera musikmu.

6. Desainnya harus sleek, biar gak malu kalo di tempat umum

desain bagus

via myblog.macys.com

Setelah spesifikasi smartphone, tampilan luar gak kalah penting. Tampilan smartphone yang elegan dan sleek dibutuhkan untuk menunjukkan identitas.

7. Memori eksternal buat nampung foto selfie

selfie gif

via theotherhubby.com

Aplikasi live broadcast ini rupanya punya fitur menjadikan orang-orang tertentu sebagai host resmi. Biar gak malu-maluin kalau terpilih, kamu harus punya stok foto yang banyak dong. Makanya dibutuhkan memori eksternal yang lega buat menampung semua stok fotomu.

Itu dia kualitas handphone yang dibutuhkan buat kamu yang suka banget live broadcast. Yuk temukan berbagai handphone yang bisa kamu gunakan untuk mendukung hobimu di Blibli.com. Manfaatkan berbagai fasilitas yang dimiliki Blibli.com mulai dari cicilan 0%, beragam cara pembayaran, dan bebas biaya pengiriman.

Gak apa-apa kok kalau kamu suka banget live via aplikasi broadcasting. Seru banget ngebagiin berbagai skill yang dimiliki, misalnya skill masak, main musik, melukis, atau stand up. Kamu seneng, penontonnya seneng!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY