7 Keuntungan Pakai Smartwatch Sehari-hari

Masih banyak orang yang menganggap keberadaaan smartwatch hanya akan buang-buang uang bagi yang membelinya. Ya, tidak salah sih karena jam tangan konvensional juga bisa memberi tahu waktu setiap saat. Belum lagi, kamu bisa dapat waktu yang spesifik hanya dengan melihat layar smartphone. Namun, tetap ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan pakai smartwatchsetiap hari.

Pasalnya, smartwatch memang bukan hanya sekadar menambah gaya kamu semata, Friends. Ada banyak benefit dari pakai smartwatch, baik untuk fisik maupun untuk mental kamu, loh. Tidak percaya? Coba simak beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan hanya dengan memakai smartwatchsetiap hari. Siapa tahu, setelah membacanya kamu jadi ingin memilikinya.

1. Tahu Waktu yang Lebih Detail

Photo by Unsplash

Jam tangan memang diciptakan untuk memberi tahu waktu, mulai dari jam, menit, hingga detik. Kamu pun bisa mengetahuinya semudah mengangkat lengan dan melihat pergelangan tangan. Namun, ada hal-hal penting lain yang bisa diberikan oleh smartwatch, yaitu pengingat.

Penunjuk waktu yang ada di smartwatch akan memberikan waktu yang sangat detail. Kadang, hari dan tanggal sering dilupakan saat aktivitas kamu sedang sibuk-sibuknya. Kamu pun bisa diingatkan dengan acara penting di saat harinya. Kamu tidak mau ‘kan kelewatan hari spesial dari orang tersayang.

STICKY NOTES JUGA JADI PERLENGKAPAN UNTUK MENGINGATKAN AGENDA PENTING

2. Bisa Mencari Smarphone yang Ketinggalan

Photo by Unsplash

Pasti kamu pernah kesulitan mencari smartphone cuma karena lupa menaruh di rumah. Dibanding harus bikin repot orang untuk menelponnya, kamu tinggal menggunakan aplikasi pencarian gadget untuk mencari letak persisnya di dalam ruangan.

Smartwatch pun bisa mencegah smartphone kamu tertinggal di tempat umum. Bukan tidak mungkin kamu meninggalkan smartphone di toilet atau restoran yang baru saja kamu kunjungi. Nah, jika smartphone dan smartwatch kamu saling terhubung, dua gadget itu akan mengirimkan notifikasi saat terpisah jauh.

PILIHAN SMARTPHONE DENGAN SISTEM OPERASI ANDROID MURNI

3. Kasih Data Kesehatan

Photo by Pexels

Untuk lebih sehat, kamu seharusnya butuh asupan air dalam jumlah yang cukup dan wajib bergerak. Sayangnya, dua hal tersebut sering dilupakan. Saat sedang sibuk, banyak orang yang kadang lupa untuk minum air putih hingga dia kehilangan konsentrasinya. Kurang membawa badan bergerak juga akan menimbulkan banyak penumpukan lemak di tubuh.

Untuk dua kasus ini, kamu bisa terbantu juga memakai smartwatch setiap hari. Dalam semua smartwatch, terdapat aplikasi untuk membuat catatan jumlah konsumsi air harian. Jadi, kamu bisa tahu tubuh kamu sudah terhidrasi dengan cukup atau belum.

Smartwatch juga memiliki penghitung langkah, loh. Coba targetkan jumlah langkah harian kamu minimal 1.000 – 1.500 langkah per hari. Jumlah tersebut sudah cukup untuk buat berat tubuh kamu tetap terjaga. Percaya deh, kamu akan semakin bersemangat untuk jalan kaki jika hitungan harian belum terpenuhi.

PAKAI RUNNING SHOES SUPAYA LEBIH SEMANGAT BERGERAK SEHARI-HARI

4. Tanpa Repot Menerima dan Membalas Pesan

Photo by Pexels

Smartwatch pun semakin canggih dari waktu ke waktu. Asal gadget itu sudah terhubung dengan smartphone, kamu pun bisa menerima telepon layaknya film-film science fiction. Saat tangan kamu sedang penuh dengan barang, fitur smartwatch yang satu ini bisa sangat membantu. Menjawab panggilan dari smartwatch juga bisa menjaga kamu tidak melihat layar smartphone saat menyetir, loh.

Terlebih lagi, kamu pun bisa membalas langsung pesan singkat dari smartwatch. Tenang, hampir semua aplikasi berkirim pesan bisa kok terhubung dengan smartwatch. Kalau tidak terlalu nyaman mengetik di layar kecil, balas saja pesan dengan template yang sudah dibuat. Setidaknya, kamu sudah memberikan respons cepat.

PAKAI SMARTPHONE HOLDER SUPAYA AMAN KALA MENYETIR

5. Mengurangi Kecanduan Smartphone

Photo by Unsplash

Notifikasi dari media sosial sering jadi “racun” yang bikin tangan gatel untuk segera membuka smartphone. Sering melihat lini masa media sosial akan menurunkan level produktivitas kamu pastinya. Jangan kaget kalau tiba-tiba pekerjaan kamu semakin menumpuk karena terlalu sibuk dengan smartphone, ya.

Nah, cara untuk menjauhkan diri dari smartphone saat bekerja adalah memasang notifikasi di smartwatch untuk media sosial terpilih. Ingat, jangan semuanya disetel notifikasinya atau kamu malah akan semakin pusing karena smartwatch kamu akan bergetar terus. Dengan begitu, kamu bisa fokus untuk menyelesaikan pekerjaan.

MICROSD KAPASITAS BESAR UNTUK MENYIMPAN FOTO DAN VIDEO DI SMARTPHONE KAMU

6. Bisa Main Game Juga

Photo by Unsplash

Ya, jangan berharap bisa main Mobile Legend atau PUBG di smartwatch. Kamu tidak akan mendapatkannya di sana, Friends. Smartwatch terkini juga sudah disisipi oleh gamedengan gameplay ringan untuk mengisi waktu luang. Game di smartwatch pastinya bisa dimainkan di atas pesawat saat internet sedang tidak berfungsi dengan baik.

7. Baterai Smartphone Akan Lebih Awet

Photo by Unsplash

Karena smartphone kamu jarang disentuh, baterainya pasti akan lebih awet. Memang, Bluetooth smartphone akan terus menyala seharian untuk menghubungkan dengan smartwatch. Namun, konsumsi baterai akan lebih irit dibandingkan saat kamu menggunakannya untuk internetan atau mengecek lini masa media sosial. Dengan begitu, kamu tidak melulu mencari colokan untuk charging baterai.

PAKAI POWER BANK DENGAN KAPASITAS BESAR UNTUK CHARGING LEBIH MUDAH

Sudah tertarik untuk memakai smartwatch? Coba cek pilihan smartwatch terbaik dari Lyfe yang bisa kamu beli di Blibli.com. Lalu, rasakan keuntungan-keuntungan di atas.

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY