7 Kesalahan Yang Biasa Terjadi Saat Beli Sepatu Lari

Beli sepatu lari tanpa pertimbangan matang, biasanya malah berujung penyesalan. Jangan hanya karena modelnya yang sedang ngetren atau predikat “limited edition“, kesehatanmu jadi taruhannya. Nah, biar bisa mendapatkan sepatu lari yang tepat, ini dia 7 kesalahan yang kamu harus hindari.

Beli Sepatu di Waktu yang Salah

Photo by Pixabay

Pernah dengar informasi tentang ukuran kaki yang bisa berubah tergantung jam? Kaki biasanya membesar di pagi hari sampai sekitar jam 4 sore, saat itulah ukuran kaki mencapai tingkat maksimal. Itulah sebabnya disarankan untuk mencoba dan membeli sepatu baru pada saat sore menjelang malam, agar sepatu benar-benar pas dengan ukuran maksimal kakimu.

KLIK DI SINI UNTUK BERAGAM BAJU OLAHRAGA KEREN DI BLIBLI.COM

Beli Sepatu Lari yang Ukurannya Kekecilan

null
Photo by Pexels

Sepatu yang terlalu sempit bakal bikin kaki kamu lecet, kapalan, atau bahkan cedera. Performa lari pun bakal terganggu. Saat mencoba sepatu, gerakkan ujung-ujung jari kaki apakah masih bisa bergerak atau tidak. Sepatu yang tepat adalah yang punya cukup ruang di bagian depan, agar jari-kari kaki bisa bergerak nyaman. Sepatu yang tepat juga terasa pas di tumit dan tidak longgar saat dipakai berlari.

KLIK DI SINI UNTUK PILIHAN KAUS KAKI YANG PAS UNTUK LARI

Memilih Sepatu Hanya Karena Modelnya

Photo by Blibli.com

odel memang penting, tapi kualitas dan fitur unggul dari sepatu lari itu jauh lebih penting. Lagi pula, model tertentu biasanya hanya bertahan selama periode tertentu saja.

Bicara sepatu lari dengan model trendi namun masih mengedepankan fitur dan aspek fungsi, Nike adalah jawaranya. Salah satu koleksinya, Nike Legend React Men Running Shoes, menampilkan model modern nan sporty. Terbuat dari material sintetis, sepatu ini punya daya tahan yang kuat. Bagian outsole-nya juga dirancang khusus sehingga mengutamakan kenyamanan pemakainya.

Merasa Kalau Semua Label Sepatu Lari Punya Ukuran yang Sama

Photo by Pixabay

Beda merek, beda juga jenis ukuran yang ditawarkan. Bahkan kalau keduanya mencantumkan angka yang sama. Setiap labelsepatu biasanya memiliki format berbeda dalam pengaturan bentuk kaki, bentuk instep, dan jahitan lho!

KLIK UNTUK PILIHAN TRAINING GLOVES HANYA DI BLIBLI.COM

Kurang Paham Soal Volume dan Lebar Sepatu

Photo by Pexels

Ada cara mudah untuk mengukur ruang dalam bagian sepatu. Ukurlah ruang di antara lubang tali dengan jari-jarimu! Saat menyimpul tali, sepatu harus terasa nyaman, tidak terlalu ketat atau kendur. Kamu juga seharusnya bisa menyelipkan dua jari di antara lubang tali.

KLIK DI SINI UNTUK RAGAM PILIHAN TALI SEPATU

Membeli Sepatu Hanya Karena Murah

Photo by Blibli.com

Beli sepatu dengan harga murah demi menghemat uang, itu adalah pendapat yang salah! Kalau memang serius ingin berlari, nggak ada salahnya untuk menyisihkan dana demi mendapat sepatu lari dengan teknologi terkini. Bisa dibilang, hal itu jadi tindakan antisipasi untuk menghindari cedera.

Penasaran dengan sepatu lari yang berharga relatif terjangkau tapi punya kualitas yang bagus? Cari tahu informasi lebih lanjut tentang koleksi Nike Men Sportswear Dual Tone Racer. Apalagi di Blibli.com lagi ada program promonya lho!

KLIK DI SINI UNTUK CEK KOLEKSI NIKE MEN SPORTSWEAR DUAL TONE RACER

Terpengaruh Review Produk yang Kurang Tepat

Photo by Pixabay

Saat membaca review soal sepatu lari, ada beberapa hal yang harus dipertanyakan: Apakah reviewer benar-benar kenal beragam jenis sepatu di pasaran? Tipe telapak kaki bagaimana yang dimiliki si reviewer? Apakah reviewer ini benar-benar sumber terpercaya untuk memberikan komentar soal sepatu lari?

Nah, jangan lupa sama informasi tadi ya! Jangan sampai ngelakuin kesalahan lagi kalau mau beli sepatu lari. Buat semua perlengkapan larimu mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, bisa kamu beli di Blibli.com, lho.

Raya

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY. I love to travel around Indonesia because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other. When I stay in the city, I usually going to a spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends.
Raya

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY