7 Kado Istimewa untuk Kucing Peliharaanmu

Jika kamu memiliki kucing di tempat tinggalmu, mungkin kamu sudah tahu bahwa mereka dapat menjadi sahabat yang menyenangkan (walau kadang menjengkelkan). Kucing juga bisa mencerahkan kembali mood yang rusak hanya dengan bermain bersamanya.

Apa yang kamu mungkin tidak tahu adalah bahwa hidup dengan kucing memberikan sejumlah manfaat kesehatan positif untukmua dan keluarga. Meskipun tidak semua ahli setuju dengan kesimpulan tersebut, setidaknya satu studi telah mengindikasikan, yakni sebuah artikel ilmiah yang dimuat di Journal of Vascular and Neurology Intervention.

Menurut penelitian tersebut, orang yang hidup dengan kucing memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit kardiovaskular. Ini juga termasuk menurunkan risiko terkena serangan jantung. Kucing juga disebut mampu membantu mengurangi tingkat stres, membantu mengurangi tekanan darah, membantu menurunkan kadar kolesterol, dan membantu mengurangi risiko depresi.

Sumber foto pendukung: https://www.goodnet.org/photos/620×0/28590_hd.jpg

Sebuah studi terbaru juga menemukan bahwa anak-anak yang dibesarkan dengan hewan peliharaan –terutama kucing– mungkin juga lebih sehat. Dikutip dari jurnal Pediatri, anak-anak yang dibesarkan di rumah dengan kucing (atau anjing) ditemukan memiliki lebih sedikit infeksi telinga dan masalah pernapasan, daripada mereka yang tidak memiliki hewan peliharaan.

Sementara jika dilihat dari kucingnya sendiri, dikutip dari Petmd.com, hewan berbulu ini adalah makhluk sosial. Mereka sering disalahartikan sebagai hewan soliter, tetapi kenyataannya mereka membentuk kelompok sosial yang berputar di sekitar ketersediaan sumber daya.

Kucing dapat membentuk ikatan dekat dengan kucing, manusia, anjing dan bahkan hewan lain yang tidak banyak orang duga, seperti kelinci, burung, dan lain-laim.

Terkejut bukan dengan beberapa fakta di atas? Nah, bagi kamu yang memelihara kucing, saatnya untuk “give back to your cat“, alias memberikan kasih sayang balik kepada hewan mengeong ini dengen memberkan beberapa kado terbaik yang bisa kamu temukan secara lengkap di Blibli.com.

Jaminan produk berkualitas dan harga terbaik dijamin akan membuat kegiatan belanja online semakin menyenangkan. Yuk, simak selengkapnya daftar produk terbaik untuk menyenangkan kucing peliharaanmu.

TEMUKAN BERBAGAI PFODUK PERAWATAN KUCING TERPERCAYA DI SINI

1. Mozola 3 in 1 Tas Kandang Hewan – Grey

Mozola 3in1 Tas Kandang Hewan
Mozola 3in1 Tas Kandang Hewan

Tidak seperti anjing, mengajak kucing pergi jalan-jalan adalah hal yang cukup sulit dilakukan. Kucing memang suka menjelajah, namun tidak suka jika terus menerus ditemani oleh manusia. Nah, jika kamu ingin mengajak kucing peliharaanmu mengeksplorasi sebuah tempat, bawalah si meong di dalam kandang hewan portable ini. Berbentuk tas dengan seluruh permukaan sisi dalam yang terstruktur dan nyaman, membuat kamu tidak perlu lagi khawatir kucing stres karena terombang-ambing.

Material yang digunakan juga sangat berkualitas, yakni sepenuhnya berasari dari bahan full fiber dan dinier yang memiliki beberapa keunggulan, seperti anticakar, tahan air, antipenyok, dan mudah dibersihkan.

Penggunaannya juga fleksibel, bisa dibawa sebagai tas ataupun dijadikan kargo. Kisi-kisi udara yang melingkari seluruh bidang permukaannya, menghindarkan kucing dari risiko kepanasan.

PERLENGKAPAN TRAVEL UNTUK KUCING KESAYANGAN TERSEDIA LENGKAP DI SINI

2. Wonderpet Kasur Bed Rumah Kandang Kucing

Wonderpet Tempat Tidur Kasur Rumah Ranjang Bed Kandang Hewan Peliharaan
Wonderpet Tempat Tidur Kasur Rumah Ranjang Bed Kandang Hewan Peliharaan

Sudah menjadi rahasia umum jika kucing sangat menyukai boks. Dari fakta inilah Wonderpet hadirkan sebuah kasur hewan, yang dirancang menyeruapi kotak boks, dan dilapisi dengan perpaduan bahan katun yang lembut, dacron yang anticakar dan tahan air, serta lapisan busa empuk untuk kenyamanan ‘si meong’.

Ukurannya yang kecil juga membuat kucing “tidak terintimidasi” dan akan dengan senang hati menempatinya sebagai tempat tidur yang nyaman. Untuk fungsi maksimal, letakkan kasur hewan ini tidak jauh dari sudut tempat makannya karena ada kecenderungan bahwa kucing akan “rebahan” beberapa saat setelah makan.

BUAT HEWAN PELIHARAANMU TIDUR NYAMAN DENGAN DERETAN KASUR KHUSUS BERIKUT

3. OEM Bola Tikus Mainan Kucing

OEM Bola Tikus Mainan Kucing
OEM Bola Tikus Mainan Kucing

Kucing ditakdirkan hidup sebagai hewan dengan insting berburu. Kebiasaan ini juga sejatinya merupakan cara bagi kucing agar tidak stres, sekaligus melatih kemampuan motoriknya.

Dengan kondisi kehidupan di kota-kota besar yang padat, seringkali kucing “kehabisan ide” untuk mengasah kemampuan berburunya. Jika ini dibiarkan, si meong akan berisiko kehilangan nafsu makan dan bahkan menjadi lebih rawan terhadap penyakit.

OEM Bola Tikus bisa menjadi solusi untuk hal ini. Dirancang secara fleksibel dengan alat pemberat yang mampu menarik perhatian kucing untuk menyentuhnya. Efek bounchy (lentur) pada bolanya juga memberi kesan imitasi yang apik layaknya hewan kecil buruan kucing.

LATIH KUCING PELIHARAANMU DENGAN BERBAGAI PRODUK MAINAN INTERAKTIF BERIKUT

4. OEM LED Laser Tikus Mainan Kucing

OEM Bola Tikus Mainan Kucing
OEM Bola Tikus Mainan Kucing

Masih sama dengan poin sebelumnya, alat ini juga untuk melatih kepekaan kucing dalam berburu. Bukan hanya laser biasa, sinar yang dipancarkan dari produk ini adalah cahaya LED berbentuk tikus dengan warna terang.

Tikus, meski bukan benar-benar menjadi target buruan kucing, bisa dipastikan selalu berhasil menarik perhatian si meong untuk mengejarnya. Adapun warna merah digunakan karena dikenal paling cepat menyita fokus beragam hewan, termasuk kucing.

Menggu nakan baterai sejenis yang digunakan pada jam tangan, membuat sumber daya produk ini fleksibel, bisa diganti kapanpun secara mudah dan murah.

ANEKA MAINAN INTERAKTIF UNTUK KUCING PELIHARAAN TERSAYANG DI SINI

5. luvelli 140120194 Baju Hewan Peliharaan untuk Anjing & Kucing

 luvelli 140120194 Baju Hewan Peliharaan for Anjing Kucing
luvelli 140120194 Baju Hewan Peliharaan for Anjing Kucing

Ada kalanya kita ingin menjadikan hewan peliharaan kita terlihat lucu dan menggemaskan dengan berbagai aksesori unik, termasuk pakaian yang didesain khusus untuk mereka. Iuvelli hadir dengan berbagai pilihan desain pakaian kucing dan anjing yang unik dan nyaman.

Seratus persen terbuat dari katun pilihan, membuat aneka pakaian kreatif lansiran Iuvelli terasa ringan dan breathableuntuk digunakan oleh kucing kesayanganmu. Sifat material kainnya yang elastis juga menghindari risiko si meong tertekan dan membuat nyaman bergerak. Meski begitu, pastikan hanya sesekali saja untuk mengenakan kucing kesayanganmu dengan ragam pakaian khusus hewan guna menghindari si meong stres.

BAJU-BAJU LUCU UNTUK MEMPERCANTIK TAMPILAN KUCING PELIHARAANMU TERSEDIA LENGKAP DI SINI

6. Pet Sisir Kucing Anjing Croom

Pet Sisir Kucing Anjing Croom
Pet Sisir Kucing Anjing Croom

Masalah umum yang kerap dialami oleh para hewan berbulu, termasuk kucing, adalah rambut-rambut yang kusut dan risiko bersembunyinya kutu. Merapikan dan membersihkan bulu dengan tangan saja tidak cukup, diperlukan alat khusus yang mampu menjangkau hingga sela-sela akar rambutnya.

Sisir ini, yang terbuat dari material besi yang aman bagi hewan, memiliki fungsi tidak hanya meluruskan bulu kucing, namun juga mampu menyisir area yang rawan serangan kutu, seperti bagian perut samping dan leher.

Menariknya lagi, meski ampuh untuk menyisir hingga ke sela akar rambut, namun produk ini tetap terasa nyaman bagi kucing karena jari-jarinya yang didesain kecil dan tumpul. Rancangan ini juga mampu memberi efek pijatan bagi si meong.

ANEKA PRODUK PERAWATAN KUCING TERBAIK TERSEDIA LENGKAP DI SINI

7. Ori Cat Premium Cat Food Makanan Kucing (1 kilogram)

Ori Cat Premium Cat Food Makanan Kucing 1 kg
Ori Cat Premium Cat Food Makanan Kucing 1 kg

Makanan kucing memang cocok-cocokan, namun produk premium asal China ini tidak hanya memenuhi selera makan si meong. Namun, makanan ini memberikannya nutrisi tepat untuk selalu sehat dan kuat.

Kandungan gizi yang dirancang secara klinis di laboratorium khususnya di Hong Kong, menjamin ketersediaan nutrisi untuk memperkuat kekebalan tubuh kucing, melancarkan perkembang ototnya, sekaligus mendetoksifikasi ususnya, yang berujung pada lancarnya sistem pencernaan si meong.

Terbuat dari bahan utama berupa campuran ikan laut, daging sapi, daging kambing, kuning telur, dan ragi, membuat makanan ini terasa sangat lezat di lidah kucing. Tekstur juga unik dan mampu berubah menjadi sedikit lembek ketika bereaksi dengan air liur si meong sehingga membuatnya aman dicerna.

ANEKA PRODUK PERAWATAN KUCING TERBAIK BISA DITEMUKAN LENGKAP DI SINI

Setelah kamu semua mendapatkan seluruh produk rekomendasi di atas di Blibli.com, jangan lupa untuk selalu memperhatikan dengan seksama perawatan kesehatan kucing.

Kucing memiliki kebutuhan tertentu, beberapa di antaranya mendasar, seperti makanan, air, kotak pembuangan, dan mangkuk atau gelas. Mangkuk digunakan untuk makanan, sementara minum air dari gelas membuat kucing merasa lebih percaya diri.

Beberapa alat pemantau juga penting, seperti kerah ID dan microchip, terutama jika kucing kamu sering menghabiskan waktu di luar.

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY