7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Hari Libur Pilkada

Friends, udah pada tahu kan kalau tanggal 15 Februari 2017 ditetapkan sebagai hari libur nasional agar warga di 101 daerah Indonesia bisa memilih kepala daerahnya untuk lima tahun ke depan? Hmm, apa yang akan kamu lakukan di hari libur tengah pekan ini?

Intinya sih, boleh banget refreshing sejenak setelah kamu menggunakan hak pilihmu. Tapi, kalau bisa jangan melakukan aktivitas yang terlalu berat karena masih harus beraktivitas keesokan harinya. Makanya, yuk simak beberapa hal yang bisa kamu lakukan di hari libur pilkada nanti!

1. Bangun pagi, kemudian olahraga ringan biar segar saat mencoblos

fekcdo0qga4-poodar-chu

Waktumu menggunakan hak pilihmu terbatas sampai siang hari saja lho. Makanya, lebih baik mulai semua kegiatan di hari pencoblosan lebih awal dengan bangun pagi, olahraga ringan, mandi, terus semangat ke TPS. Anak muda keren #AntiGolput kan?

2. Nonton maraton drama Korea atau TV series yang tak sempat ditonton

pexels-photo-30111

Abis nyoblos, pulang ke rumah, terus ngapain? Quick count belum dimulai, mau keluar rumah juga masih panas atau bahkan hujan. Nah, kenapa kamu tidak mulai menonton semua drama Korea atau TV series yang sebenernya udah pengen banget kamu tonton tapi gak sempat?

3. Bersih-bersih kamar, pajang benda yang β€œkamu banget” dan buang benda yang tak diperlukan

table-white-home-interior

Kalau weekend biasanya males di rumah karena udah punya janji di luar, saat libur pilkada inilah saat yang tepat untuk membersihkan dan membereskan kamarmu.

Coba di-cek lagi, apakah tumpukan kertas atau kantong belanjaan masih berserakan di bawah ranjang? Bagaimana dengan debu di meja? Sudah rapikah lemari bajumu? Buat bersih-bersihnya, coba cek Blibli.com dan temukan beragam alat pembersih yang bisa kamu gunakan di waktu yang akan datang.

4. Bikin janji untuk ketemu temen lama

pexels-photo-89873

Sama teman lama bukan berarti gak bisa nyiptain kenangan baru kan? Yuk coba hubungi teman-teman lamamu dan lakukan kegiatan seru bersama di hari libur pilkada! Bisa di luar rumah, bisa juga undang mereka untuk berkumpul bersama di rumahmu.

5. Ikutan kuis #BelanjaPakeJempol #AntiGolput dari Blibli.com

jmpuy
Ini dia contoh foto #BelanjaPakeJempol #AntiGolput yang bisa kamu post di sosial mediamu!

Ya! Dengan ikutan kuis #BelanjaPakeJempol, artinya kamu udah mendukung gerakan #AntiGolput sebagai warga yang baik! Ini dia cara ikutannya:

  • Gunakan hak pilihmu dengan datang ke TPS
  • Foto jempol bertintamu bersama Apps Blibli.com
  • Share di sosial mediamu
  • Tag sosial media Blibli.com, sertakan hashtag #BelanjaPakeJempol #AntiGolput, jangan lupa masukkan caption kreatif ya!
  • Kamu yang beruntung akan mendapatkan Voucher Belanja Blibli.com yang bisa kamu pakai untuk belanja dengan klik di sini:

BLIB.LI/BELANJAPAKEJEMPOL

Simpel kan? Yuk ikutan!

6. Makan siang bareng keluarga di rumah, udah jarang dilakuin kan?

food-plate-restaurant-eating

Makan siang bareng jadi momen yang jarang dilakukan buat kebanyakan keluarga karena biasanya kan sibuk beraktivitas. Nah, manfaatkan momen ini buat makan siang bareng yang masakannya dimasak bareng juga. Seru!

7. Nonton quick count di TV terus ngomentarin bareng-bareng

nonton-quick-count

Quick count biasanya dimulai di sore hari. Nah, abis santai-santai di rumah, paling enak emang nonton TV bareng dan ngeliatin pergerakan suara dari hasil penghitungan cepat. Abis itu ngomentarin hasilnya bareng deh.

Gimana? Liburan pilkada ini bisa banget kan jadi hari libur yang seru untuk bareng-bareng mengapresiasi hak pilih yang digunakan untuk kebaikan selama lima tahun mendatang?


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY