Berapa kali dalam sebulan kamu memikirkan hidupmu? Pendidikan, karir, hubungan, keuangan, terus aja hal itu berputar di benak saat sendirian. Kamu selalu memikirkan pencapaian-pencapaian yang sudah dilakukan, ada yang bikin bangga, beberapa lainnya bikin menyesal. Terus aja dipikirin sampe pusing sendiri. Mau tanya ke siapa juga bingung, soalnya kan yang tahu hidupmu kan kamu.

Hmm, kalau kamu sedang mengalami fase itu, mungkin kamu harus tengok lagi beberapa hal sederhana yang ternyata tanpa disadari bikin hidup terasa lebih baik. Beneran deh, ini sederhana, tapi bermakna.

1. Punya hobi, terus dapet uang dari hobi yang sudah kamu tekuni

hobi dibayar

via courtsoftheworld.com

Hal ini mulai dilakukan generasi muda jaman sekarang. Pikir mereka, untuk apa menjalani hal yang disukai, akhirnya cuma jadi beban. Mereka ada yang berani sekali mengambil keputusan untuk menekuni hobi, ada juga yang menjadikannya sambilan tapi tetap serius melakukannya. Pada akhirnya, mereka jadi punya alasan untuk tetap merasa lebih baik dan tidak menyesalinya.

Coba renungi lagi, apa hobi kamu? Apakah hobimu bisa membuatmu lebih bahagia? Bisa olahraga, main musik, memasak, menulis, bahkan hal-hal unik lainnya.

2. Berbagi dan melihat orang berbahagia karenanya

senyum

via lovethispic.com

Kamu pernah sadar gak dampak dari tindakan sederhana seperti membagi sebatang cokelat dengan teman yang sedang bersedih? Pernah mikirin nggak kalau senyum ke satpam depan kantor di hari Senin ternyata bisa bikin hari mereka lebih cerah? Yes, hal sederhana itu sering kamu lakukan dan ternyata bikin orang lain seneng!

Coba deh lakukan tindakan berbagi secara sadar dan resapi perubahan yang bisa kamu lakukan!

3. Memulai nyaman dan berdamai dengan diri sendiri, kemudian nyaman dan damai dengan orang lain

 

 

summer joyride

via blog.waynabox.com

Ngeluh boleh, tapi jangan sampai kamu jadi terbiasa untuk menyalahkan diri sendiri. Nyaman dan berdamai dengan diri sendiri bisa jadi pelajaran penting. Kalau sudah terbiasa menyadari dan memahami hal itu, kamu jadi bisa nyaman dan damai dengan orang lain. Duh~

4. Melakukan perjalanan dengan sahabat sambil melakukan hal-hal yang disukai bersama

travelling bersama sahabat

via pinterest.com

Gak usah yang jauh dulu, Friends. Banyak yang bilang, melakukan perjalanan bersama membuat kita bisa memahami satu sama lain. Hal itulah yang mungkin harus kalian mulai sadari dan akhirnya melakukan perjalanan bersama sahabat. Jangan lupa masukkan hal yang sama-sama kalian suka untuk dilakukan bersama.

5. Nonton film dan denger musik

mendengarkan musik

via pinterest.com

Buat sebagian besar orang, nonton film dan denger musik tuh udah kayak bagian hidup, sama halnya dengan bernapas. Tapi kalau dipikir ulang, film tuh bisa memberikan pemahaman soal kehidupan lewat tokoh-tokoh dan kisahnya. Begitu juga dengan musik, kalau diresapi lagi lirik, kreativitas, dan makna di baliknya, hidupmu akan terasa begitu besar, dan lebih baik tentu!

6. Bisa berkumpul bareng keluarga, orang-orang yang bisa menerima kita apa adanya

bertemu keluarga

via ew.com

Berkumpul dengan keluarga emang keliatannya sederhana. Ya gimana, kan itu-itu lagi yang dijumpai. Tapi, hal itu ternyata bisa bermakna banget Friends. Keluarga, bagian hidup manusia yang pertama, tempat kita pulang dan orang-orang di dalamnya bisa menerima kita apa adanya. Berbahagialah kalian yang masih sering berjumpa dengan keluarga.

7. Ngobrol bersama temen-temen. Kayaknya sih biasa. Tapi pas dipikir ulang, obrolan itulah yang mengubah kita

hangout

via blogto.com

Ini kayaknya gak penting. Masa sih ngobrol bisa bikin hidup lebih baik? Ternyata, kalau dipikir ulang, bisa banget lah! Tawa, canda, atau curhatan yang keluar kadang jadi refleksi hidup yang sesungguhnya. Gak jarang juga kita bisa menemukan ide atau inspirasi yang membuat kita lebih semangat menjalani hari esok.

Itu dia hal-hal sederhana yang kalau dipikir ulang ternyata bisa banget membuat hidup terasa lebih baik. Emang sepele, tapi kalau dilakukan dengan kesadaran dan pemaknaan, mungkin kamu bisa jadi sosok yang berbeda dan lebih oke dari sebelumnya.

Sebagai inspirasi, kamu bisa cari dan temukan webseries Big Fans of Goodlife dari Blibli.com di Youtube Blibli.com. Coba deh tonton dan rasakan pesannya!

Jadi, apa good life versi kamu, Friends? Yuk bagikan good life versi kamu biar yang lain tahu! Menangkan kesempatan buat dapetin supplai barang dari Blibli.com senilai total 120 juta rupiah. Caranya, cukup share foto good life di instagram dan bagikan linknya di sini!

Nah, jadi apa nih good life versi kamu? Share di kolom komen ya, Friends!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY