Kadang, benda asli Indonesia suka bikin kejutan dan diam-diam sudah dikenal dunia. Kadang juga, ada orang Indonesia yang berprestasi di luar negeri tapi orang Indonesianya sendiri gak tau. Iya sedih, sih. Makanya, pelan-pelan kenali yuk hal-hal asli Indonesia yang diam-diam mendunia! Biar kamu tahu dan makin sayang sama negeri ini. Negeri yang punya potensi luar biasa!

1. Batik Indonesia, dipakai oleh figur dunia, termasuk Nelson Mandela yang luar biasa keren!

Nelson Mandela - Batik

via vemale.com

2. Masakan Indonesia, seperti Ayam Penyet, Nasi Padang, Pisang Goreng, dan Cendol udah masuk dalam 40 Singapore Food We Can’t Live Without versi CNNGo.

ayam penyet

via tribunnews.com

3. Ubud, Bali dinobatkan sebagai 10 lokasi paling juara kategori tempat paling spiritual berkat film Eat, Pray, Love yang dibintangi Julia Roberts

julia roberts

via ghiboo.com

4. Jaket Mangkok Mie yang dipakai Joe Jonas, karya Sherly Hartono, desainer asli Indonesia

joe jonas

via republika.co.id

5. Indomie, yang ternyata pasar ekspornya sudah sampai Eropa, Timur Tengah, Afrika, hingga Amerika. Yum!

indomie

via youtube.com

6. Airbridge, biasa kita kenal dengan nama garbarata. Yes, PT Bukaka Teknik Utama asal Jawa Barat yang pertama mengenalkan konsep airbridge. Kini, airbridge dipakai di bandara lokal maupun internasional.

airbridge

via bukaka.com

7. Knalpot Mercedes Benz, yang ternyata buatan pabrik asal Purbalingga, Jawa Tengah. Siapa sih yang gak tahu Mercedes Benz, tapi udah tau belum kalau knalpotnya bikinan Indonesia?

knalpot

via pulsk.com

Yes, itu dia produk-produk Indonesia yang sudah mendunia, hingga dicari dan dibutuhkan orang-orang. Kalau kamu tahu, kamu jadi makin sayang, kalau sudah sayang, kamu bisa menjadikannya sebagai benda koleksi dan memberitahukannya ke orang lain dengan bangga.

Kamu bisa menumbuhkan rasa sayang dengan dengan mulai mengenal produk-produk Indonesia yang keren, bermanfaat, dan bikin bangga saat dikenakan. Galeri Indonesia di Blibli.com bisa dilihat kalau kamu pengen mewujudkan keinginanmu itu. Berbagai produk mulai dari batik, buku dan musik, makanan, produk kecantikan, hingga tiket untuk jelajah negeri ini bisa kamu dapatkan di Kategori Galeri Indonesia.

Raya

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY.

I love to travelling around Indonesia, because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other.

When i stay in the city, I usually going to spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends πŸ™‚
Raya

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY