Bukannya membela diri nih, kebutuhan cewek emang banyak dan kadang harus dipenuhi. Mulai dari make up, baju, sepatu, tas, sampai perhiasan. Apalagi kalau musim kondangan, yah masa pakai baju atau tas yang sama? Kan nggak cakep kalau diposting di Instagram pakai outfit yang itu-itu aja. Hehe.

Makanya, belanja jadi salah satu kebiasaan yang cewek banget. Biarpun akhirnya nggak beli, ada kenikmatan tersendiri saat liat-liat barang yang diinginkan di situs belanja online kesayangan. Sampai-sampai, tanpa disadari, ada kebiasaan belanja online yang sering dilakukan cewek dan cewek banget. Apa aja tuh? Simak yuk!

1. Berjam-jam liat barang yang diinginkan, bandingin harga, sampe kuota internet abis

Pulang kantor, keingetan mau kondangan weekend ini terus liat koleksi baju di lemari itu-itu lagi. Itu salah satu faktor utama cewek-cewek bisa betah banget liat-liat baju yang dipengenin di situs belanja online. Liat terus sampe gak sadar kuota internet abis!

2. Rela melek tengah malem buat ngejar diskon atau midnight sale!

Dicount is life! Capek di badan langsung ilang kalo lagi ada pengumuman sale. Sampe betah juga scrolling liat semua barang yang didiskon. Belum lagi ditambah khayalan kalau barang yang dipake model dipake juga sama mereka. Begitu transaksi selesai, rasanya ada beban berat terangkat.

3. Gak cuma liat barangnya, tapi liat juga saat barang itu dipakai artis atau influencer favorit

Namanya cewek, wajar dong kalo visual banget. Jadi biasanya cewek-cewek terinspirasi dari cara berpakaian artis atau influencer favoritnya, ke mana mereka mengenakan fashion items yang diinginkan, terus nyocok-nyocokin sama gayanya sendiri dan bertanya-tanya “kalau dipakai aku bakal sama kerennya gak ya?”

4. Kemudian menyesal saat dibeli tapi hasilnya gak sesuai kalau dipake artis atau influencer

Akhirnya jadi beli juga beli barang yang diinginkan, misalnya baju nih yang modelnya dipake sama aktris Korea A. Pas barang dateng seneng sih, tapi saat dipakai, kok beda ya jadinya? Ya iyalaaah, kan beda muka juga!


BACA JUGA 7 Harta Tersembunyi yang Bisa Kamu Temukan di Tas Cewek


5. Udah nanya-nanya soal spesifikasi barang, tapi langsung belok tujuan begitu tau ada barang yang lebih murah

Pokoknya harus dapet kepastian soal spesifikasi, detail, dan bahannya biar gak kecewa saat beli dan barangnya sampe! Semua ditanyain, mulai dari temen, penjual, sampe customer care. Harus dapet jawabannya!

6. Karena ada juga yang males ngitung dan ngukur dimensi barang, pas sampe ternyata barangnya kegedean atau kekecilan.

Karena udah seneng banget dapet barang diskon, sampe nggak liat atau males ngitung dan ngukur dimensi barang. Eh ternyata kegedean atau kekecilan. Sad.

7. Wishlist-nya segambreng! Pokoknya masukkin wishlisht dulu, biar inget terus barang yang diinginkan

tumblr_inline_mpe5nlIJcC1qz4rgp

Biasanya, tiap akhir bulan cewek-cewek mulai berkhayal untuk punya beberapa barang yang diinginkan. Karena budgetnya belum ada, jadilah barang-barang itu masuk list wishlist, jadi nggak akan lupa barang apa yang diinginkan. Bendanya macem-macem, tapi paling sering sih baju atau tas.

Daripada berkhayal terus liat-liat tas yang diinginkan, Blibli.com punya solusi yang lebih oke nih. Kamu bisa mendapatkan tas yang kamu butuhkan atau inginkan di Blibli.com.  Nikmati juga cicilan 0% buat berbagai jenis tas yang bisa kamu pake ngantor, kondangan, sampai jalan-jalan.

Emang beda sih cewek sama cowok. Kalau cowok tuh biasanya lebih taktis, tau barang apa yang diinginkan, pas ada diskon langsung klik, bayar, dan anteng tungguin barangnya nyampe. Tapi justru pengalaman belanja khas cewek itu yang seru banget! Seenggaknya kita kan jadi tahu barang apa yang kita inginkan dan berjuang buat ngedapetinnya. Pengalaman-pengalaman itu juga sedikit banyak kasih pengalaman belanja online buat cewek biar jadi lebih bijak dalam berbelanja.

Tyas

Tyas

Tyas - Big fans of coffee, TV series, and books.
Tyas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY