7 Festival Musik dan Seni di Asia yang Perlu Kamu Ketahui, Friends!

Gak perlu jauh-jauh buat menikmati pengalaman festival seni dan musik karena Asia juga punya deretan festival seni dan musik yang gak kalah kerennya. Kenalan dulu yuk sama beberapa festival yang bisa jadi referensi kamu!

Festival di bawah ini Blog Blibli Friends anggap menarik karena bisa menggabungkan musik, seni, dan kreativitas dalam satu wadah yang seru buat dinikmati bersama teman atau keluarga!

1. Wonderfruit, Thailand

wonderfruitVia Wonderfruit

Lokasi: THE FIELDS, Siam Country Club, Pattaya

Wonderfruit merupakan festival tahunan yang berlangsung di Thailand tanggl 16 – 19 Februari 2017. Tagline festival ini adalah “Annual celebration of art, music and life, where fun and social responsibility can go hand in hand as a joyful adventure.” Jadi, selain musik dan seni, ada misi sosial untuk melestarikan lingkungan karena acaranya berlangsung di tempat terbuka. Seru kan?

2. Quest Festival, Vietnam

quest-festival

Via Quest Festival

Lokasi: Hanoi, Vietnam

Berlangsung di taman nasional, acara ini menawarkan keindahan alam Vietnam dipadukan dengan musik yang bisa mempertemukan pengunjungnya dengan orang-orang dari seluruh dunia. Jadi, bisa dibilang, pengunjung bisa bebas mengekspresikan dirinya dalam sebuah acara.

3. Fuji Rock Festival, Jepang

fuji_rock_festival

Via One Ok Rock Wikia

Lokasi: Naeba Ski Resort, Yuzawa-cho, Niigata Pref.

Fuji Rock Festival adalah salah satu festival musik tertua di Jepang. Kerennya, festival ini dinobatkan sebagai festival terbersih, padahal pengunjung datang dari berbagai belahan dunia. Hmm, bisa dicontoh banget nih!

4. Clockenflap, Hongkong

clockenflap

Via Clockenflap

Lokasi: Cyberport, Hongkong

Festival yang pertama muncul tahun 2008 ini bertempat di Hongkong dengan menawarkan musik, film, instalasi seni, dan musik. Serunya, acara ini bisa menampung 60.000 orang tapi tetep punya aktivitas dan area yang ramah anak. Senengnya ya bisa ajak anak atau keponakan main ke festival!

5. Neonlights, Singapura

neonlights

Via Foxes Den

Lokasi: Fort Canning National Park, Singapura

Gak cuma musik yang ada di Neonlights, pengunjungnya juga bisa menikmati talenta lokal dari berbagai creator unik dari Singapura. Seni-nya juga gak cuma 2 dimensi, tapi juga atraksi neon, patung, dan instalasi 3 dimensi. Wiiih!

6. Rainforest World Music Malaysia, Malaysia

rwmf

Via RFWM

Lokasi: Sarawak Cultural Village, Malaysia

Tagline acara ini adalah “The Rainforest World Music Festival is a unique festival that brings together on the same stage renowned world musicians from all continents and indigenous musicians from the interiors of the mythical island of Borneo.”

Coba bayangin bisa nikmatin musik festival dalam keindahan alam dan rindangnya pohon-pohon?

7. Urbanscapes, Malaysia

urbanscapes

Via Kualalumpur.ws

Lokasi: Kuala Lumpur, Malaysia

Acara ini jadi festival kreatifnya Malaysia. Bertempat di jantung kota, Urbanscapes menawarkan pengalaman musik mulai dari Tame Impala, M83, hingga seni yang urban banget. Selain itu, ada juga berbagai produk dari creator lokal yang bisa didapatkan oleh pengunjungnya di sini.

Itu dia berbagai festival musik, seni, dan market yang ada di Asia. Hmm? Bisa ngebayangin gak kalau ada festival yang bisa nampung semuanya di Indonesia? Kabar gembiranya, bakal ada festival buat anak muda dan keluarga yang berisi pengalaman musik, seni, dan market dalam satu tempat bernama BFF 2017.

sosmed-1200x628

BFF 2017 akan diadakan 8-9 April 2017 di Ecopark, Ancol, Jakarta. Kalau kamu penasaran, kamu bisa cek sosial media Blibli.com untuk mendapatkan informasi dan update festival ini.

Facebook: Blibli.com Official Facebook Page

Twitter: Blibli.com Official Twitter

Instagram: Blibli.com Official Instagram

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY