Sakit kepala seringkali datang tanpa diundang dan menganggu aktivitas kamu. Penyakit yang sangat umum dijumpai dan dialami semua orang ini biasanya terjadi karena berbagai alasan. Contohnya karena kurang tidur, stress, atau kurang makan.

Saat sakit kepala datang, kamu pasti menjadi susah fokus ketika bekerja. Nyebelin banget, kan? Untuk mengatasinya,ternyata obatnya tidak cuma minum Paramex, lho. Ini 7 cara unik menghilangkan sakit kepala dalam sekejap!

1. Sikat Gigi Elektrik

sikat gigi elektrik Via Youtube

Kita tidak menggunakan sikat gigi elektrik ini untuk menyikat gigi, ya. Sikat gigi elektrik menghasilkan getaran lembut ketika sedang digunakan. Gunakan getaran sikat gigi elektrik ini untuk memberikan pijatan pada bagian kepalamu yang merasa sakit.

Setelah itu, secara perlahan pijat juga seluruh wajahmu. Getaran ini akan merelaksasi otot-otot wajah dan kepala sehingga mampu mengurangi rasa sakit kepala. Siapa sangka sikat gigi elektrik bisa jadi alat pijat sederhana?

2. Ngopi

ngopiVia Tokoina

Kepalamu sedang sakit? Coba seduh segelas kopi dan minum selagi masih hangat. Faktanya, mengonsumsi kopi juga bisa mengurangi rasa sakit kepala, lho.

Seperti yang dilansir di National Geopraphic, kandungan kafein dalam kopi dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah di otak sehingga bisa mengalirkan darah lebih cepat dan mencegah peluasan rasa sakit.Kesimpulannya, jika rasa sakit di kepala datang, waktunya untuk ngopi.

3. Jepit Alisjepit alis

Via Youtube

Menjepit alis menggunakan jepitan rambut memang malah memberi rasa sakit. Tapi, bukan karena rasa sakit itu yang membuat sakit kepalamu teralihkan.

Sebagian orang percaya menjepit alis menggunakan jepitan merupakan upaya untuk menekan titik-titik relaksasi yang ada pada alis sehingga mampu menghilangkan rasa sakit kepala. Berani coba?

4. Mengumpat
mengumpat

Via Personality Tutor

Sebuah riset yang dilakukan di Inggris menyimpulkan bahwa mengumpat bisa meningkatkan daya toleransi kita terhadap rasa sakit. Jadi, ketika rasa sakit datang, teriakkan saja umpatan-umpatan dan emosimu hingga rasa sakit kepalamu mulai samar.

Tapi ingat, lakukan metode ini ketika kamu sedang sendirian, ya. Kamu tidak ingin orang lain malah tersinggung atau marah padamu ketika kamu sedang mengumpat, bukan?


BACA JUGA Bergadang? Yuk Cari Alternatif Sehat Lain Selain Kopi!


 5. Mengendus Aroma Apel Hijauapel hijau

 Via Reader’s Digest

Mencium aroma apel hijau bisa menghilangkan rasa sakit? Dilansir melalui prevention.com, para peneliti menemukan bahwa aroma dari apel hijau mampu mengurangi kontraksi otot di kepala dan leher, dan mengurasi sakit kepala. Bahkan aroma apel hijau bisa menguragi rasa cemas seseorang, lho!

Jadi, cukup beli apel hijau. Hirup aromanya, dan lahap ketika rasa sakit kepalamu sudah hilang. Sehat dan lezat, ya?

6. Pejamkan Mata dan Tidur

tidur
Via Odyssey

Sudah bukan rahasia jika obat dari segala penyakit adalah istirahat yang cukup. Jika rasa sakit kepala datang, masuk ke kamar, berbaring, pejamkan mata, dan tidurlah beberapa saat.

Semakin berkualitas tidurmu, maka dampak yang dihasilkan akan semakin baik. Gunakan tempat tidur yang nyaman serta bawalah boneka-boneka kesayangan untuk menemani istirahatmu

7. Ngelonjor alias Ngelamun Jorokmikir jorok

 Via Magique

Dalam salah satu studi oleh John Hopkins, seseorang bisa meningkatkan daya tahannya terhadap rasa sakit dan mengurangi resiko kemunculan rasa cemas ketika pikirannya memikirkan hal-hal yang berbau seksual dibandingkan memikirkan hal lain.

“Fantasi seperti itu mengalihkanmu dari rasa sakit dan juga mengurangi kecemasan,serta memberikan relaksasi” kata Hamid Hekman, PhD, profesor Psikologi Universitas Wisconsin.

Jadi, sekarang kamu tidak harus sibuk mencari-cari obat kalau sakit kepala datang. Cobain deh 7 cara anti-mainstream di atas. Percaya tidak percaya, dalam sekejap sakit kepalamu bisa hilang! Oh ya, mengoleskan minyak angin ke bagian kepala juga bisa berperan sebagai aromaterapi dan mengurangi rasa sakit kamu, lho. Jadi sediakan minyak angin sebelum sakit kepala ya, guys! Yuk cek di Blibli.com.

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY