Nggak terasa ya, suasana liburan akhir tahun sudah mulai menjadi bahan pembicaraan di mana-mana. Moms juga mungkin sudah memikirkan destinasi yang menyenangkan buat jadi tempat quality time bareng keluarga.

Tapi, karena baru banget kedatangan anggota baru, mungkin moms jadi bingung harus membawa perlengkapan apa saja. Tenang! Dengan 7 benda ini, liburan moms nggak akan dirusak dengan hal-hal yang sepele.

Yuk, disimak!

1. Kursi bayi biar si kecil tenang di mobil

car-seat

Via What to Expect

Kalau moms memilih berpergian dengan kendaraan pribadi, car seat menjadi benda yang cukup krusial buat dibawa. Si kecil pasti nggak betah duduk di jok kursi mobil karena badannya yang kecil akan merosot terus tiap kali duduk.

Selain itu, car seat  bayi zaman sekarang cukup terkenal dengan kenyamanan dan keamanan yang ekstra, sehingga cukup bisa diandalkan.

Selain aman, si kecil nyaman, moms-pun jadi merasa lebih tenang, bukan?

2. Buat si kecil lupa waktu dengan mainan kesayangannya

mainan-kesayangan

Via Mama Expert

Benda ini sama sekali nggak boleh ketinggalan! Karena kita nggak tahu apa halangan-halangan yang akan datang saat berada di perjalanan.

Macet di jalan bisa bikin si kecil rewel. Nah, biar si kecil nggak bosan di mobil atau kendaraan, moms perlu menyiapkan tas berisi mainan-mainan kesayangannya.

Tapi ingat, pilihlah mainan-mainan yang aman dan nggak bikin ribet seperti  boneka. Hindari mainan yang gampang hilang, berukuran terlampau kecil, dan mudah kotor.


BACA JUGA 7 Trik Bebas Ribet Bersama Si Kecil


3. Sterilizer bikin moms tenang jauh dari rumah

sterilizer

Via Where’s Sharon

Kita nggak akan pernah tahu lingkungan seperti apa yang akan dihadapi selama berpergian. Bisa saja moms akan bertemu tempat yang berdebu dan menjadi sarang kuman yang berbahaya untuk si kecil!

Agar si kecil bisa mendapatkan botol-botol yang segar dan higienis setiap waktu, travel bottle sterilizer wajib hukumnya buat moms bawa.

Masa iya kita nggak memberikan yang terbaik buat buah hati yang tersayang?

4. Alas pengganti popok hindarkan iritasi

alas-pengganti-popok

Via Babies Mata

Jalan-jalan dengan si kecil memang bisa menambah banyak pekerjaan. Apalagi ketika si kecil harus buang air. Ketika pee or poo, si kecil cenderung mengeluarkan kotoran di manapun dan kapanpun dia mau.

Karena itu, moms harus selalu sedia alas untuk berganti popok. Di mana pun tempatnya, moms nggak perlu khawatir membuat si kecil iritasi karena lingkungan yang kurang bersih. Nggak ada salahnya sedia payung sebelum hujan, kan?

5. Kantong plastik penghilang bau tak sedap

kantong-plastik

Via Solo Pos

Bukan hanya untuk membungkus popok bekas si kecil, masih banyak keperluan si kecil yang mungkin memiliki aroma tak sedap. Sebut saja pakaian yang ketumpahan makanan, kain pembersih, dan sebagainya.

Jadi, penting untuk selalu menyediakan kantong plastik. Nggak cuma membantu moms menyimpan barang-barang tersebut agar nggak berantakan, kantong plastik itu juga berguna biar nggak mengundang kuman bersarang di mobil moms. Selain itu, bau-bau nggak sedap dari popok juga bakal terperangkap di dalam plastik.

6. Segala jenis tisu untuk moms yang cinta kebersihan

tisu

Via Freshee

Ketika berada di tengah perjalanan, akan ada saatnya moms perlu membersikan si kecil dan membutuhkan air. Tapi, jangankan air yang bersih, bahkan air biasa saja nggak selalu tersedia atau bisa ditemukan dengan mudah.

Karena nggak bisa membersihkan dengan air setiap waktu, moms bisa menggunakan tisu basah atau tisu kering pada bagian tubuh si kecil yang kotor atau lengket karena keringat.

Maka dari itu, moms harus menyediakan stok tisu basah dan kering yang cukup banyak selama perjalanan di mobil.

7. Vitamin untuk liburan yang menyenangkan

vitamin

Via Natural Health News

Nah, kalau yang satu ini buat orang tuanya. Moms juga perlu diberi asupan vitamin agar kondisi tetap prima. Jangan hanya mementingkan kesehatan si kecil sehingga mengabaikan kesehatan diri sendiri. Agar bisa berlibur dengan nyaman, badan yang fit adalah kunci utama.

Bagaimana bisa moms menjaga si kecil dan menikmati liburan jika moms sendiri nggak dalam kondisi yang prima? Bisa berantakan semua rencana liburan keluarga.

Kalau moms sudah membawa tujuh benda di atas, dijamin deh liburan keluarga moms pasti akan menyenangkan. Nggak perlu takut lagi merasa ribet dan repot membawa buah hati berlibur.

Jika belum punya rencana liburan, moms bisa menemukan berbagai paket liburan keluarga yang seru di Blibli.com. Jika nanti sudah sampai di destinasi idaman, segala jenis keribetan akan terbayar dengan keseruan bermain bersama pasangan dan si kecil! Selamat berlibur!

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY