Heraclitus pernah mengatakan bahwa tidak ada satu hal pun di dunia ini yang permanen, kecuali perubahan itu sendiri. Sudah menjadi hukumnya kalau segala sesuatu pasti berubah.

Siapapun, apapun, pasti akan sama mengalami masa transformasi dari satu bentuk ke bentuk yang lainnya. Bedanya adalah, ada perubahan yang biasa-biasa saja, dan ada yang mencengangkan.

Berikut merupakan beberapa contoh perubahan-perubahan mencengangkan yang membuat orang nggak habis pikir kalau “kok ini bisa terjadi ya”? Apa saja? Yuk, simak!

1. Fashion Wanita

Salah satu perubahan yang paling signifikan terjadi adalah gaya tampilan dan busana wanita. Banyak perubahan-perubahan drastis yang terkadang membuat pria berpikir: apa yang akan terjadi pada tampilan wanita 10 tahun mendatang ya?

a. Gaya Rambut

model rambut

Model rambut wanita pada tahun 1970-an muncul dengan berbagai variasi. Salah satu model rambut yang paling fenomenal adalah model rambut Farrah Fawcett, salah satu pemeran Charlie’s Angels yang terkenal.

Pada masa tersebut, gaya rambut tebal dan bergelomban dianggap seksi dan menggoda. Namun, preferensi perempuan terhadap gaya rambut tersebut kerap menghilang.

Sekarang, gaya rambut yang nge-tren malah cukup liar. Dimulai dari tren ombre cokelat-pirang, sampai yang lebih nyentrik lagi hitam-abu atau hitam-tosca.

Nggak jarang juga tren tersebut ditemani dengan gaya half-shaved atau potong sebagian, dan membiarkan sisi yang lainnya dengan rambut panjang tergerai.

Keduanya memiliki karisma sendiri. Namun, yang harus kita tanyakan adalah 40 tahun kemudian perubahan drastis seperti apa yang akan terjadi pada rambut wanita?

b. Model Alis Favorit

model alis

Alis juga merupakan salah satu perubahan yang notable. Pada tahun 1920-an, alis tipis paling digemari para wanita. Apa yang terjadi selama 90 tahun terakhir?

Tahun 1920-an dan sekarang alis sama-sama dilukis. Namun, tampaknya pada tahun 1920-an, alis dilukis pada ‘kanvas’ kosong. Zaman sekarang, alis dilukis agar rapi dan on-point dengan bentuk mata.

Namun, nggak peduli Cara Delevigne atau model disampingnya, keduanya sama-sama mempesona. Apa ya, tren alis selanjutnya?

2. Selebriti Hollywood

Selain fashion, perubahan yang paling ekstrim dapat kita temukan di kalangan selebriti barat. Mari kita ambil contoh dua orang pria dan wanita yang perubahannya paling mencolok di Hollywood.

a. Justin Timberlake

justin timberlake

Hey anak-anak tahun 90-an! Siapa yang mengingat masa-masa Justin Timberlake menyanyi “Baby Bye, Bye Bye!” bersama anggota N Sync lainnya?

Rambutnya yang mirip mi instan waktu itu sering dijadikan bahan candaan. Namun, seiring berjalannya waktu, JT pelan-pelan mengeluarkan aura lakinya dengan mengubah gaya rambut.

Perubahan JT bisa dikatakan salah satu perubahan paling drastis di dunia infotainment barat. Nggak hanya gaya rambutnya, JT juga tumbuh rambut di tempat yang kosong sebelumnya (kumis dan jenggot)

Sekarang, si pelantun lagu “Sexy Back” ini terlihat semakin macho dengan gaya rambut lurus slick back rapi yang dipadukan dengan short beard. Ditambah lagi tatapannya, aduh bikin hati (para wanita) meleleh!

b. Miley Cyrus

miley cyrus

Kalau JT salah satu yang paling drastis, perubahan penyanyi country-pop satu ini bisa dikatakan paling mengejutkan.

Kemanakah gerangan Hannah Montana yang polos dan ceria itu? Dalam serial Hannah Montana, Miley memerankan gadis remaja manis dan penyayang yang menyembunyikan identitasnya sebagai idola.

Namun, seiring tumbuh dewasa ia memutuskan untuk meninggalka image Disneynya dan menampilkan dirinya yang ‘sebenarnya’.

Pada 2012 ia memotong rambutnya menjadi sangat pendek dan diwarnai pirang. Luncuran musik barunya, seperti “Wrecking Ball” dan “We Can’t Stop” yang menuai kontroversial semakin menunjukkan bahwa dia bukan Hannah yang kita kenal dulu.

Namun, Miley yang sekarang lebih pede, berani, dan banyak menginspirasi remaja-remaja muda untuk menjadi diri mereka sendiri. Kalau dia nggak berubah, mungkin kita nggak akan mengenal yang namanya twerking.

3. Teknologi

Terakhir, kita melihat transformasi yang paling signifikan dan menakjubkan dalam sejarah manusia, yaitu teknologi.

a. Ukuran Kamera

kamera

Masih ingat dengan The Mammoth Camera yang diciptakan oleh George R. Lawrence? Kamera tersebut diciptakan untuk memotret Alton Limited, kereta api milik The Chicago and Alton Railway.

Beratnya sekitar 800 kilogram dan membutuhkan 15 orang untuk mengoperasikannya. Sekarang, bandingkan dengan kamera yang populer zaman kini.

Kemare merupakan salah satu teknologi yang sukses besar dalam mengkuruskan diri. Dari yang segede gaban, sampai yang muat dua biji di telapak tangan seperti GoPro atau Xiaomi Yi.

Kualitasnya juga lebih bagus dan lebih mudah digunakan. Semakin lama melihat kedua gambar di atas, semakin terinspirasi dan timbul niat untuk mengecilkan lingkar perut. Kamera saja bisa, masa kita nggak?

b. Lahirnya Playstation 4 Slim

ps 4 slim

Nggak mau kalah dari kamera, PS pun turut serta dalam program pelangsingan tubuh. Playstation 4 Slim hadir untuk menyegarkan kamu dengan fisik yang 30% lebih langsing dari sebelumnya.

Bentuknya dirancang lebih sederhana dengan mengeliminasi bagian plastik yang rentan terlihat kotor dengan cap-cap sidik jari kita yang tertinggal saat menyentuhnya.

Tampilan hitam matte yang penuh membuatnya terlihat lebih elegan. Tampilannya juga diperhalus dengan sudut yang dibentuk bulat, bukan sudut tajam seperti pendahulunya.

Selain itu, si pendatang baru ini juga dilengkapi dengan fitur baru yang mendukung HDR Content sehingga akan menghasilkan visual yang lebih tajam dan terang dari yang sebelumnya.

Itulah beberapa transformasi benda dan orang-orang yang cukup mengejutkan dunia. Dari yang tipis menjadi tebal, berambut mi instan menjadi ganteng, dan yang sukses melangsingkan tubuh.

Namun, kalau kita belajar sesuatu dari artikel ini, adalah perubahan itu nggak masalah, asal hasil perubahannya lebih baik dari sebelumnya. Kamu bisa lihat berbagai versi PlayStation disini Friends. Ada cicilan 0% dan gratis pengiriman juga untukmu!

Kecuali, kamu masih kangen dengan Justin Timberlake versi “Bye Bye Bye”?

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY