7 Alat Olahraga Jitu untuk Latihan di Rumah

Menemukan waktu untuk berlatih kebugaran tidak semudah yang dibayangkan, tetapi menggantinya dengan berolahraga di rumah bisa menjadi solusi terbaik. Dari merakit beberapa alat latihan dasar hingga mendirikan fasilitas gym kecil, latihan di rumah bisa menjadi kunci untuk memeiliki tubuh yang sehat dan bugar.

Jika memutuskan berlatih di rumah, apakah kita akan memperoleh kesamaan tingkat kualitas dalam hal peralatan dan manfaat latihan layaknya di gym? Jawabannya adalah ya, tetapi dengan syarat tertentu.

Dengan berlatih kebugaran di rumah, berarti tidak perlu memperlukan alokasi bulanan untuk iuran gym. Peralatan yang digunakan juga cukup fleksibel, di mana beberapa peralatan dasarnya bisa dibeli dengan mudah dan murah, seperti misalnya matras, dumble, dan bola gym. Bahkan, aneka perabot di rumah bisa pula digunakan untuk berolahraga dengan efektif.

Via Wellsquad

Untuk memulainya, kamu cukup fleksibel untuk membuat kreasi benda apa pun sebagai fasilitas gimnasium khusus, tergantung pada anggaran yang tersedia.

Ada berbagai macam alat kebugaran dijual di pasaran, di mana bagian tersulitnya adalah memutuskan apa yang perlu dan tidak perlu dibeli. Dikutip dari Realbuzz.com, ada dua jenis set latihan kebugaran yang bisa kamu bangun di rumah. Masing-masing memiliki skala biaya berbeda satu sama lain, sesuai dengan kebutuhan.

Fasilitas Gym Murah

Berbekal anggaran yang relatif terjangkau, kamu dapat membeli peralatan dasar yang efisien, seperti matras dan dumbel. Jika digunakan dengan benar, bisa melatih sebagian besar otot tubuh dengan efisien. Selain itu, opsi terkait juga hanya membutuhkan sedikit ruang, sehingga tidak sampai menganggu aktivitas harian di rumah.

Fasilitas Mini Gym

Ini berlaku jika kamu memang sengaja ingin membuat sebuah mini gymdengan fasilitas cukup lengkap. Beberapa alat yang mungkin dibutuhkan adalah besi beban, dumbbel, treadmill, dan beberapa alat sejenisnya. Bisa juga ini dibuat dengan menggunakan alat kebugaran multifungsi yang belakangan semakin banyak ditawarkan di pasaran. Satu mesin untuk berbagai kebutuhan latihan.

Jika masih bingung tentang apa saja yang perlu dibeli untuk membantu latihan kebugaran kamu berjalan efektif di rumah, mungkin tujuh rekomendasi berikut bisa membantu.Menariknya lagi, masing-masing produk ini hadir dengan mengusung teknologi terkini yang inovatif, di mana mampu memberi efek bugar lebih baik. Semuanya dapat kamu temukan secara lengkap dengan harga terbaik di Blibli.com

INGIN BERLATIH KEBUGARAN DI RUMAH? CEK BERBAGAI PERALATAN JITUNYA DI SINI

1. MOS Tummy Trimmer Alat Olahraga Pelangsing Tubuh

KLIK DI SINI UNTUK BELI TUMMY TRIMMER PELANGSING TUBUH

Sudah menjadi rahasia umum bahwa salah satu tujuan utama banyak orang mulai rutin berlatih kebugaran adalah untuk menurunkan berat badan. Harapannya tentu saja jika sudah berkeringat deras, maka lemak-lemak di sekujur tubug pun akan ikutan luruh.

Meski tidak semudah yang diucapkan, kini hadir berbagai alat bantu yang dapat mendukung upaya penurunan berat badan secara lebih efisien. MOS Tummy Timmer ini dirancang untuk mengefisiensikan upaya pembakaran kalori dalam tubuh dengan memfokuskan peghancuran lemak membandel. Alat ini bisa digunakan di beberapa “titik yang bergelambir”, seperti lingkar perut, paha, lengan, dan pinggul.

Bentuknya yang ringkas, menjadikan alat ini mudah digunakan di berbagai kesempatan dan juga cocok digunakan baik oleh pria maupun wanita.

BINGUNG MENGECILKAN PERUT? ADA BANYAK ALAT BANTU EFEKTIF YANG BISA KAMU TEMUKAN DI SINI

2. Trigger Point Theraphy The Grid Orange

KLIK DI SINI UNTUK BELI TRIGGER POINT THERAPY THE GRID

Untuk beberapa kasus tertentu, terkadang ada orang yang mengeluh tentang sulitnya melakukan pemanasan dan pendinginan secara efisien. Apalagi jika masalahnya berkaitan dengan luas ruang yang terbatas.

Alat ini teknologi matriks yang mampu menciptakan zona distrodensity serupa fungsi sebuah tangan. Manfaatnya dapat diaplikasikan sebagai alat bantu pemanasan dan pendinginan, guna melancarkan peredaran darah sehingga aliran oksigen lebih tersebar merata di dalam tubuh.

Menariknya lagi, alat yang mudah dibawa dan digunakan ke berbagai kesempatan ini mampu menahan beban maksimal hingga 225 kilogram.

TEMUKAN BERBAGAI AKSESORI OLAHRAGA SECARA LENGKAP DI SINI

3. MOS Magnetic Jogging Body Plate

KLIK DI SINI UNTUK BELI MAGNETIC JOGGING BODY PLATE

Alat ini dapat membantu upaya penurunan berat badan, dengan fungsi utamanya adalat untuk membantu membakar lemak di beberapa area tersulit, seperti perut, dada, dan paha. Caranya adalah dengan melatih otot-otot di bagian tersebut, yang dengan sendirinya akan mendorong lemak-lemak membandel luruh secara signifikan.

Dilengkapi dengan alas kaki yang memiliki fungsi magnet terapi repleksi, menjadikan alat ini cocok untuk bantu memperlancar kelenjar hormon dan peredaran darah di dalam tubuh. Dimensinya yang kompak, yakni 25 x 25 x 5 cm, menjadikan alat ini mudah untuk dibawa dan digunakan di berbagai kesempatan.

BINGUNG MENCARI PAKAIAN OLAHRAGA UANG OKE? CEK SELENGKAPNYA DI SINI

4. Piwieshop Alat Terapi Magnetic

KLIK DI SINI UNTUK BELI ALAT TERAPI MAGNETIC

Alat ini secara khusus difungsikan sebagai terapi untuk mengatasi berbagai keluhan terkait kondisi tulang belakang. Sebagaimana umum diketahui, banyak orang yang jarang berolahraga mengalami gangguan berupa kondisi yang mudah lelah, postur tubuh tidak tegap, dan lain sebagainya.

Karena sifatnya terapetik, alat ini akan dengan sendirinya mendorong postur tubuh kembali pada posisi sempurna. Terapi 12 magnet yang disematkan padanya berfungsi memperlancar peredaran darah, sehingga pasokan oksigen terdistribusi dengan baik ke seluruh tubuh, yang pada akhirnya mempengaruhi perbaikan signifikan pada metabolisme.

BERBAGAI INOVASI KEBUGARAN YANG EFISIEN DAPAT KAMU TEMUKAN LENGKAP DI SINI

5. 52Sports HSC-055K Massage Ball

KLIK DI SINI UNTUK BELI MASSAGE BALL

Ini adalah sebuah bola terapi yang terbuat dari material PVC dengan tekstur lentur dan elastis. Meski sekilas bentuknya seperti mainan, namun faktanya alat ini memiliki fungsi utama untuk memperlacar sirkulasi darah, dengan cara memijat titik-titik saraf di seluruh tubuh, guna mencapai rasa rileks.

Alat ini sangat cocok digunakan di sesi pendinginan yang juga membantu mempercepat proses pelemasan otot setelah cukup tegang selama berolahraga. Menariknya lagi, alat ini memiliki dimensi yang kecil dan ringan sehingga praktis dibawa dan digunakan dalam berbagai kesempatan.

TEMUKAN BERAGAM PILIHAN SEPATU OLAHRAGA TERBAIK DI SINI

6. Beurer PO30 Oximeter

KLIK DI SINI UNTUK BELI OXIMETER

Menggunakan teknologi terkini, gadget ini dirancang sebagai alat bantu untuk menentukan saturasi oksigen arteri (SpO2) dan frekuensi denyut jantung saat berolahraga agar kita dapat menentukan seberapa besar frekuensi latihan kebugaran yang perlu dilakukan sesuai dengan kondisi tubuh.

Tidak hanya itu, Beurer PO30 Oximeter juga bisa digunakan ungtuk fungsi yang serupa dalam berbagai aktivitas fisik luar ruang, di mana tentunya menuntut ketahanan performa fisik. Dengan mengetahui kadar saturasi oksigen dalam tubuh, maka risiko memforsir tubuh tanpa sengaja dapat dihindari.

ADA BANYAK KOLEKSI PERLENGKAPAN OLAHRAGA TERBAIK DI SINI

Setelah semua perlengkapan terkait telah dipenuhi, pertanyaan selanjutnya adalah, apakah latihan kebugaran di rumah efektif? Jawaban singkatnya adalah ya. Meluangkan sedikit waktu dan usaha dalam latihan kebugaran di rumah, itu bisa sama efektifnya dengan latihan serupa di gym. Namun, lagi-lagi manfaat tersebut tergantung pada individu, karena motivasi orang berbeda satu sama lain tentang olahraga.

Pastikan dahulu untuk melihat kadar kamu dalam motivasi berolahraga, yang juga mencakup tentang fleksibilitas dan kemampuan dalam berlatih kebugaran. Jika kamu masih cukup buta tentang memilih olah raga yang tepat, maka berlatih di gym adalah solusi terbaiknya. Jika kamu sudah merasa siap dan paham tentang beberapa konsep dasar dalam latihan kebugaran, sah-saja saja untuk mulai mengembangkan olah raga mandiri di rumah.

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY