Bagi sebagian orang, memasak merupakan aktivitas yang menarik, namun cenderung melelahkan atau bahkan berantakan. Terkadang kita harus bersabar menunggu, atau terkadang harus buru-buru. Buat yang nggak pandai memasak, hal ini bisa menjadi malapetaka.

Namun, untung kita hidup di masa kejayaan teknologi, masa inovasi terjadi di mana-mana termasuk di dapur. Buktinya, 7 alat lucu ini diciptakan khusus untuk membantu kamu memasak dengan lebih praktis dan menyenangkan. Yuk, intip!

1. Bogey Man si tukang inguspemisah telur

Via lost in internet

Nggak semua orang adalah Chef Juna, yang pasti sudah jago dengan memisahkan telur putih dan kuning. Bagi banyak orang, memisahkan putih dan kuning telur itu nggak mudah. Sering kali kuningnya pecah dan langsung tercampur dengan putihnya karena nggak hati-hati.

Disini-lah, Bogey Man dibutuhkan. Alat ini berbentuk gelas yang bakal mempermudah kamu memisahkan kuning dan putih telur. Kamu cukup memecahkan telur ke dalam gelas, lalu angkat.

Telur putihnya akan langsung terpisah dan jatuh ke wadah di bawahnya dari hidung si Bogey. Terlepas ingusnya yang sedikit membuat jijik, alat ini cukup praktis, kan?

2. Clever Cutter, talenan dan pisau jadi satuclever cutter

Setiap memasak, pasti kamu membutuhkan pisau dan talenan. Tapi bagaimana dengan sebuah alat yang langsung menggabungkan 2 fungsi tersebut sekaligus? Inilah inovasi dari CleverCutter!

Coba bayangkan berapa lama waktu yang bisa kamu habiskan apabila harus memotong bahan masakanmu satu per satu dengan pisau di atas talenan. Kamu harus memposisikan bahan, potong, dan harus dipindahkan lagi ke dalam wadah. Kalau nggak hati-hati, bisa berantakan!

Perpaduan pisau dan talenan pada Clever Cutter memudahkan kamu memotong bahan makananmu dengan cepat seperti sedang menggunting. Bahkan, pisau tajamnya bisa memotong berbagai bahan yang cukup keras sekalipun, seperti wortel dan keju.

3. Pineapple Peeler & Slicer, memotong dari dalamslicer

 

Via rediff

Pernahkah kamu memotong dan membersihkan nanas yang masih utuh dengan kulitnya? Mengupas nanas itu repot banget. Apalagi kalau kelamaan memegangnya, tanganmu bisa gatal-gatal.

Kalau kamu merasakan masalah tersebut, Pinapple Peeler & Slicer adalah solusinya. Alat ini dengan mudahnya memotong dan menangkat isi daging buah pada nanas dengan bersih dari kulitnya.

Cara pakainya, cukup kamu tancapkan alatnya ke dalam nanas, putar, dan angkat! Nanas pun akan terpotong dalam sekejap. Selain nanas, kamu juga bisa mencoba memotong melon dengan alat ini.

 4. One Step Corn Kerneler, masukan jagungmu ke dalam lubang

corn cenelerVia rediff

Sup jagung dan popcorn itu enak, tapi memisahkan biji jagung dari bonggolnya yang nggak enak. Bagi yang sudah berpengalaman, pisau dan garpu sudah pasti buka alat yang pailng efektif. Nah, bagi para pecinta jagung, alat yang kamu butuhkan adalah One Step Corn Kerneler.

Seperti namanya, kamu hanya perlu satu langkah (one step) saja untuk memarut jagungmu. Pastikan posisi jagung sudah berada tepat di lubang Corn Kerneler, kemudian tinggal menekan alat yang berbentuk donat tersebut hingga ke dasar. Semua bulir jagung bakal langsung terkumpul. Selesai!


BACA JUGA Semua Bisa Masak Berkat Alat Ini


5. SushiBazooka

sushi bazookaVia pinterest.com

Membuat sushi itu nggak mudah, apalagi saat menggulungnya. Bagi yang belum terbiasa pasti berujung berantakan. Butuh latihan dan kesabaran untuk memastikan isinya tergulung sempurna. Namun, banyak orang yang nggak punya waktu selama itu!

SushiBazooka merupakan inovasi yang sangat cocok untuk para pecinta makanan khas Jepang ini. Berbentuk seperti pipa yang bisa dibuka menjadi 2 bagian, kamu bisa membukanya dan menyusun nasi serta isi sushimu terlebih dulu.

Setelah itu kamu hanya perlu tutup rapat, lalu dorong adonan tersebut dari satu sisi hingga keluar seutuhnya, dan voila! Adonan sushimu sudah jadi dengan cantik dan siap digulung oleh rumput laut!

6. Potato Express Bag, bungkus dan rebus!

potato expressVia dropship

Kabar baik untuk para pecinta kentang (apalagi mashed potato), ilmu pengetahuan telah menciptakan Potato Express Bag! Kalau kamu sedang kelaparan dan butuh makanan cepat, wajib banget punya alat ini.

Bahkan, mengalahkan mi instan, kamu bisa memakai tas ini untuk mematangkan kentang dalam waktu 4 menit saja! Bayangkan, semudah apa kamu bisa membuat donat kentang, mashed potato, dan snack kentang lainnya!

Tas dengan desain isolasi kantong uap ini akan membuat kentangmu matang dengan tingkat kelembapan yang tepat, kulit yang renyah, dan isi yang lembut! Cukup masukkan kentang mentah ke dalam Potato Express Bag dan panggang di microwave selama 4 menit. Ini baru makanan instan tapi sehat!

7. Apple Divider, belah apel dengan kedua tanganmuapple divider

Via cooklikejames

Setelah makan berat, tentu rasanya ada yang kurang dong kalau nggak ada dessert seperti buah? Tapi terkadang rasa malas memotong buah malah membuat kamu memilih untuk nggak makan. Bagaimana kalau ada alat yang bisa membantumu membelah apel berkeping keping dengan kedua telapak tanganmu?

Buah-buah yang cenderung keras seperti apel dan pir memang agak susah dipotong satu per satu. Namun, Apple Divider akan membuat kamu nggak malas lagi makan buah. Tinggal tekan alat seperti cetakan ini pada apelmu. Dalam hitungan detik, apelmu sudah teriris rapi dan siap disantap!

Apakah gairah memasakmu terbangkit kembali? Buat kamu yang tergerak buat masak, buruan koleksi alat-alat di atas! Buat kamu yang bingung mencarinya kemana, tinggal mengunjungi untuk berbagai koleksi peralatan dapur praktis dan menarik!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY