me

7 Alasan Kenapa Olahraga Cocok Dijadiin Penyembuh Patah Hati

Sep 09, 2016.By Blibli Friends
Bagikan

pexels.com

Patah hati bisa menimbulkan banyak reaksi, salah satunya adalah:

“Mulai besok mau lari ah, lari dari kenyataan!”

Kalimat itu ternyata sering tercetus dari mulut orang yang patah hati. Daripada terus-terusan mikirin mantan, ada menjadikan lari sebagai penyembuh patah hati. Ternyata, anggapan itu ada benarnya lho. Dengan lari atau berolahraga, fokus orang yang sakit hati berpindah sehingga tidak berputar di kesedihannya.

Olahraga juga bisa membuat orang yang patah hati menjauhi tindakan negatif seperti makan berlebih atau terus-terusan menangis. Friends, simak yuk beberapa alasan lain yang menjadikan olahraga cocok dijadiin penyembuh patah hati.

1. Olahraga bikin kamu produktif

pexels.com

Ini sih yang paling bikin patah hati sembuh. Olahraga bikin kamu punya kegiatan tambahan selain rutinitas yang itu-itu aja. Produktivitas terbukti bisa membuat kamu sejenak melupakan kenangan menis dan pahit yang sudah dilalui bersama mantan.

2. Menjauhkanmu dari media sosial dan kecenderungan stalking

pexels.com

Hal yang menyakitkan dari patah hati adalah melihat kebahagiaan atau kebersamaan mantan dari media sosialnya. Dengan olahraga, kamu jadi punya alasan untuk menjauh sejenak dari media sosial.

3. Bikin badan bagus dan membuat si mantan takjub di kemudian hari

pexels.com

Walau tidak bisa langsung dirasakaan saat itu juga, olahraga rutin terbukti bisa bikin badan bugar dan bagus. Jadi, kalau tiba-tiba ketemu di mall, kamu bisa bangga nunjukkin kalau abis putus, kamu lebih keren!


BACA JUGA Ini Dia Manfaat Keringat yang Mungkin Belum Kamu Ketahui


4. Olahraga adalah sarana terbaik untuk menyalurkan emosi

pexels.com

Emosi atau marah adalah perasaan yang umum muncul saat patah hati. Bisa marah ke diri sendiri, bisa juga marah dan menyalahkan orang lain. Jika tidak diatur, emosi jenis ini bisa merugikan diri sendiri. Nah, olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk menyalurkan kemarahan. Kamu bisa ikut kelas Muay Thai atau tinju sebagai awal.

5. Bikin gampang tidur

pexels.com

Pernah ngerasain nikmatnya tidur setelah berenang? Tidur yang berkualitas seperti itu ternyata bisa jadi penyembuh patah hati terbaik karena kamu bisa beristirahat dan kembali segar serta fokus keesokan harinya.

6. Dengan berolahraga, kamu bisa ketemu teman dan orang baru

pexels.com

Tak hanya olahraga tim saja yang memungkinkanmu untuk bertemu teman baru. Lari di lapangan, berenang, atau gym juga bisa membuat kamu punya kenalan seru yang bisa diajak latihan atau ngobrol bareng!

7. Saat olahraga, kamu bisa punya waktu untuk memikirkan tujuan hidup

pexels.com

Patah hati kadang membuat orang kehilangan arah dan tujuan hidup. Dengan berolahraga, kamu jadi punya motivasi untuk kembali menyusun tujuanmu, memulai dari awal. Coba pasang target seperti lari 5K pertama agar olahraganya makin semangat!

Walau dipenuhi semangat ingin menyembuhkan patah hati, pilihan olahraga tetap harus disesuaikan dengan waktu dan energi yang kamu miliki. Jangan mentang-mentang lagi semangat, olahragamu sampai over hingga lupa minum. Selain air putih, jaga asupan ion tubuh supaya kebugaran tetap terjaga.

Ion adalah kandungan yang ada di tubuh manusia, bertanggung jawab atas kinerja organ tubuh. Nah, karena tubuh manusia tidak bisa memproduksi ion sendiri, maka diperlukan asupan dari luar untuk menjaga keseimbangan tubuh.

Yuk jaga kandungan ion dengan minum Pocari Sweat setelah berolahraga. Blibli.com menyediakan Exclusive Sport berhadiah tas pinggang . Tas ini bisa kamu manfaatkan untuk lari atau bersepeda.

Semoga patah hatimu bisa sembuh dengan berolahraga ya, Friends!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya