6 Tips Perawatan Harian Mobil Anda Dengan Mudah

nonton pertandingan psg
Via - Cars

Untuk kamu yang sudah memiliki mobil pribadi dan mengandalkan sebagai alat transportasi harian memang sangat menyenangkan. Tentu kamu juga harus memperhatikan mesin, interior dan exterior mobil kamu agar tetap terawat dan tetap nyaman dikendarai.

Sebenarnya kebanyakan pabrikan menganjurkan untuk melakukan perawatan berkala setiap 10.000 KM atau 6 bulan sekali, mana yang lebih dahulu tercapai. Namun bukan berarti tak ada yang namanya perawatan harian.

Servis mobil sendiri

Via – Car From Japan
 

Bambang Supriyadi, Product Improvement Department Head PT Astra Daihatsu Motor setidaknya menyebut ada 6 tips pemeriksaan mobil. Tips ini sebaiknya Anda lakukan sebelum memulai aktivitas pada pagi hari. Apa saja tipsnya? Simak di bawah ini.

1. Periksa rutin ketinggian air radiator coolant di tangki cadangan. Kekurangan air radiator dapat menyebabkan mesin overheat. Bila kurang, tambahkan dengan air radiator coolant.

Cek berbagai macam air radiator dengan harga terbaik disini!

2. Periksa ketinggian oli mesin di antara batas minimum dan maksimum yang dapat terlihat pada stik cek oli, karena kekurangan oli dapat menyebabkan kerusakan mesin.

Cek disini untuk berbagai macam oli mobil dengan harga terbaik disini!

3. Penggunaan air wiper saat menjalankan wiper sangat penting agar tidak merusak kaca. Pastikan air di tangki wiper juga dalam kondisi terisi penuh dengan melihat batas maksimal dari tangki air wiper.

Cek disini untuk berbagai macam cairan wiper dengan harga terbaik disini!

4. Bagi mobil yang menggunakan power steering bertipe hidrolik, bisa melakukan
pengecekan minyak power steering dengan melihat batas minimum dan maksimum yang ada pada tangki penampungan minyak power steering. Sebelum mematikan mesin, pastikan juga roda depan tetap dalam keadaan lurus agar kinerja power steering tetap baik. Gunakan minyak power steering yang telah direkomendasikan.

Rekomendari minyak power steering cek disini yuk!

5. Untuk kinerja pengereman yang optimal, pastikan ketinggian minyak rem berada pada batas maksimum dan gunakan minyak rem yang telah direkomendasikan.

Rekomendasi berbagai macam minyak rem mobil cek disini yuk!

6. Khusus pengguna aki basah, pastikan dengan cara melihat ketinggian cairan aki pada seluruh sel selalu berada antara Lower Level dan Upper Level. Isilah air aki secara berkala agar aki tetap berfungsi secara optimal.

Cek disini berbagai macam aki mobil dengan harga  terbaik cek disini yuk!

Fransiskus Prakoso

internet, camera & automotive enthusiast, sometimes sunday morning ride. 🙂

Latest posts by Fransiskus Prakoso (see all)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY