me

6 Tips Olahraga Outdoor di Masa New Normal 

Jun 12, 2020.By Blibli Friends
Bagikan

Setelah lebih dari dua bulan #dirumahaja karena wabah virus Corona, kini pemerintah menerapkan kebijakan baru, yakni new normal yang memungkinkn kita untuk kembali melakukan berbagai aktivitas di luar rumah, termasuk salah satunya adalah olahraga. Buat kamu yang berencana untuk kembali mulai berolahraga outdoor, tentu ada beberapa hal yang wajib diperhatikan agar kamu tetap terlindungi dari berbagai jenis virus dan bakteri di luar sana. Untuk itu, Blibli punya beberapa tips buat kamu yang pengin olahraga di luar rumah. Yuk, disimak!

Mengutamakan Kebersihan

Selalu menjaga kebersihan adalah hal yang paling penting untuk dilakukan saat menjalani aktivitas di masa new normal. Apalagi saat memutuskan untuk berolahraga outdoor. Sebelum mulai olahraga, pastikan kamu sudah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, membersihkan peralatan olahraga yang akan digunakan, serta menggunakan hand sanitizer secara berkala agar kamu lebih nyaman saat berolahraga dan terhindar dari virus maupun bakteri.

Menggunakan Masker

Salah satu upaya mencegah penularan virus Corona yang telah kita lakukan sejak awal masa pandemi adalah menggunakan masker. Hal ini juga penting dilakukan bagi kamu yang berencana untuk melakukan olahraga outdoor di kondisi new normal. Tapi, perlu diingat, menggunakan masker hanya diperbolehkan buat kamu yang melakukan olahraga dengan intensitas ringan hingga sedang. Kalau kamu melakukan olahraga berat dan menggunakan masker, dikhawatirkan bisa menyebabkan terjadinya kolaps pada paru.

Kenakan Outfit yang Tepat

Berolahraga saat new normal juga wajib dilakukan dengan sungguh-sungguh dan dapat dimulai dari mengenakan pakaian olahraga yang tepat. Kamu bisa menggunakan t-shirt yang nyaman, kemudian padukan dengan celana dan sepatu yang bisa mendukung aktivitas olahraga kamu. Pastikan outfit yang kamu kenakan sudah dicuci bersih dan steril. Supaya lebih aman, semprotkan disinfektan ke seluruh pakaian dan tubuh kamu sebelum berolahraga, ya!

Tetap Menjaga Jarak

Agar terhindar dari risiko penularan virus Corona, disarankan untuk kamu menghindari kerumunan orang. Jadi, kalau ingin berolahraga outdoor, usahakan untuk melakukannya sendiri. Namun, kalau memang harus berkelompok, entah dengan teman atau anggota keluarga, pastikan kamu membentuk kelompok sekecil mungkin dan tetap menerapkan physical distancing setidaknya 1 meter. Selain itu, sebaiknya pilih tempat olahraga yang tidak terlalu banyak orang, supaya kamu merasa lebih aman dan nyaman selama berolahraga.

Minum Vitamin & Air Putih

Sebelum berolahraga ke luar rumah, kamu wajib mengonsumsi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari berbagai virus dan bakteri. Nggak cuma itu, memperbanyak minum air putih saat sebelum maupun sesudah olahraga juga penting untuk kesehatan dan mencegah dehidrasi. Oh ya, selama masa new normal ini, disarankan agar kamu membawa bekal air minum sendiri dari rumah, supaya kamu nggak harus membeli minuman di luar, jadi bisa meminimalisir kontak dengan orang lain, deh.

Mencuci Pakaian Olahraga

Nah, yang terakhir, usai berolahraga, akan lebih baik kalau kamu segera pulang ke rumah, kemudian ganti baju, dan mandi. Setelah itu, jangan lupa untuk segera mencuci baju, celana, maupun handuk yang sudah kamu pakai untuk olahraga tadi hingga benar-benar bersih, kemudian dijemur. Dengan begitu, virus maupun bakteri yang mungkin saja menempel pada baju bisa langsung hilang dan kamu dapat terhindar dari berbagai macam penyakit.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebelum melakukan olahraga outdoor di masa new normal seperti sekarang ini. Selain berolahraga, minum air putih, dan vitamin, pastikan kamu juga mengonsumsi makanan sehat, seperti sayur dan buah-buahan untuk menjaga daya tahan tubuh kamu, ya. Untuk mendukung pola hidup sehat yang sedang kamu terapkan, Blibli lagi ada diskon berlipat untuk beragam produk olahraga, nih. Langsung aja cek di sini, ya, Blibli Friends!

CEK KEBUTUHAN OLAHRAGAMU DI PLANET SPORTS ASIA!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya