“Satu… dua… cheese!” Friends pasti sering mendengar kata itu saat sedang dipotret atau wefie bersama teman dan saudara. Kata terakhir yakni seruan cheese itu adalah aba-aba untuk senyum paling manis agar jadi foto yang berkesan. Tapi sayang, tak semua orang bisa senyum dengan wajah menawan. Apalagi, bagi Friends yang sedang sakit gigi. Mau senyum lebar malu. Kalau tidak kuning, gigi berlubang, napas pun bau.

Tak ingin mengalami masalah seperti itu? Rajin-rajin periksa gigi dan mulut ya Friends. Mumpung ada beberapa paket perawatan gigi menarik di Blibli.com, coba saja rawat gigi dan mulutmu. Kamu bisa mendapat paket perawatan dengan harga cicilan ringan 0% dan fasilitas pembayaran multipayment. Gigi cantik, senyum indah, jadi lebih mudah kan?

Kalau giginya sudah rapi dan menarik, ada lagi beberapa hal yang perlu kamu lakukan. Sebab kesehatan gigi dan mulut itu sebenarnya adalah tugas kamu sendiri. Lalu apa saja cara menjaga kesehatan gigi dan mulut yang tak boleh kamu lewatkan?

  • Gosok gigi dengan baik dan benarkesehatan gigi gosok gigi

Ini aturan pertama dari tips menjaga kesehatan mulut dan gigi yang wajib kamu penuhi. Jangan sembarangan gosok gigi. Yang benar, gosok gigi ada waktunya. Selesai sarapan dan sebelum tidur malam disebut sebagai waktu paling tepat untuk gosok gigi. Selain itu, cara menggosoknya juga harus benar. Semua gigi bagian depan dan belakang harus terkena sikat, termasuk gigi bagian dalam.

  • Kurangi konsumsi kopi, rokok, dan alkoholkesehatan gigi dan mulut no rokok

Itu adalah beberapa hal yang wajib dikurangi. Kopi berwarna hitam akan meninggalkan bekas jika terlalu sering dikonsumsi. Begitu juga rokok, nikotinnya akan cenderung mudah merusak gigi. Lalu, alkohol yang keras akan mengikis lapisan gigi sehingga mudah rapuh.

  • Bersihkan area mulut secara lengkapbersihkan area mulut

Selain menggosok gigi, kamu juga perlu membersihkan area mulut secara lengkap. Salah satunya, dengan membasmi kuman penyebab bau mulut dan gigi berlubang dengan obat kumur. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai paket kebutuhan perawatan kesehatan mulut dan gigi di sini. Tinggal klik dan pilih dari Apps Blibli, maka kamu bisa mendapat kiriman berbagai perawatan mulut dan gigi bebas ongkos kirim.

  • Pilah pilih makanan yang dikonsumsimakan makanan yng bergizi

Bau mulut dan kesehatan gigi sering kali muncul akibat makanan yang dikonsumsi. Daging merah, telur, hingga pete atau jengkol sering menyisakan bau yang kurang sedap. Tentu tidak berarti semua makanan tadi tak boleh dikonsumsi. Tapi akan lebih baik jika makanan jenis tadi dikurangi. Lebih baik mulai menggantinya dengan lebih banyak makan buah segar dan sayuran, seperti apel, jeruk, tomat, hingga daun kemangi.

  • Gunakan lemon untuk perawatan gigilemon untukperawatan gigiAir lemon yang rutin dikonsumsi ternyata punya dampak yang bagus untuk tubuh dan sekaligus bisa mengurangi bau napas. Selain itu, jika mau gosok gigi dicampur dengan air lemon dan sedikit garam juga bisa membuat gigi lebih putih dan segar.
  • Jangan tunggu sakit gigijangan sampai sakit gigiRutin ke dokter gigi setidaknya enam bulan sekali tanpa menunggu gigi sedang sakit adalah hal yang juga perlu kamu lakukan. Selain untuk pencegahan, dengan rutin perawatan akan membuat kamu selalu mendapat nasihat dokter yang paling tepat untuk membuat gigi cantik dan menarik.
Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY