6 Rekomendasi Makanan Ala Drakor Yang Bisa Dibeli Online

Photo via pexels.com

Ngejelang weekend, paling enak maraton drakor favorit. Pas lagi nontonin drakor, enaknya ya sambil nyemil. Biar drakor yang ditonton makin HQQ, cemilannya yang ala Korea juga dong. Hehehe. Abisnya aku suka ikutan pengen kalo liat adegan makan di film yang kutonton. Untungnya gak perlu jauh-jauh ke Korea buat ikut makan makanan yang diicip sama Oppa. Nih, aku bakal kasih tau apa aja makanannya dan dimana belinya.

Tteokbokki

Samwon Tteokbokki atau Tokpoki Kue Beras Korea 200 g
Samwon Tteokbokki atau Tokpoki Kue Beras Korea 200 g

Kalo lagi nonton K-drama enaknya sih ditemenin sama tteokbokki. Makanan yang satu ini sih gampang banget dicarinya. Tteokbokki ini tuh kue beras pedes, jadi selain jadi cemilan bisa ngenyangin juga. Biar gak ribet bikin, mending beli aja deh yang instan, tinggal cemplung-cemplung kalo mau ditambahin telor, sosis ataupun sayuran jadi makin enak pastinya.

Odeng

Yang satu ini juga gak kalah terkenalnya sama tteokbokki, malah odeng bisa jadi pendamping buat makan tteokbokkinya. Pas musim ujan gini kan enaknya makan yang kuah-kuah biar anget. Tinggal beli odeng instannya trus bikin kaldu kuahnya sendiri deh, jadi makin seru nontonnya.

Samyang

Samyang Hot Chicken Ramen Original Mie Instan 140 g
Samyang Hot Chicken Ramen Original Mie Instan 140 g

Siapa disini yang fanatik sama mie? Nah, makanan instan asal Negeri Ginseng ini terkenal banget di Indonesia, apalagi awal-awal trend aku sering banget bikin challenge mie sama temen-temen, pedesnya beda banget dari mie instan lainnya. Kesini-sini, Samyang juga banyak variannya, mulai dari yang original, cheese, carbonara, buldak stew bahkan ada yang pedesnya sampe 2 kali lipat.

Ramyun

NONGSHIM CLAY POT RAMYUN KOREAN NOODLE 120GR MIE INSTANT KOREA
NONGSHIM CLAY POT RAMYUN KOREAN NOODLE 120GR MIE INSTANT KOREA

Nah selain Samyang, biasanya aku juga stok mie instan yang satu ini. Harganya lebih ekonomis, jadi gak bakal buat kantong kering. Ramyun juga punya banyak banget varian rasa. Kalo aku sih biasanya pilih rasa yang unik dan jarang ada di Indonesia biar gak bosen.

Jjajangmyeon

BUY 1 GET 1 FREE PALDO JJAJANGMEN JJAJANGMYEON
BUY 1 GET 1 FREE PALDO JJAJANGMEN JJAJANGMYEON

Kalo lagi laper tapi gak pengen makanan yang terlalu pedes, jjajangmyeon jadi salah satu pilihan aku. Dengan paduan saus pasta kacang kedelai hitam, mie ini jadi lebih manis daripada mie instan lainnya. Karena resepnya lumayan ribet kalo bikin sendiri, jadi aku beli yang instan aja deh.

Kimchi

Samwon Fresh Made Kimchi Sawi Makanan Korea 2 kg
Samwon Fresh Made Kimchi Sawi Makanan Korea 2 kg

Buat yang demam korea pasti tau kan makanan yang satu ini? Rasa khas pedes dan asemnya cocok banget buat tambahan makanan korea lainnya dari bibimbap, kimbap, dll.

Binggrae Flavored Milk

Binggrae Flavored Milk Drink Korea Strawberry 200ml
Binggrae Flavored Milk Drink Korea Strawberry 200ml

Gak cuman makanan, ada juga beberapa minuman yang lagi populer di Korea. kalo sering nonton serial drakor pasti kamu tau minuman apa aja yang lagi trend. Tapi jujur, rasanya emang seenak itu sih. Aku sampe nyetok rasa strawberry, pisang, sama melon di rumah.

Kalo stok makanannya udah ada di rumah kan enak. Pas mau nonton, tinggal masak sebentar. Nonton drakor pun jadi makin berasa sensasinya. Semua makanan instan korea ini aku beli di Blibli.com.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY