6 Peralatan Wajib Punya Buat Ibu yang Mau Lahiran

Photo via pexels.com

Calon ibu paling nggak sabar pas lagi nunggu lahirnya buah hati. Tapi, ternyata banyak banget yang harus disiapin, bukan cuma perlengkapan si kecil, tapi perlengkapan ibu pasca ngelahirin juga nggak boleh dilewatin gitu aja. Kalau mau siap-siapin perlengkapan setelah lahiran, jangan sampe ngelewatin items ini ya!

Must-Have Items Pasca Melahirkan

  1. Pembalut Buat Masa Nifas Bunda
Dacco Pembalut Bersalin dan Nifas Size M
Dacco Pembalut Bersalin dan Nifas Size M

Habis ngelahirin biasanya darah bakal terus-terusan keluar sampe 40 hari. Kalo pake pembalut sehari bisa ganti sampe lima kali, pasti ribet banget kan. Nah yang harus disiapin adalah pembalut yang ukurannya besar jadi nggak harus bulak balik ganti dan ngeminimalisir gerakan sehabis ngelahirin.

  1. Breast Pad
Dacco Mama Pad Side Cut Shape Breast Pad 56 pcs
Dacco Mama Pad Side Cut Shape Breast Pad 56 pcs

Biasanya abis ngelahirin produksi ASI jadi banyak banget dan bikin rembes ke baju. Buat nyegahnya, bisa siapin breast pad atau nursing pad. Cara pake produk ini juga gampang, cuma ditempelin ke dalem bra buat nutupin puting biar nggak rembes lagi , jadi nggak perlu deh bolak-balik ganti baju karena kebasahan. Fleksibel banget ya.

  1. Pompa Asi
Real Bubee Double Breast Pump Pompa ASI Elektrik 10007
Real Bubee Double Breast Pump Pompa ASI Elektrik 10007

Buat yang niat ngasih ASI eksklusif selama 2 tahun, breast pump jadi produk wajib yang masuk daftar perlengkapan abis lahiran. Kalo pake pompa ASI, ibu bisa nyuplai ASI biar asupan si Kecil nggak kurang. Jangan lupa juga selalu nyuci pompanya rutin biar tetep steril!

  1. Asi Booster

Cara paling bagus yang bisa dilakuin buat nambah produksi ASI adalah dengan nyusuin si buah hati. Soalnya, stimulasi syaraf ini bakal ngebuat produksi ASI lebih banyak. Tapi, harus juga di imbangin sama ASI booster, misalnya asam folat, katuk dan almond juga perlu dikonsumsi biar ngebantu rangsangan produksi ASI. Atau bisa pilih yang bentuknya kemasan, kayak tablet vitamin, susu, cookies dan yang lain.

  1. Nipple Cream
Real Bubee Double Breast Pump Pompa ASI Elektrik 10007
Real Bubee Double Breast Pump Pompa ASI Elektrik 10007

Sering banget nih ibu ngeluh lecet di bagian puting pas nyusuin, buat ngatasinnya bisa di basuh pake air anget dan cream rekomendasi yang udah food grade biar aman kalau ketelen si kecil.

  1. Bantal Menyusui
Omiland Bantal Menyusui Panda Series Belum Ada Penilaian
Omiland Bantal Menyusui Panda Series Belum Ada Penilaian

Buat new mom yang baru pertama kali ngasih ASI pasti masih nyesuain posisi, soalnya belum biasa. Solusinya, bisa pake bantal buat nyusuin yang bentuknya U, bukan cuma nyaman di ibu doang tapi bikin nyaman buah hati juga.

Gimana, udah siap buat ngadepin pasca lahiran? Kalau nggak mau salah pilih, makanya harus nyiapin dari jauh jauh hari peralatan setelah lahirannya. Buat dapetin produk paling top, bisa pilih di blibli.com. Ada banyak rangkaian produk yang dijamin bikin new mom lebih nyaman.

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY