Coba cek kembali, apa hal paling kamu sukai saat sekolah zaman SD? Pelajaran olahraga, matematika, ekstra kurikuler, atau jajan? Bila tidak menjawab jajan, rasanya kamu sudah terlalu dewasa saat SD. Jajan adalah kegiatan paling menyenangkan saat kecil. Saat istirahat siang, saat sore sepulang sekolah, jajanan pasti ramai diserbu teman-teman. Asyiknya ya masa-masa itu… Kamu ingin bernostalgia dengan jajanan zaman SD?

Ada beberapa jajanan SD legendaris yang sepertinya tidak akan pernah kamu lupa seumur hidup. Bukan hanya nama dan bentuknya, bahkan rasa dan teksturnya masih melekat kuat dalam ingatan. Kamu pasti punya jajanan favorit waktu SD yang selalu membuatmu merasa belum lengkap kalau belum jajan itu. Apakah ada salah satu jajanan berikut yang jadi idolamu di masa lalu?

1. Telur cicaktelur cicak

Via assets.kompas.com

Sesuai dengan namanya, jajanan ini berukuran kecil mirip dengan telur cicak. Bedanya, telur cicak ini  berwarna-warni. Rasa manisnya pasti kamu ingat. Bila kamu mendapatkan beberapa butir permen telur cicak, pasti kamu emut perlahan-lahan. Tapi bila dapat jatah banyak, biasanya kamu tidak sabar dan ingin mengunyahnya.

2. Es potonges potong

Via fowllow.com

Coba ingat kembali, es potong rasa apa yang menjadi favoritmu. Kacang hijau atau ketan hitam? Es potong selalu jadi jajanan favorit anak-anak, apalagi tukang es-nya lewat tengah hari setelah kamu lelah bermain layangan. Es yang meleleh perlahan-lahan seakan memberi kode untuk terus kamu jilati. Juara deh rasanya.

3. Permen rokokpermen rokok

Ini jajanan yang bikin anak cowok berasa sok-sokan jadi orang dewasa. Permen dengan bentuk mirip sebatang rokok ini bukan sekadar asyik buat gaya-gayaan, tapi rasanya juga bikin kangen. Manis saat dikulum dan bisa dinikmati perlahan-lahan lewat bagian gambar filter memberikan sensasi unik dan menyenangkan.


BACA JUGA 5 Camilan Menggoda Asli Indonesia


4. Biskuit Stik

glico_pocky-chocolate-stick-biskuit-47-gr-x-3_full01

Rasanya sulit melupakan makanan satu ini.  Satu, dua, tiga, hingga tak terasa satu bungkus habis sendiri. Hmm… yummy! Kenangan masa kecil itu pasti sebuah ingatan bahagia yang tak bisa kamu lupakan. Kamu bisa mendapatkan jajanan satu ini di Blibli.com. 

5. Mi lidimie lidi

Via aikonsnack.com

Camilan ini memiliki nama berbeda-beda di masing-masing daerah. Ada yang menyebutnya mi biting ada juga yang menyebutnya mi nyere. Bentuknya kecil panjang, mirip dengan lidi. Rasanya ada yang asin saja ada juga asin pedas. Mi kering ini masih menjadi favorit anak-anak sampai sekarang. Eh, orang dewasa juga masih suka sih.

6. Gulali

gulali

Siapa tidak suka gulali? Bukan hanya rasa manisnya yang membuat kamu kangen. Permen gulali yang lucu juga membuatmu tak akan melupakan makanan yang satu ini. Ada bentuk burung, bunga, kelinci, naga, dan lainnya. Terkadang kamu tidak tega memakannya, karena bentuknya yang imut dan menggemaskan.

Ingin jajanan enak lainnya? Cek Blibli.com yuk! Kamu bisa mulai menyetok berbagai cemilan untuk menemani waktu terbaikmu. Tinggal pesan, bayar, makanan kenangan masa kecilmu pun akan segera diantar ke rumah. Selamat bernostalgia!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY