6 Hal Yang Patut Kamu Ketahui Tentang 88rising

Pernah enggak kamu mendengar kalimat seperti ini, “Itu lho, yang jadi anggota terbaru dari 88rising!” atau “Eh, 88rising mau konser di Jakarta, lho!” dan bingung apakah itu sebenarnya 88rising? Nah, di artikel ini kita akan mengulik beberapa fakta mengenai 88rising (88⬆).

Bagi kamu yang sering kali mengulang lagu I Love You 3000, Indigo, atau 100 Degrees pasti senang dong, 88⬆ akan segera mengadakan konser di awal tahun 2020. Jadi, sebenarnya siapa sih mereka?

BELI TIKET HEAD IN THE CLOUD DI BLIBLI.COM

Menurut Sean Miyashiro, sang founder, 88⬆ adalah gabungan dari segalanya. Label rekaman? Iya. Management company? True. YouTube channel? Correct. Melalui wadah tersebut, mereka mengubah persepsi orang tentang talenta di Asia, serta memberikan Asia panggung yang layak.

Simak enam fakta tentang 88⬆ lainnya di bawah ini:

Ide awal 88⬆ muncul saat Sean Miyashiro bekerja sama dengan VICE

Via IG 88rising

Setelah memulai perusahaan bernama Recreation, di mana Sean bekerja dengan electronic artists, ia meluncurkan content platform bernama Thump. Setelah 2,5 tahun, Sean menyadari, musik elektro bukan kesukaannya dan sudah saatnya budaya Asia dikenal banyak orang. Bukan hanya kepada orang Asia saja, namun kepada khalayak luas dan mengunjukkan etnis unik yang menginspirasi.

SIMPAN KE DALAM AKUN SPOTIFY KAMU DAN SEGERA HAFALKAN LAGU 88rising

CXSHXNLY adalah namanya sebelum berubah menjadi 88⬆

 

Via IG 88rising

Bermula pada tahun 2015 sebagai perusahaan musik kolektif bernama CXSHXNLY, Sean mengatakan bahwa tujuan kolektif musik miliknya adalah untuk menjadi komunitas yang mampu mewakili tidak hanya imigran Asia, tetapi juga untuk semua imgiran.

Musisi perempuan pertama yang tergabung dalam manajemen 88⬆ berasal dari Indonesia

 

Via IG 88rising

2017 menjadi tahun yang spesial bagi Niki Zefanya karena menandakan momen bergabung dengan 88⬆ dan menyandang titel perempuan pertama yang bergabung dengan label musik tersebut. Menariknya, di Hari Kemerdekaan Indonesia tahun 2019, Niki sedang tampil di tengah festival musik di Los Angeles.

Perempuan kelahiran tahun 1999 ini tidak enggan untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, lho! Enggak tanggung-tanggung, bendera merah putih juga dikibarkan di panggung yang ditemani dengan suara pidato Presiden RI pertama. Bagaimana, bangga kan?

JANGAN MAU KALAH, IKUTI GAYA NIKI MENGIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH DI PANGGUNG!

88⬆ menggunakan internet untuk mencari talenta baru

Via IG 88rising

Tidak mengucilkan betapa majunya teknologi zaman sekarang yang bisa membahayakan manusia, 88⬆ justru menggunakan internet untuk menghubungi calon seniman barunya. Hasilnya? Lihat saja Rich Brian, NIKI, Stephanie Poetri.

JANGAN LUPA UNTUK MENDOKUMENTASI DENGAN POWERBANK DARI ACMIC

Diakui oleh majalah musik internasional, Billboard

Via IG 88rising

Festival 88⬆ yang bertajuk Head in The Clouds Music & Arts Culture disebut sebagai The Asian Hip-Hop Festival You Need To Know. Festival ini sukses diselenggarakan di Los Angeles beberapa waktu lalu.

JADIKAN TAS INI TAS ANDALAN KAMU SAAT PERGI KE FESTIVAL

No indication of stopping anytime soon

Via IG 88rising

Setelah menempatkan nama di industri seni internasional dengan kesuksesan pada periode awal, dapat dipastikan 88⬆ akan menciptakan fenomena lebih besar lagi dalam dunia entertainment. Jadi, menarik disimak siapa saja talenta-talenta terbaik yang akan bergabung nanti.

DENGARKAN LAGU 88RISING DENGAN HEADSET DARI SENNHEISER

Nah, bagaimana? Sesudah membaca ini pasti kamu semakin tidak sabar menanti Maret 2020 kan? Jangan lupa beli tiketnya di Bllibli.com ya. Dijamin kamu pasti akan merasa semakin bangga dengan negara Indonesia!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY