Ngumpul dengan teman-teman, tapi bingung mau ngapain? Daripada bosan, lebih baik kamu bermain game bareng teman-teman kamu.

Memang, terlalu banyak bermain game berkonotasi negatif, seperti lupa realita. Walaupun begitu, bermain video game, khususnya yang bersifat multiplayer, nggak hanya bisa meningkatkan mood, tapi juga empati dan kecerdasan sosial.

Nah, cukup kan untuk menjadi alasan supaya kamu nggak merasa bersalah ketika bermain game? Yuk, lihat 5 contoh game yang bakalan seru banget kalau kamu mainkan dengan teman-teman kamu.

1. Dead By Daylight

 Via Dead by Daylight

Buat kamu yang senang dengan film-film horor atau thriller, kamu pasti akan sangat menikmati game Dead By Daylight. Game buatan Starbreeze Studio ini bisa dimainkan mulai dari satu orang sampai dengan lima orang. Lain dengan game horor umumnya yang lebih ditujukan untuk mengagetkan pemain, game ini nggak begitu mengagetkan, tapi sensasi tegangnya sangat terasa.

Dead By Daylight bertemakan tentang empat kawanan yang mencoba untuk kabur dari seorang pembunuh gila yang berusaha untuk menangkap dan menyiksa kamu. Uniknya, kalau kamu bermain dengan teman-teman kamu, salah satu dari kamu akan menjadi sang pembunuh gila, sementara keempat orang lainnya berusaha untuk kabur.

Kamu dan teman-teman kamu yang berusaha untuk kabur harus menyalakan mesin generator yang usang. Untuk menyalakan generator ini, kamu dan teman-teman harus memperbaikinya secara diam-diam. Yang membuat game ini sulit dan sangat menegangkan adalah generator yang sangat lama untuk dinyalakan dan sang pembunuh yang mempunyai kekuatan spesial.

Sayangnya, game ini baru bisa dimainkan di PC. Tapi, game ini dijamin akan membuat kamu dan teman-teman kamu heboh berteriak.

2. Keep Talking and Nobody Explodes

Via Keep Talking and Nobody Explodes

Game ini awalnya khusus ditujukan untuk pemain yang mempunyai alat Virtual Reality. Tapi, karena banyaknya permintaan, game ini pun dihadirkan di PC untuk pengguna Windows dan Mac.

Keep Talking And Nobody Explodes membutuhkan kerjasama dan koordinasi yang bagus antara kamu dan teman kamu. Game ini bisa dimainkan oleh dua orang atau lebih, satu orang akan berperan sebagai korban yang dihadapkan dengan bom waktu. Sementara itu, pemain lainnya akan berperan sebagai penjinak bom yang menginstruksikan langkah-langkah untuk menjinakkan bom tersebut.

Para penjinak bom nggak bisa melihat bentuk dari bom tersebut dan hanya bisa memberikan instruksi secara cepat kepada pemain yang bisa melihat bom. Penjinak bom harus bisa memecahkan puzzle dari deskripsi bom yang diberikan oleh sang korban. Dialog dan bacaan manual untuk penjinak bom bisa kamu lihat di situs resminya game ini.

Game ini sudah mulai ramai dibincangkan oleh para YouTuber dan gamers lainnya. Nggak hanya itu, selain membuat kegaduhan, game ini katanya juga bisa merusak persahabatan, lho. Penasaran? Langsung coba saja!

3. Dying Light

Via GameSpot

Bagi kamu yang suka dengan game Dead Island, kamu pasti akan tertarik dengan Dying Light. Dikembangkan oleh perusahaan yang sama dengan Dead Island, game ini tetap bertemakan zombie dengan cerita yang konsisten dan menarik.

Dying Light cocok untuk kamu dan teman-teman kamu yang lebih suka game dengan alur yang tetap ketimbang hanya bunuh-bunuhan, tanpa jalan cerita yang jelas. Berbeda dengan Left 4 Dead dan Dead Island, Dying Light bertemakan open world dan mengizinkan pemain untuk melompat lincah, fitur yang nggak ditemukan pada dua game saingannya.

Nggak hanya itu saja, kalau kamu masih kurang puas “berteman” dengan teman-teman kamu, kamu bisa mencoba mode Be The Zombie-nya. Di mode ini, salah satu dari kamu bisa berperan sebagai night hunter yang mempunyai kecepatan dan kemampuan yang spektakuler. Sebagai night hunter yang bergerak seorang diri, kamu harus mengejar teman-teman kamu dan memangsanya.

Dyling Light bisa dimainkan di konsol seperti PS4 dan Xbox One. Jumlah pemain pun bisa mencapai lima orang. Maka dari itu, mungkin kamu perlu membeli controller lebih supaya game ini bisa dimainkan secara maksimal. Nggak perlu takut bangkrut, karena controller PS4 dijual di Blibli.com dengan harga yang terjangkau.     


BACA JUGA Mau Gaming? Mending Pilih Xbox One atau PS4 Ya?


4. Overwatch

Via Overwatch EU

Salah satu game yang paling heboh di tahun 2016 adalah Overwatch. Game buatan Blizzard Entertainment ini cocok untuk kamu yang kurang puas dengan Dota 2 dan Team Fortress 2. Overwatch mempunyai beberapa kualitas yang serupa dengan kedua game tersebut.

Overwatch mempunyai mode dan aturan bermain yang serupa dengan Team Fortress 2, tapi banyaknya hero dan kemampuan mereka sangat mirip dengan Dota 2. Overwatch mempunyai 21 hero dan setiap hero mempunyai role-nya masing-masing dimana kamu harus menyusun strategi bersama teman-teman kamu.

Yang membedakan game ini dengan Team Fortress 2 adalah sistem pemilihan timnya. Kalau di game Team Fortress 2 terkadang kamu sering dipindahkan ke tim lawan, di game ini kamu akan terus bermain bersama tim awal kamu. Jadi, kamu nggak perlu frustasi tiba-tiba kamu dipindahkan ke tim lawan yang menurut kamu payah.

Ada kabar baik untuk kamu yang kesal karena Dota 2 dan Team Fortress hanya bisa dimainkan di PC. Overwatch hadir untuk semua konsol, termasuk PS4 dan Xbox One, lho. Yuk, tunggu apalagi? Langsung saja beli game-nya dan ngerusuh bareng teman-teman kamu.

5. Borderland: The Handsome Collection

Via IGN

Bagi kamu dan teman-teman kamu yang pernah memainkan seri game Borderlands, kamu pasti akan menyukai keluaran terbaru game ini. Borderlands: The Handsome Collection menggabungkan seri Borderlands 2 dan Borderlands: Pre-Sequel ke dalam satu game.

Borderlands: The Handsome Collection juga sudah mempunyai seluruh DLC (Downloadable Contents) yang disediakan oleh Gearbox Software untuk seri-seri sebelumnya. Yang kerennya, apabila kamu pernah memainkan Borderlands 2, kamu bisa mentransfer hero kamu beserta kemampuan yang sudah pernah kamu dapatkan, lho.

Nggak hanya itu saja, Borderlands: The Handsome Collection juga mengimplementasikan sistem mutliplayer baru. Terkadang bermain online dengan pemain yang dipilih secara acak bisa membuat kamu frustrasi karena kamu nggak begitu mengetahui kemampuan bermain pemain-pemain lainnya. Karena itu, sekarang game ini membuat sistem multiplayer dimana kamu bisa memilih tiga orang teman untuk bermain di satu tim.

Nah, bayangkan jika bermain berdua saja sudah menciptakan kegaduhan, bagaimana kalau sekarang bermain berempat? Mungkin rumah kamu bisa diteriaki tetangga ya. Borderlands: The Handsome Collection bisa kamu mainkan di PS4 dan Xbox One.

Bagaimana? Nggak perlu bingung lagi mau melakukan aktivitas seru apa ketika kamu sedang nongkrong bareng teman-teman kamu. Coba 5 game ini, dijamin kamu dan teman-teman kamu akan kehabisan suara saking rusuhnya.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY