5 Trik Ini Bikin Kebiasaan Bawa Bekal ke Kantor Makin Seru

Makan siang dengan menu nikmat memang sangat menyenangkan. Tapi biasanya, hal tersebut sering menjadi perkara mustahil bagi para pegawai kantor. Walaupun membeli makanan memang terasa lebih praktis, rasa bosan seringkali sulit untuk dihindari.

Pilihan makanan di sekitar kantor yang terbatas akhirnya membuat kita menjatuhkan pilihan pada menu yang itu-itu aja.

Lalu, apa ngga mungkin bagi para pegawai kantoran untuk menikmati makan siang nikmat dan praktis? Tentu saja bisa dong! Apalagi kini sudah banyak cara untuk menyiasatinya biar kamu ngga bosan untuk menyantap menu makan siang yang itu-itu saja. Bagaimana caranya?

1. Sharing bersama teman

Photo by Pixabay

Nah, ini bisa jadi pilihan yang cukup menyenangkan. Kamu bisa melakukan sharing menu makanan bersama teman kantor atau potluck. Misalkan, di minggu ini kamu bertugas untuk membawa nasi dan buah, nah teman kantor lainnya bertugas untuk membawa lauk pauk. Dengan kerjasama ini, pastinya menu pilihan makan siang akan terasa lebih beragam ditambah rasa kebersamaan yang semakin membuat ajang makan siang semakin seru.

PEDASNYA OSENG MERCON YANG MENGGUGAH SELERA

2. Terapkan metode food planning 

Photo by Pixabay

Food planning juga bisa sangat diandalkan agar kamu bisa membawa bekal dari rumah. Usahakan di akhir minggu kamu sudah menyiapkan menu yang akan kamu bawa ke kantor. Jangan lupa untuk menyiapkan bahan-bahannya dan simpan dalam kulkas. Jadi, di saat kamu akan berangkat, cukup panaskan di microwave dan tinggal bawa saja untuk di santap saat siang nanti.

DENDENG DAGING GAJIH DENGAN BUMBU YANG KAYA REMPAH UNTUK BEKAL PRAKTISMU

3. Berlangganan katering

Photo by Pixabay

Kini juga sudah banyak catering yang bisa kamu pilih. Biasanya, menu makanannya juga beragam dan cukup lengkap. Tapi terkadang, harganya terbilang membutuhkan budget lebih. Walau ada beberapa pilihan yang menawarkan harga lebih ramah di kantong, lagi-lagi semua tergantung dengan menu yang ingin kamu pilih. Sebisa mungkin pilihlah katering dengan harga paket yang sudah termasuk harga antar, supaya lebih praktis sekaligus juga hemat.

KENIKMATAN CUMI TINTA HITAM BIKIN MAKAN SIANG NGGAK MEMBOSANKAN

4. Ganti suasana baru

Photo by Pixabay

Bawa bekal terasa membosankan karena kamu harus menyantapnya di kantor? Kenapa ngga cari suasana baru? Kamu bisa kok membawa bekal kamu dan menyantapnya di taman dekat kantor, misalnya. Bahkan kamu bisa ajak teman-teman kamu, sesama pembawa bekal, untuk makan bareng di sana. Bila perlu, siapkan tikar dan minuman segar.

WADAH WARNA-WARNI YANG COCOK UNTUK BAWA BEKAL PIKNIK

5. Manfaatkan frozen food

Photo by Instagram – @laukita

Ya, ini juga sangatlah praktis dan ekonomis lho! Apalagi kini frozen food semakin beragam, seperti menu yang dihadirkan oleh Laukita. Menunya bermacam-macam dan menghadirkan citarasa khas makanan Indonesia yang kaya rasa seperti Cakalang Mercon, Ayam Betutu Bali, Cumi Asin Jontor, Cumi Cabe Ijo, Cumi Tinta Hitam, Bistik Lidah, Rendang Paru, Lidah Cabe Ijo, Oseng Mercon, Daging Balado Limau, Dendeng Gajih, dan menu lainnya.

Kehadiran menu yang ditawarkan cukup variatif, sehingga sangat praktis dan pas untuk dijadikan lauk makan siang di kantor. Untuk menghidangkannya sangatlah praktis. Jika di rumah, maka kamu bisa mengukus, atau ditumis kembali. Tapi apabila di kantor, cukup dipanaskan dalam microwave selama beberap menit.

Blibli.com memberikan penawaran spesial yaitu potongan harga 50% untuk semua pilihan menu Laukita. Dengan proses pembelian praktis, pesan antar gratis, pengantaran cepat, serta pembayaran yang mudah, maka berbelanja di Blibli.com akan menjadi solusi mudah untuk bekal makan siangmu. Cek di sini untuk promo selengkapnya.

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY. I love to travel around Indonesia because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other. When I stay in the city, I usually going to a spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY