Setiap runner biasanya memiliki target baru yang ingin dicapai. Selain target jarak lari mulai dari jarak pendek hingga maraton, runner biasanya juga memiliki target track yang ingin dijelajahi. Sama seperti seorang pesepeda, target advanced runner biasanya run trail di alam terbuka. Mengapa? Sebab, pemandangan alam terbuka seperti pantai, perbukitan, dan pegunungan punya nilai keasyikan tersendiri. Jadi, selain menaklukkan tantangan, kamu juga akan mendapatkan bonus pemandangan indah yang akan selalu jadi kenangan.

Di Indonesia banyak sekali track lari keren yang tersebar dari bagian Barat Indonesia hingga bagian Timur Indonesia. Berikut ini 5 destinasi impian yang layak dicoba dan pastinya diimpikan oleh setiap runner. Sekali kamu menjejakkan kaki di sini, rasanya ingin kembali lagi dan lagi.

1. Bromo

Bromo

via bramestio.mhs.narotama.ac.id

Nama Bromo identik dengan keindahan. Tapi runner tahu bahwa Bromo bukan hanya menyajikan pemandangan indah sepanjang track. Ada tantangan besar ketika berlari di Bromo. Lintasan pasir memerlukan trik khusus untuk dilalui. Bila salah memilih track, lintasan pasir bisa menyedot tenagamu. Di Bromo hanya ada dua jenis track, yaitu track indah dan indah sekali.

2. Toraja
Toraja

via www.torajamarathon.com

Toraja menjadi salah satu lokasi favorit runner. Bukan hanya runner dari Sulawesi Selatan, tapi runner dari berbagai daerah di Indonesia dan bahkan dunia. Berbagai pemandangan alam indah akan membuatmu jatuh hati. Pemandangan budaya seperti tongkonan—rumah adat Toraja—juga menjadi pemandangan tak ada duanya. Lari di perbukitan yang hijau oleh sawah dan pepohonan akan memberikan tenaga baru dan penyegaran otak. Jadi, meski lelah lari, pikiran kembali fresh!

3. Bali

Bali

via www.mydestination-bali.com

Siapa yang tak kenal dengan Bali? Ada yang mengatakan Bali adalah sepotong surga yang jatuh di bumi. Ya, Bali memang jadi destinasi idola untuk para runner yang ingin merasakan sensasi tantangan berlari di Pulau Dewata ini. Banyak track keren mulai dari pinggir pantai, jalan di pedesaan, sawah, hingga track pegunungan yang menawan. Event lari internasional rutin digelar di Bali. Ingin mencoba tantangan lari yang lain? Datang saja awal Oktober nanti di acara Tough Mudder, sebuah ajang lari yang bukan sekadar lari biasa, tapi juga menguji nyali dan sekaligus kekompakan. Dari lari, halang rintang, hingga jenis olahraga menantang lain akan menguji mentalmu. Event yang digelar di berbagai negara ini akan jadi pengalaman seru dan sekaligus membuatmu punya banyak kawan baru dari berbagai negara.


BACA JUGA Rekomendasi Liburan: Mau Foto-foto atau Berburu Kuliner? Semarang Juaranya!


4. Gunung Guntur

Gunung Guntur

via goatrun.id

Sudah pernah mendengar nama Gunung Guntur? Gunung yang terletak di Garut, Jawa Barat ini adalah salah satu track lari yang keren. Sekali ke sana, biasanya kamu akan ketagihan. Pemandangan alamnya menawan. Padang savananya nyaman buat lari dan pastinya keren buat selfie. Jadi, sambil lari selalu bawa kamera ya Friends!

5. Danau Toba

Danau Toba

via nauticamagazine.com

Danau terbesar di Indonesia ini merupakan destinasi paling terkenal di Pulau Sumatera. Ternyata Danau Toba juga menjadi destinasi favorit para runner. Udaranya yang sejuk dan pemandangan alam yang indah di daerah Danau Toba cocok untuk berlari sepanjang hari. Kalau capek, istirahat sebentar sembari menikmati keindahan danaunya, kamu pun akan semangat lagi.

Ingin melakukan berbagai olahraga seru lainnya? Cek saja di Blibli.com, ada beragam kegiatan yang akan membuat olahragamu makin asyik dan menyenangkan!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY