5 Tips Work-Life Balance Agar Lebih Bahagia

Di masa kini, konsep work-life balance semakin ramai diterapkan. Ya, makin tinggi kesadaran bahwa hidup haruslah dijalani secara seimbang jika ingin merasa bahagia dan tak kewalahan. Beruntung, di era seperti sekarang ini banyak sekali alat bantu yang bisa mendukung kita untuk work smart, effectively. Buat Blibli Friends yang mau lebih seimbang kehidupannya, yuk dicek tips di bawah ini!

Plot waktu pribadi dan kerja

null
Photo by Pexels

Tentukan waktu yang tepat untuk pekerjaan dan untuk urusan pribadi. Mencampurnya hanya akan membuat dirimu tidak fokus, serta lebih mudah merasa stres. Apabila diperlukan, pakai daily reminder yang bisa memberikan bantuan untuk mengingat jadwal sepanjang hari. Misalnya dengan membeli smartwatchyang multifungsi dan cocok untuk menemani kesibukanmu setiap saat.

CEK KOLEKSI SMART WATCH TERLENGKAP DENGAN HARGA SPESIAL INI

Berani berkata “tidak” pada gangguan

null
Photo by Pexels

Boleh-boleh saja sibuk, tapi jangan sampai kamu jadi kehilangan waktu me-time berharga hanya karena ada notifikasi email kantor masuk. Tak ada salahnya ‘kan, menunda pekerjaan untuk dikerjakan di waktu yang tepat? Blibli Friends, cobalah untuk belajar mengendalikan rasa khawatirmu akan pekerjaan. Rileks deh, semua hal itu ada waktunya!

Weekend ini, sempatkan diri baca buku yang bisa memberikanmu insight akan praktik work-life balance. Dijamin, Blibli Friends akan bisa lebih bahagia dan berani untuk berkata “tidak” pada hal-hal yang mengganggu ketenanganmu.

Tulis jurnal pribadi

null
Photo by Pexels

Ya, bahkan di era yang serba digital ini, para psikolog masih menyarankan kita untuk menyempatkan diri menulis jurnal. Tentukan waktunya, misalkan di pagi hari ataupun malam hari. Tulislah apa saja yang telah kamu lalui di hari itu, dan apa saja yang perlu dilakukan esok. Selain bisa membantumu hidup teratur, jurnal juga bisa jadi medium kamu untuk refleksi diri.

ATUR HARIMU DENGAN JURNAL PILIHAN KEREN DAN MURAH INI

Luangkan waktu untuk berolahraga

null
Photo by Pexels

Kita seringkali lebih rela untuk lembur, dibandingkan olahraga. Padahal yang satu ini tak hanya baik untuk badan, namun juga kesehatan pikiran kita. Setiap hari, sempatkan diri untuk melakukan workout. Curi-curi waktu di sela kerja juga bisa lho, Blibli Friends. Tinggal beli secara online alat bantu olahraga yang praktis dan fungsional. Misalnya seperti dumbell yang cenderung mudah disimpan dan digunakan–di kantor sekalipun.

OLAHRAGA KURANG LENGKAP TANPA DUMBELL NAN SIMPEL INI

Maksimalkan istirahatmu

null
Photo by Pexels

Jangan remehkan waktu istirahatmu. Tidurlah dalam durasi yang cukup, yakni setidaknya 8 jam tidur. Untuk memastikan kamu benar-benar memiliki quality sleep, tak ada salahnya untuk menggunakan bantuan aromaterapi. Terlebih, di situs online seperti Blibli.com ada banyak sekali pilihan aromaterapi yang bisa dipilih sesuai fungsi dan selera.

NIKMATI POTONGAN HARGA SPESIAL UNTUK ESSENTIAL OIL PILIHAN INI

Nah Blibli Friends, beberapa tips di atas bisa jadi langkah awal yang baik untuk membuat pola hidupmu jadi lebih teratur dan sehat. Ingat, selalu utamakan kebahagiaan diri kamu ya. Work smart, not work hard!

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY