Mau Coba Snorkeling? Ini 5 Tips Persiapan yang Kamu Wajib Tahu

Siapa, sih, yang tak senang menikmati keindahan alam laut? Untuk mengisi akhir pekan, snorkeling bisa jadi salah satu pilihan. Bisa berenang ataupun tidak, kegiatan yang satu ini sebenarnya tidak sulit dilakukan. Asalkan, Friends tahu persiapan apa saja yang dibutuhkan. Untuk itu, yuk simak tips di bawah ini!

Carilah travel organizer terpercaya

Via Pixabay

Memang, kita bisa saja mengatur trip sendiri dengan penyelenggara snorkeling di area setempat. Namun, lebih mudah jika kita mengandalkan jasa travel organizer yang sekarang ini juga bisa dengan cepat kita temui di media sosial. Sedikit tips, coba cari tahu review dari orang-orang yang pernah menggunakan jasa mereka; apakah puas atau ada ulasan negatif yang pernah dipublikasikan. Seberapa komunikatif travel organizer ketika kamu kontak juga bisa jadi petunjuk, kok.

Tanyakan fasilitas yang disediakan

Via Pixabay

Snorkeling memang tidak seribet diving, tapi bukan berarti kamu tidak melakukan persiapan sama sekali. Tanyakan ke travel organizer, area mana yang akan dituju serta bagaimana fasilitasnya. Sehingga kamu pun sempat melakukan langkah antisipasi, seandainya terjadi hal-hal di luar perkiraan terjadi.

Persiapkan alat yang sesuai

Via Pixabay

Terkadang kita bisa menyewa peralatan snorkeling di tempat tujuan. Namun tak ada salahnya untuk berinvestasi dan memiliki peralatan pribadi–terutama jika kamu ada rencana untuk melakukannya lagi di masa depan.

Beberapa peralatan yang bisa kamu cari ialah masker dan snorkel, juga gloves agar tanganmu bebas bergerak meski berlama-lama di dalam air dingin. Disarankan ketiganya ini kamu miliki secara pribadi, terutama jika kamu merupakan tipe orang yang amat peduli dengan kebersihan dan kualitas alat yang kamu gunakan.

Untuk kaki katak, kamu memang bisa menyewanya. Tapi tak ada salahnya lho, untuk memilikinya sendiri.

KAKI KATAK INI BISA KAMU GUNAKAN UNTUK SNORKELING DAN DIVING

Sediakan baju yang nyaman

Via Pixabay

Meski santai, sebaiknya lindungi tubuh semaksimal mungkin dimulai dari pakaian yang kamu gunakan. Yang wajib kamu punya tentu ialah setelan rash guard dari bahan polyester dengan bahan yang elastis dan ringan untuk melindungi tubuh. Tak hanya dari panas matahari, tapi juga dari hewan-hewan laut kecil yang bisa melukai kulitmu.

Tak perlu khawatir kesulitan mencari, kamu bisa dengan mudah menemukannya di situs online seperti Blibli.com. Banyak yang desainnya unisex, sehingga bisa digunakan oleh siapa saja.

PILIH DARI BERAGAM MODEL RASH GUARD INI

Penting: tabir surya!

Via Pixabay

Meski berbasah-basahan, bukan berarti kamu tak memerlukan perlindungan kulit. Apalagi jika kamu melakukannya di pagi-siang hari. Gunakanlah tabir surya dengan kandungan SPF 25-50 untuk perlindungan maksimal. Kalau bisa, cari yang waterproof ya!

Nah, itulah beberapa tips persiapan yang wajib kamu lakukan sebelum kamu melakukan snorkeling. Percaya deh, persiapan yang matang akan membuat liburanmu makin menyenangkan. Semoga bermanfaat!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY