5 Tips Merawat Helm Kesayangan, Yang Harus Kamu Tahu!

helm motor
Via - Paschal O’Hare Solicitors

Hello Otofriends, apa kabarnya? nah kali ini ada tips untuk kamu pengendara sepeda motor. Helm adalah menjadi barang yang paling penting, karena sudah seperti pasangan, helm dan sepeda motor ini. Menggunakan helm, adalah keamanan pertama untuk sang pengendara motor. Keamanan saat berkendara menjadi lebih terjaga. Namun ada juga yang lupa untuk merawat / mencuci bagian dalam. nah ini ada tips untuk merawat helm otofriends dengan mudah dan praktis.


Untuk otofriends yang mau mencoba untnuk merawat helmnya, yuk mari kita simak 5 tips merawat helm.

1. Gunakan penutup kepala apabila rambut basah.
Untuk otofriends yang buru-buru setelah keramas dan pergi rambut masih basah, dapat disiasati dengan memakai balaclava atau masker penutup rambut, sehingga busa bagian dalam helm tidak langsung terkena rambut basah.

2. Cuci helm setidaknya 2 minggu sekali.
Ketika membeli helm terbaik pilihan otofriends, pilihlah yang bagian busanya dapat dilepas dan dipasang dengan mudah. Minimal dua minggu sekali, otofriends sebaiknya mencuci busa tersebut dengan cara direndam dengan air hangat, kemudian dijemur sampai kering. Hal ini untuk mencegah pertumbuhan bakteri jahat, yang menimbulkan bau kurang sedap dan gatal-gatal di kepala.

3. Jaga kelembapan helm selalu kering.
Simpan helm otofriends ditempat yang kering apabila terkena hujan dapat langsung dijemur dan segera dicuci agar tidak berjamur.

4. Semprotkan cairan pembersih
Saat kaca helm kotor, semprotkan cairan pembersih dibagian yang kotor dan diusap dengan kain kering hingga bersih. Nah cara ini bisa menghindari adanya goresan, karena kotoran yang kasar atau besar bisa terlebih dulu larut dengan air, jadi saat di hilangkan tidak akan meninggalkan goresan. Selain itu, pastikan kamu mengelapnya satu arah dengan arah ke bawah ya.

Waterless Wash Shine Cuci Mobil Motor Helm Tanpa Air SABUSA 250ml
Waterless Wash Shine Cuci Mobil Motor Helm Tanpa Air SABUSA 250ml

5. Kunci Helm & Amankan Helm
Simpan helm kesayangan kamu dengan baik, dan apabila ditinggal pergi wajib untuk dikunci / gembok sehingga helm tetap aman dan tidak hilang ketika di parkiran.

Password Kunci Helm Hitam
Password Kunci Helm Hitam

KLIK DISINI UNTUK REKOMENDASI PRODUK PARFUM HELM YANG BISA KAMU GUNAKAN UNTUK MERAWAT HELM.

Nah itu tadi adalah tips untuk otofriends semua untuk merawat helm, Pesan terakhir untuk otofriends, Helm itu layaknya benda paling pribadi seperti pakaian dalam, alangkah baiknya jika otofriends gunakan secara personal atau tidak saling pinjam, dengan semakin sering dipinjam / dipakai orang lain semakin banyak kuman dan bekas keringat. Ini tentu bikin helm kamu bau dan kotor. Nah mudah kan, yuk mulai sekarang rawat helm kesayangan kamu yang selalu menjaga keamanan berkendara otofriends semua. [FDP]

KLIK DISINI UNTUK PRODUK KEAMANAN BERKENDARA LAINNYA!

Fransiskus Prakoso

internet, camera & automotive enthusiast, sometimes sunday morning ride. 🙂

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY