5 Tips Menjaga Meja Kerja Anda Bebas Kuman

Coba deh kamu pikir, di manakah kamu banyak menghabiskan waktu kalau hari Senin sampai Jumat? Sudah tentu jawabannya di kantor, kan? Lebih tepatnya pasti di meja kerja kamu.

Dengan menghabiskan hampir sebagian besar dari 24 jam kamu di kantor, pernahkah kamu berhenti sejenak dan memperhatikan kebersihan perkakas kantor yang digunakan sehari-hari, seperti komputer, alat tulis, hingga bawah meja sekalipun?

Yuk mulai memperhatikan dan membersihkan lingkungan meja kerja kamu secara berkala dengan 5 langkah simpel ini!

1. Bersihkan meja secara rutin.

Sebelum menyalakan komputer atau laptop, luangkan waktu sejenak untuk membersihkan meja kerja kamu dengan tisu basah. Begitu juga ketika kamu hendak meninggalkan kantor. Dijamin pasti kuman akan jauh-jauh dari meja kamu!

JANGAN SAMPAI KEHABISAN, BERSIHKAN MEJA KERJA KAMU DENGAN TISU BASAH INI. 

2. Memperhatikan kebersihan perkakas kantor.

Terlihat bersih belum tentu bebas dari kuman dan bakteri lainnya. Tanpa kamu sadari, hal yang paling sering kamu gunakan adalah keyboard, baik itu di laptop ataupun komputer.

Untuk mengatasi medannya yang kecil, gunakanlah sikat pembersih mungil yang mampu masuk ke celah-celahnya!

JAGA KEBERSIHAN KEYBOARD KAMU DENGAN SIKAT SERBAGUNA INI.

3. Cuci tangan sebelum menggunakan alat kerja.

Terkesan tidak efisien ya kalau setiap sebelum menggunakan perkakas kerja, kamu harus cuci tangan ke toilet. Jangan khawatir, aktivitas ini dapat diganti dengan menyediakan hand sanitizer mungil di meja kerja kamu!

Tapi tidak ada salahnya lho untuk kamu ke toilet setiap beberapa jam sekali. Selain bagus untuk meregangkan otot, melancarkan peredaran darah, dan juga break untuk mata kamu dari layar komputer!

JADIKAN LINGKUNGAN MEJA KERJA KAMU BEBAS KUMAN DENGAN YANG SATU INI. 

4. Siap sedia multi-vitamin dan obat-obatan di kantor.

Ada baiknya kamu menyimpan persediaan vitamin tak hanya di rumah, tapi juga di kantor, lho! Kalau kamu sedang buru-buru dan lupa, jadi ada cadangan di kantor, kan? Selain itu, kamu juga tidak perlu mengandalkan orang lain kalau tiba-tiba mulai merasa tidak enak badan.

Jangan lupa untuk disimpan jauh dari sinar matahari ya!

LENGKAPI PERSEDIAAN OBAT-OBATAN DAN VITAMIN KAMU DENGAN DAFTAR BERIKUT INI 

5. Selalu simpan masker pelindung wajah dalam lemari kantor kamu.

Pasti pernah dong mengalami situasi di mana satu kolega kamu sakit, dan sooner or later, yang lain juga akan terjangkit virus yang sama secara bertahap? Nah, sebelum berada di tengah rantai tersebut, ada baiknya kamu mulai mengenakan masker hingga jam pulang kantor.

LINDUNGI DIRI KAMU DARI VIRUS PENYAKIT TERLEBIH DAHULU DENGAN MASKER INI. 

Tidak sulit, kan? Ingat, bersih pangkal sehat!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY