Kebayang nggak sih bagaimana rasanya kalau kamu harus hidup di dunia Mad Max? Peradaban manusia sudah hilang entah ke mana. Ke mana-mana cuma ada padang pasir dan tanah tandus. Sumber daya juga amat terbatas.

Satu-satunya andalanmu di dunia ala Mad Max hanyalah mobil. Mau tahu bagaimana caranya mempersiapkan mobilmu untuk dunia ala Mad Max? Ini caranya:

1. Roda untuk medan tandus

roda-medan-tandus

Via hdwallpaperbackgrounds.net

Dalam kota, kita biasa berkendara di jalan yang diperbaiki secara berkala. Namun, di dunia Mad Max nggak ada lagi jalan yang terawat. Bahkan, ada kemungkinan kamu harus berkendara di padang pasir!

Tentu kamu nggak bisa menggunakan sembarang roda mobil. Dengan roda biasa, mobil kamu dijamin akan langsung tenggelam di dalam pasir. Untuk menghindarinya, kamu perlu roda yang lebar.

Tapi, terkadang roda yang lebar saja nggak cukup. Bukan trik rahasia lagi kalau mau melaju di medan pasir, kamu nggak boleh mengisi angin banmu sampai pol. Malah, kamu direkomendasikan menggunakan ban yang kempis.

Hal ini dikarenakan besarnya permukaan ban yang menyentuh pasir. Dengan ban yang lebar dan sedikit kempis, kamu akan memiliki daya cengkeram maksimal. Dijamin mobilmu masih dapat melaju dengan steady.

2. Suspensi ekstrim untuk kondisi ekstrim

suspensi-exstrem

Via Pinterest

Selain padang pasir, medan macam apa sih yang kamu hadapi di dunia Mad Max? Jalan-jalan rusak yang sudah nggak pernah diperbaiki, tanah tandus penuh dengan batu-batuan, dan bukit-bukit yang nggak rata.

Bayangkan nasibmu kalau kendaraanmu nggak punya suspensi yang bagus. Nggak sampai sepuluh meter, badanmu sudah terpental-pental duluan.

Nggak hanya soal kenyamanan saja. Kamu juga dituntut untuk selalu siaga untuk beraksi di dunia Mad Max. Kalau kamu selalu kehilangan kendali kendaraan karena sedikit benturan di jalan, bagaimana caranya kamu menghadapi para gengster mobil yang ganas?

Maka dari itu, kamu wajib punya suspensi super untuk selamat di dunia gila yang satu ini.

3. Body tahan banting

body-tahan-banting

Via Pinterest

Sebagian besar mobil memang dirancang dengan body aluminium agar menekuk ketika tabrakan dan menyerap benturan secara maksimal. Hal tersebut membuat mobil menjadi lebih ringan dan dapat menyelamatkan nyawamu dalam satu tabrakan.

Sayangnya, dunia post apocalypse itu nggak kenal ampun. Perhatikan berapa kali mobil-mobil saling bertabrakan di film Mad Max. Untuk bisa selamat dari brutalitas macam itu, kamu memerlukan mobil dengan body tahan banting.

Tinggalkan body dengan bahan aluminium! Di sini kamu perlu body mobil besi dan baja! Untuk memperkuat integritas struktur, mobilmu juga membutuhkan rangka logam tambahan di bagian interior. Kalau sudah kuat dari luar dan dalam, kamu baru siap untuk beradu ketangguhan ala Mad Max.


BACA JUGAΒ Akhirnya Terjawab: Inilah 4 Kriteria Ban Mobil yang Baik!


4. Exhaust garang untuk efisiensi bahan bakar

exhaust-garang

Via film.ru

Pernah bertanya-tanya, kenapa exhaust mobil-mobil di film Mad Max selalu keliatan nyentrik dan nggak lazim? Hal itu bukan demi efek keren semata! Kalau kamu tinggal di dunia post apocalypse yang namanya sumber daya itu pasti langka, termasuk bensin.

Salah satu cara untuk mengakali hal ini adalah dengan menjadikan konsumsi bensin menjadi semakin efisien. Exhaust yang jumlahnya berganda dapat mempercepat proses pembakaran dalam mesin dan membantumu mencapai kecepatan maksimum secara efisien.

Nggak hanya mencapai tujuan dengan cepat, kamu juga bisa menghemat bensin dengan menggunakan exhaust yang kompatibel dan tepat.

5. Siap untuk segala macam situasi

situasi

Via The Mary Sue

Seperti yang sudah dikatakan di atas, sumber daya amatlah terbatas di dunia Mad Max. Kamu nggak bisa ke supermarket begitu saja kalau kamu butuh sesuatu. Di lain sisi, ada berbagai bencana yang bisa terjadi ketika kamu berkendara di dataran tandus sendirian.

Bagaimana kalau mesinmu menjadi terlalu panas dan terbakar? Bagaimana kalau kamu terluka di tengah padang pasir?

Jawabannya kamu harus selalu siap dan memiliki perlengkapan lengkap. Kotak P3K di lemari dashboard? Cek! Tabung pemadam api di kursi belakang? Cek juga! Perkakas mobil? Cek juga!

Apa mobilmu sudah siap untuk menghadapi brutalnya dunia Mad Max? Jangan sampai kamu kelupaan untuk mengamankan mobilmu dengan grill yang kokoh dan exhaust yang canggih! Kombinasi kekuatan struktur dan kecepatan dijamin membuat mobilmu siap untuk menghadapi medan gila yang satu ini!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY