5 Tips Memilih Water Dispenser Yang Baik dan Berkualitas

Photo via shutterstock.com

Konsumsi air putih yang baik bisa membantu kita terhindar dari dehidrasi atau kehilangan fokus. Itulah kenapa kamu harus memilih water dispenser yang baik dan berkualitas. Jika kualitas air minum lebih baik, tentu kamu jadi lebih bersemangat mengonsumsinya. Nah, kalau kamu berniat untuk membeli, inilah 5 tips memilih water dispenser yang baik dan berkualitas.

Pastikan tangki penyimpanan air panas dan dingin terbuat dari stainless steel

Photo via blibli.com

Tangki adalah komponen penting dalam water dispenser. Jika tangki terbuat dari bahan stainless steel, tangki enggak mudah berkarat sehingga kualitas air minum tetap terjaga. Tangki yang tidak terbuat dari bahan stainless steel juga bisa menjadi tempat yang baik untuk pertumbuhan bakteri dan jamur. Produk Philips ADD4962/70 GY di atas menggunakan tangki berbahan 304 stainless steel. Ruang penempatan galonnya pun ada di bagian bawah, sehingga enggak terlalu banyak memakan tempat.

CEK WATER DISPENSER PHILIPS YANG ADA DI BLIBLI.COM

Memiliki ruang cukup tinggi untuk penempatan gelas

Photo via blibli.com

Bagian ini penting untuk diperhatikan atas alasan kepraktisan. Jika ruang penempatan gelas cukup tinggi dan besar, kamu enggak terlalu susah ketika melakukan pengisian air. Produk Philips ADD4969/70 BL di atas memiliki kapasitas tangki air dingin 2,8 liter dan air panas sebesar 1,1 liter. Ruang penempatan gelasnya pun cukup tinggi dan besar.  Kamu juga bahkan bisa meletakkan tumbler ukuran sedang di dalamnya. Praktis, kan?

LIHAT KOLEKSI TUMBLER YANG TERSEDIA DI BLIBLI.COM

Selang penghubung tangki harus punya fitur antibakteri

Photo via blibli.com

Selang penghubung jadi salah satu komponen penting dari water dispenser yang perlu diperhatikan. Kamu harus memastikan kalau komponen ini mengusung fitur antijamur dan antibakteri. Alasannya tentu saja untuk menjamin agar kualitas air minum tetap terjaga. Produk Philips ADD4954/70 GY di atas dilengkapi dengan selang antijamur dan antibakteri. Ruang penempatan galon airnya berada di bagian atas. Bagian tangkinya terbuat dari material 304 stainless steel. Tersedia tiga pilihan keran air dengan variasi temperatur. Kalau minum kopi dan teh, kamu enggak perlu repot masak air lagi.

CARI TAHU PRODUK TEH CELUP YANG TERSEDIA DI BLIBLI.COM

Pilihlah water dispenser yang punya tiga keran

Photo via blibli.com

Pilihlah water dispenser yang memiliki tiga keran. Salah satu rekomendasinya adalah produk Philips ADD4966/70 GD di atas. Enggak hanya panas dan dingin saja, water dispenser yang baik harus punya keran untuk mengakses air minum bersuhu ruangan. Kamu enggak perlu repot untuk mencampur air panas dan dingin lagi untuk mendapatkan minuman bersuhu biasa. Pencampuran air dengan perbedaan suhu yang signifikan juga bisa membuat gelas pecah. Bahaya, lho! Oh ya, untuk menjaga kebersihan water dispenser-mu, ada baiknya melindunginya dengan sehelai taplak kecil agar tidak mudah kotor. 

TEMUKAN KOLEKSI TAPLAK KECIL YANG ADA DI BLIBLI.COM

Cari water dispenser yang menyerap daya listrik rendah

Photo via blibli.com

Konsumsi listrik dari water dispenser sangat penting untuk kamu perhatikan. Apalagi jika kamu adalah tipe orang yang selalu menyalakan fitur temperatur panas dan dingin sepanjang hari. Pilihlah water dispenser yang hemat energi sehingga tagihan listrikmu enggak membengkak. Produk Philips ADD4962/70 WH di atas memiliki power cooling berdaya 85W dan power heating 170/350W.

Nah, itulah 5 tips memilih water dispenser yang baik dan berkualitas. Semua rekomendasi di atas bisa kamu temukan di Blibli.com. Selain semua barangnya 100% original, keamanan transaksi belanja di sana juga terjamin. Yang paling asyik, kamu enggak perlu repot bayar ongkos kirim lagi. Cobain sendiri yuk belanja di Blibli.com.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY