5 Tips Memilih Tas Sekolah yang Nyaman untuk Anak

Tas menjadi salah satu keperluan sekolah yang krusial bagi sang buah hati. Nggak hanya mementingkan model semata lho Moms! Ternyata dalam menentukan tas untuk anak, banyak hal yang harus diperhatikan. Selain material tas, harga, dan fungsinya, faktor lain yang harus Moms perhatikan adalah kenyamanan.

Ingat, si kecil masih dalam masa tumbuh kembang. Jangan sampai di saat  Moms salah memilih tas, pada akhirnya hal tersebut bisa menghambat pertumbuhan si kecil. Lalu, apa sih tips dan trik yang penting diperhatikan saat membeli tas buat si kecil?

1. Cari ukuran yang pas

Photo by Instagram @Jeaunepremier_id

Banyak anak sekolah membawa tas terlalu berat. Biasanya, hal ini disebabkan ukurannya yang terlalu besar. Sehingga terlalu banyak barang yang masuk ke dalam tas dan membuatnya menjadi berat. Saat tas terlalu berat, bukan tidak mungkin si kecil akan mengalami masalah punggung. Jadi, pastikan lagi untuk membeli sesuai dengan ukuran yang pas ya moms!

CEK TAS RANSEL BERGAYA TRENDI DENGAN MOTIF MENGGEMASKAN

2. Pilih tas sesuai kebutuhan

Photo by Instagram – @Jeaunepremier_id

Ini juga penting banget Moms! Carilah tas yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya; jika tas yang dicari untuk sekolah, maka utamakanlah tas punggung karena modelnya praktis, dan akan lebih baik pada tulang karena barang-barang akan ditopang sempurna pada kedua bahu anak. Nah, di saat mencari tas untuk gaya, atau yang memang ngga perlu membawa banyak barang, maka tas selempang bisa jadi pilihan tepat.

TAS RANSEL ANAK DENGAN PADUAN BERGAYA KLASIK MODERN

3. Mempunyai kompartemen yang cukup

Photo by Instagram – @jeunepremier_id

Ini juga penting agar barang bawaan tersimpan rapi. Dengan banyaknya kantong yang dimiliki, maka kamu bisa memilah barang-barang di dalam tas agar si kecil bisa dengan mudah menyimpan dan mencari barang-barang yang disimpan dalam tas.

TAS RANSEL BERKOMPARTEMEN UNTUK PENYIMPANAN YANG RAPI

4. Pilih material yang kuat dan ringan

Photo by Instagram – @Jeaunepremier_id

Mengingat tas akan memiliki tugas yang cukup berat. Maka pilih tas dengan bahan yang kuat agar tahan lama digunakan. Selain itu, pilihan material yang ringan juga sangat penting agar nantinya tas tidak akan bertambah berat saat diisi dengan barang-barang lainnya.

TAS SERUT FUNGSIONAL DENGAN BAHAN YANG RINGAN

5. Memiliki bantalan empuk

Photo by Instagram – @jeunepremier_id

Bantalan empuk pada bagian belakan tas sangat penting guna menunjang kenyamanan si kecil saat digunakan. Selain bagian belakang, bagian tali bahu juga sebaiknya mempunyai bantalan empuk agar tidak menimbulkan rasa sakit saat digunakan. Dengan memenuhi kriteria tersebut, maka tas anak yang dibeli sudah pasti nyaman dan berkualitas.

TAS RANSEL MOTIF CERI POM POM DENGAN BANTALAN YANG NYAMAN

Kali ini, Blibli.com menghadirkan promo menarik dari Jeune Premier. Merek tas anak asal Belgia ini memiliki model yang stylish serta berkualitas. Pilihannya sangat beragam, dengan motif-motif seru yang pasti akan sangat keren saat digunakan. Dengan diskon hingga 20%, maka Moms bisa membeli keperluan si kecil dengan lebih terjangkau.

Jangan khawatir soal keaslian barang, karena Blibli.com menjamin keaslian produk 100%. Cek di sini untuk promo selengkapnya.

 

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY