[Interview] Buat Pemula E-Sport, 5 Tips Dasar Ini Bisa Bikin Kamu Semakin Termotivasi!

Seberapa banyak kamu tahu tentang e-sport? Buat yang belum tahu, e-sport adalah singkatan dari electronic sport atau olahraga elektronik. Biasanya cukup identik dengan permainan online yang kompetitif.

Kali ini, Blibli Friends ngobrol seru bareng komentator e-sport Audi Eka Prasetyo yang merupakan Community Manager dari situs metaco.gg! Audy akan berbagi tips seputar e-sport dan pemula yang ingin terjun ke dalamnya! Simak yuk!

Sekilas tentang dunia e-sport

e-sport
Via – Gamespew

Buat kamu yang sering main game online khususnya di PC, pasti sering dong dengar game DotA 2, LoL, Point Blank, atau Counter Strike? Nah, game-game tersebut termasuk ke dalam e-sport lho!

Sama seperti halnya olahraga pada umumnya e-sport juga mempunyai turnamen dan liga. Dibutuhkan kerja sama tim dan strategi khusus agar bisa menang melawan lawan yang dihadapi. Nggak hanya asal main! hanya sembarang main games demi kesenangan. Tiap tim yang bertanding di turnamen juga ada penonton dan fans setianya lho!

1. Untuk pemula, intinya konsisten

e-sport
Via – Aftonbladet

Kalau kata kak Audi ada 3 hal untuk pemula yang ingin terjun ke dunia e-sport yakni start small, aim big, dan be consistent. Konsistensi adalah kunci yang paling penting untuk bisa menjadi atlet e-sport yang baik.

“Kalau kita punya kemampuan dan kemauan, mulailah dari turnamen kecil. Semakin sering menang, nama kita pun akan semakin tergiur dan didengar oleh tim-tim besar. Dari situ kemungkinan bisa dapat sponsor. Yakin saja semua akan indah pada waktunya,” terang Audi.

2. Tidak ada peralatan khusus

e-sport
Via – pointandclickbait

Kak Audi bilang, untuk memasuki dunia e-sport, nggak ada peralatan khusus kok. Tidak perlu pula peralatan game yang mahal, jika kamu baru mau mencoba main e-sport, hal yang paling penting adalah punya koneksi internet yang bagus agar saat bermain lancar.

Gaming gear itu hanya alat bantu, gak mesti bagus. Hanya perlu bawa diri, kemampuan yang hebat, dan konsistensi, itu aja,” ujarnya.

Kalau kamu lagi cari peralatan gaming dengan harga terjangkau dan koleksinya lengkap bisa cari di Blibli lho! Khusus untuk kamu ada beberapa item yang lagi diskon! Buruan serbu!

3. Terus berlatih dan evaluasi

e-sport
Via – Paragy

Untuk memenangkan sebuah pertandingan diperlukan skill yang tinggi. Bila kamu ingin punya skill yang jago, Audi menyarankan untuk terus berlatih dan evaluasi. Serap ilmu sebanyak-banyaknya dari pemain yang sudah jago di dunia e-sport, tonton aksi mereka setiap bermain, dari situ informasi-informasi baru bisa didapat untuk meningkatkan skill.

4. Fokus hanya pada satu game

e-sport
Via – Asiabetking

Tujuannya agar kamu bisa fokus menjadi pemain yang handal. Mengetahui semua trik yang ada di game tersebut dapat membantumu menjadi pemenang dan ahli dalam mengendalikan kemampuan para karakter dengan optimal.
Biasanya, dalam satu game banyak hal yang bisa dieksplor guna meningkatkan skill bermain dan strategi untuk mengalahkan lawan. Kalau kamu bermain banyak game sekaligus dalam satu waktu, nggak bakal maju-maju!

5. Jadi atlet e-sport bisa jadi profesi

e-sport
Via – esportclothing

Sebenarnya, bisa saja menjadikan hobi main game sebagai profesi yang menjanjikan. Namun, Audi menyampaikan agar bisa menghasilkan uang dari bermain game perlulah konsistensi yang tinggi dan benar-benar jago, sehingga ada sponsor yang melirik kita sebagai atlet e-sport. Dari situlah, hobi bermain bisa jadi sumber penghasilan yang menjanjikan.

Salah satu atlet e-sport ternama yang sudah terkenal dan menjadi miliuner dari hobinya bermain game adalah Dendi, si jenius permainan Dota 2. Pernah dengar?

Kalau ngomongin game memang nggak pernah ngebosenin ya! Apalagi kalau sudah bicara ke ranah kompetitif e-sport! Semoga semua tips dari Kak Audi bisa membantu memotiviasi diri kamu untuk mendalami e-sport ya!

Untuk alat bantu, serahkan pada Blibli.com sekarang! Kamu bisa menemukan laptop spesifikasi tinggi untuk pengalaman bermain game yang lebih menantang, gaming keyboard yang mumpuni, serta gaming gear berkualitas tinggi di Blibli.com! Manfaatkan cicilan 0% dan segera mulai karirmu dalam dunia e-sport sekarang!

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY