5 Tips Bikin Kamar Kosan Estetik dengan Budget 200ribuan

Photo via unsplash.com

Punya kamar kosan yang estetik dan nyaman pasti jadi impian buat anak muda. Soalnya kamar kos ini sering banget jadi tempat buat “bersemedi” alias ngedokem buat ngapain aja. Mulai dari ngerjain tugas, nonton film, nyari ide, sampe ngehayal dan mikirin masa depan.

Emang sih bikin kamar yang estetik itu gampang-gampang susah, apalagi kalo ngomongin soal budget. Tenang…. gak perlu khawatir! Bikin kamar jadi estetik gak harus selalu ngeluarin banyak duit kok. Nih saya kasih 5 tips bikin kamar jadi estetik cuma dengan budget 200ribuan. WOW!

  1. Hias dinding pake kata-kata motivasi

Biar dinding kamar kosan gak monoton, coba deh hias pake kata motivasi. Kamu cuma perlu ngumpulin typography yang pas, jangan lupa buat nyusun hiasannya yang bener. Susun hiasan dengan sejajar, tapi jangan terlalu rapet atau bisa juga dibikin kayak susunan tangga ya.

Kayugraphy A026 Quote Wooden Vintage
Kayugraphy A026 Quote Wooden Vintage

2. Pilih Lemari Pakaian Minimalis & Portable

Buat yang punya koleksi pakaian bejibun, mulai sekarang mending dipilihin deh. Kalo emang pengen punya kamar yang estetik, kamu bisa milih lemari pakaian yang minimalis & portable. Jadi, gak perlu tuh punya lemari segede gaban yang ujung-ujungnya cuma menuhin kamar, bisa dipindah-pindah posisi juga kalau bosen.

Lemari Pakaian Jumbo Portable
Lemari Pakaian Jumbo Portable

3. Pake Rak Gantung

Kalo nyimpen banyak barang di dalem kamar dan bingung mau ditaro di mana, coba manfaatin rak gantung deh. Selain bisa nentuin posisi sesuai selera, rak gantung ini bisa bikin kamar jadi keliatan makin luas. Jadi, gak ada lagi tuh yang namanya naro barang di lantai. Gak cuma bikin kamar jadi lebih rapi, rak gantung juga bikin kamar kos jadi estetik. Jangan lupa pilih warna yang cocok sama warna dinding kamar ya.

RAK BUKU RAK DINDING GANTUNG
RAK BUKU RAK DINDING GANTUNG

4. Pake Meja Lipat

Ngerjain tugas di kamar emang nyaman banget. Selain bisa langsung tiduran pas capek, kamar juga bisa diatur sesuai keinginan. Supaya kamar jadi lebih estetik dan keliatan lebih luas, mending kurangin meja-meja kerja yang ada di kamar. Opsi lainnya, bisa beralih ke meja yang bisa dilipet. Selain praktis, meja lipat ini juga bisa dipindahin ke mana aja.

Meja Lipat Dinding Meja Komputer
Meja Lipat Dinding Meja Komputer

5. Tambahin Lampu Hias Lucu

Tips terakhir ini ditujukan buat yang kepengen kamarnya dipenuhi kemilau cahaya. Ceeilaaahhh. Biar ala-ala tumblr, bisa nambahin lampu hias buat nambah kesan estetik. Jenis lampu kamar juga macem-macem, mulai dari lampu cabe, lampu led, atau lampu pintar yang bisa gonta-ganti warna. Bisa milih lampu sesuai selera dan jangan lupa sesuain sama desain kamar biar makin ciamik.

Lampu Hias Kuning Lampu Mini
Lampu Hias Kuning Lampu Mini

Tips di atas bisa diaplikasiin buat bikin kamar kosan jadi makin estetik. Yang paling penting, pilih produk yang gak ngelebihin budget ya. Kebetulan banget nih bulan Maret ini Blibli lagi ada promo Maret Meriah buat Official Store. Coba deh langsung cek ke TKP siapa tau nemu barang-barang yang pas buat bikin kamar kosan makin estetik.

CEK PRODUK LAINNYA DI SINI

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY