5 Tips Berpakaian yang Membuat Bubu Terlihat Lebih Muda

Photo via pixabay.com

Usia boleh semakin menua, namun siapa yang tidak mau terlihat awet muda. Selain perawatan tubuh dan wajah, gaya berpakaian juga merupakan hal penting yang memengaruhi penampilan. Tidak sedikit orang salah dalam memilih pakaian sehingga terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Agar tidak salah memilih dan memadukan pakaian, yuk intip 5 tips gaya berpakaian  yang bisa bikin Bubu terlihat lebih muda berikut ini!

1.   Pandai Memilih Paduan Warna

Apakah isi lemari Bubu didominasi oleh warna-warna gelap? Jika iya, sebaiknya Bubu mulai mempertimbangkan untuk lebih sering memilih pakaian dengan warna cerah. Warna cerah seperti warna-warna pastel bisa membuat Bubu terlihat lebih muda. Sedangkan warna-warna gelap, terutama warna hitam, justru memberikan kesan lebih tua. Jika Bubu merasa kurang cocok dengan warna-warna cerah karena terlalu mencolok, pilihlah warna netral seperti coklat muda dan abu-abu. Mengenakan pakaian berwarna cerah tidak hanya membuat Bubu terlihat lebih muda tetapi juga dapat meningkatkan suasana hati menjadi lebih ceria.

2.   Memilih Motif Pakaian yang Tidak Terlalu Ramai

Selain warna, pilihan motif pakaian juga bisa menjadi faktor penentu penampilan Bubu. Agar terlihat lebih muda, hindari memakai pakaian dengan motif yang terlalu ramai. Jika ingin memakai pakaian yang penuh motif, pilihlah warna-warna netral dan padukan dengan bawahan polos tanpa motif untuk mengimbanginya. Selain itu, hindari aksesoris berlebihan saat mengenakan baju bermotif agar tidak terlihat tumpang tindih.

3.   Tidak Semua Tren Berpakaian Perlu Diikuti

Mengikuti tren berpakaian kekinian boleh saja, namun bukan berarti Bubu harus mengikuti semuanya. Tidak semua tren cocok untuk semua orang – dari setiap tren yang muncul kita perlu menilai cocok atau tidak dengan karakter dan gaya pribadi masing-masing. Selain itu, kita perlu berpikir jangka panjang, berapa lama gaya tersebut menjadi tren. Sebaiknya pilihlah pakaian dengan model pakaian yang tidak terpengaruh zaman (timeless fashion) sehingga bisa dipakai kapan saja.

4.   Gunakan Aksesoris Secukupnya

Aksesoris memang penting untuk menunjang penampilan, namun penggunaan aksesoris yang berlebihan bisa merusak keseluruhan penampilan Bubu. Sebagian besar generasi yang lebih tua adalah penggemar perhiasan dan jam tangan, sedangkan kaum muda saat ini umumnya sangat minimalis. Untuk mendapatkan kesan lebih muda, pilihlah aksesori simpel dan gunakanlah aksesoris seperlunya. Sesuaikan dengan pakaian yang Bubu gunakan. Selain itu, sebaiknya hindari aksesoris berukuran besar dan terlalu banyak.

5.   Pilih Ukuran Pakaian yang Pas

Agar terlihat lebih muda, pilihlah ukuran pakaian yang pas dengan bentuk badan. Pakaian jenis slim fit cocok digunakan karena tidak terlalu longgar dan juga tidak terlalu sempit. Untuk bawahan, gunakan rok yang tidak ketat ataupun terlalu lebar. Begitu pula saat memilih celana. Perhatikan kenyamanan Bubu saat menggunakan pakaian, tidak perlu memaksakan menggunakan jenis pakaian yang membuat Bubu merasa kesulitan bergerak atau beraktivitas. Tidak ada pakaian yang lebih baik daripada pakaian yang membuat kita merasa nyaman.

Itulah beberapa tips gaya berpakaian yang dapat membuat Bubu terlihat lebih muda. Jangan pernah takut untuk mengekspresikan gaya berpakaian sesuai dengan kepribadian Bubu. Tenang saja, untuk melengkapi koleksi outfit dan kebutuhan fashion lainnya, semua ada di Blibli.com. Belanja kini jadi mudah dari rumah 😊

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY