Hari Minggu sudah hampir berakhir. Biasanya membuat mood liburan jadi berubah jadi keriuhan. Apalagi kalau esok hari sudah dihadang persiapan meeting dengan klien penting. Bisa jadi, hari Minggu yang harusnya masih libur, malah dihabiskan buat lembur.

Kalau tak disiapkan dengan baik, banyak urusan jadi berantakan. Itulah mengapa sebaiknya kamu melakukan berbagai persiapan. Malas karena masih libur? Coba lakukan beberapa hal ini, agar harimu yang terasa mulai membuat bete, bisa diubah jadi oke:

1. Buat catatan lucu di buku tulismu

Akhir pekan tips 1

Biasanya kalau merasa mood sedang jelek, kamu akan coret-coret buku atau kertas yang ada di depanmu. Apalagi kalau tahu besok Senin sudah ada pekerjaan yang kamu anggap bakal merusak mood. Kenapa tidak coba salurkan hobi coret-coret dengan memberi gambar lucu atau catatan seru di buku agenda yang berhubungan dengan tugasmu besok. Selain bisa mengubah mood, bisa jadi kamu malah menemukan kreativitas unik untuk jadi ide menarik.

2. Dengarkan musik atau lagu penyemangat

akhir pekan tips 2

Menurut banyak penelitian, musik dan lagu yang pas bisa menjadi terapi untuk banyak hal. Salah satunya untuk meredakan stres akibat bad mood. Nah, coba pasang musik atau lagu yang kamu suka. Otak dan pikiranmu akan jadi lebih relaks. Atau, cari yang bernada penuh semangat. Kalau yang ini, kamu akan merasa full semangat untuk berkarya lagi.

3. Tulis dan urutkan daftar pekerjaan yang harus segera diselesaikan

akhir pekan tips 3

Bisa jadi ternyata kamu bete gara-gara merasa kerjaan menumpuk dan tak tahu mana yang harus diselesaikan. Untuk mengatasinya, coba buat urutan tugas di kertas dengan spidol warna warni. Buat daftar pekerjaan apa saja yang harus segera diselesaikan. Lalu cek lagi, mana yang bisa didahulukan, mana yang bisa ditunda. Setelah diselesaikan satu-satu, coret yang sudah selesai. Coba rasakan sensasi ketika mencoret pekerjaan yang sudah selesai, dijamin rasanya puas dan menyenangkan. Nah, sekarang lebih lega kan?

4. Basah-basahan dengan kendaraan kesayangan

akhir pekan tips 4

via blog.automart.co.za

Apa hubungannya mood dengan membersihkan kendaraan? Tahu nggak, air yang segar ternyata juga bisa membuat fresh pikiran. Jadi basah-basahan sembari mencuci mobil bakal bikin kamu merasa segar lagi. Oh ya, sembari main air dengan kendaraan kesayangan, cek juga apakah onderdil mobil kamu ada yang perlu diganti. Misalnya apakah ban mobil sudah mulai aus. Bahaya lho, kalau ban sudah mulai licin, padahal bisa jadi esok hari kamu bakal buru-buru ke tempat meeting dengan klien. Nah, kalau ternyata ban sudah tidak oke lagi, cari saja ganti ban kamu di Blibli.com. Cari ban di Blibli juga banyak untungnya, misalnya bisa dibayar dengan cicilan ringan 0%.

5. Relaksasikan pikiran dengan tidur atau meditasi

Mood jelek kadang muncul hanya karena badan kecapekan. Jadi, coba relaksasikan pikiran dengan istirahat sejenak. Bisa dengan tidur, meditasi, atau sekadar relaks di sofa tanpa melakukan apa-apa. Tapi buat juga target berapa lama kamu istirahat. Batasi waktu, usahakan tidak sampai kebablasan. Dengan begitu, kamu tetap bisa mengatur waktu untuk bisa segera menyelesaikan semua pekerjaan.

Dengan kelima cara tadi, semoga hari bete-mu bisa segera berubah jadi oke ya Friends.

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY