Hanya dalam hitungan hari, Pokemon Go telah menjadi game paling laris di tahun ini. Namun ada satu hal yang perlu dicermati oleh pemainnya. Penggunaan GPS secara terus menerus, dibarengi fitur augmented reality yang menggunakan kamera belakang ketika menangkap Pokemon dengan Poke Ball virtual, benar-benar menguras daya tahan baterai.

Pokemon-Go-screenshot 1

Agar tidak cepat kehabisan baterai ketika sedang asyik berburu Pokemon, kami hadirkan 5 tips praktis berikut:

Aktifkan fitur penghemat baterai di Pokemon Go

Di dalam game Pokemon Go, terdapat sebuah fitur khusus yang dinamakan Battery Saver. Sesuai namanya, fungsi ini dapat diaktifkan untuk memperpanjang daya tahan baterai. Berikut cara mudah untuk mengaktifkannya:

  1. Tekan Poke Ball virtual di layar
  2. Pilih icon Setting di pojok kanan atas
  3. Lalu, tap Battery Saver hingga terdapat tanda checklist

gabung pokemon go

Dengan fitur ini aktif, konsumsi baterai dipercaya bisa lebih hemat hingga 40 persen. Agar lebih irit lagi, fitur lain seperti Music dan Sound Effects juga bisa dimatikan.

Hindari gedung pencakar langit

PKEMON GEDUNG

Jika kamu berburu Pokemon di antara bangunan-bangunan bertingkat yang tinggi dan rapat, maka GPS akan lebih sulit mengunci posisi. Hasilnya, daya baterai akan boros terpakai karena GPS akan terus mencari lokasimu  yang timbul tenggelam akibat terhalang gedung.

Akan lebih baik jika kamu berada di tempat yang lebih terbuka, seperti di taman atau di kompleks perumahan, sehingga GPS dapat mendeteksi keberadaanmu dengan lebih mudah sehingga tidak menyedot baterai.

Atur tingkat kecerahan layar

Bermain Pokemon Go di luar ruangan tentunya membutuhkan tingkat kecerahan layar yang baik, terutama jika sedang berada di bawah sinar matahari. Meski begitu, kami sarankan agar kamu mengatur secara manual tingkat kecerahan yang dibutuhkan sesuai dengan kenyamananmu.

Jika ingin baterai lebih irit, posisikan tingkat kecerahannya agak rendah. Kalau layar sulit terlihat jika sinar matahari terlalu terang, berteduh di bawah pohon atau di dalam ruangan. Cara lain, masukkan ponsel ke dalam tas sehingga dapat terlihat lebih jelas.

Jangan lupa bawa power bank

Xiaomi-Mi-Power-Bank-Pro POKEMON

Power bank memang menjadi perangkat yang sangat dibutuhkan oleh sebagian besar pengguna smartphone saat ini. Bagi yang aktif dan serius bermain Pokemon Go, perangkat ini wajib dibawa.

Tapi jika smartphone milikmu telah dibekali fungsi fast charging, kamu bisa singgah ke tempat-tempat tertentu yang mengizinkanmu untuk ulang daya baterai seperti restoran atau kafe. Karena fitur fast charging, tentunya proses pengisian baterai juga jauh lebih cepat sehingga kamu bisa berburu Pokemon lagi dalam waktu singkat.

Gunakan smartphone dengan baterai berkapasitas besar

asus-Zenfone-Max-9 POKEMON

Jika 4 cara di atas membuat penggunaan kurang nyaman, mungkin kamu perlu mempertimbangkan untuk ganti ke ponsel dengan baterai berkapasitas ekstra. Bagi pengguna Android, kami sarankan memilih ponsel Android dengan baterai berkapasitas minimal 4000mAh.

Powerbank memang membantu untuk menambah daya baterai ya Friends, apalagi bisa dibawa kemanapun kamu pergi. Kamu bisa memilih powerbank dengan berbagai tipe dan daya di sini. Eits,jangan takut kemahalan Friends,belanja di Blibli.com kamu dapat menikmati cicilan 0% untuk semua produk dan gratis pengiriman.

 

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY